Kesulitan Menggunakan Duffle Bag? Ini Packing Hack yang Wajib Kamu Ketahui!

packing hack untuk duffle bag

Bepergian nggak harus selalu bawa koper! Apalagi, roda koper nggak selamanya cocok dengan semua tempat, misalnya di gunung. Lebih baik, kamu pakai duffle bag atau yang lebih dikenal dengan gym bag yang lebih praktis dan enteng. Untuk yang ingin traveling tanpa pegal menarik koper ke mana-mana, kamu wajib baca packing hack untuk duffle bag yang bisa memuat semua barangmu ke dalam satu tas. Yuk, simak sama-sama!

SEMUA DUFFLE BAG DARI YANG KEREN SAMPAI YANG LUCU ADA DI SINI

1. Pisahkan setiap barang berdasarkan kegunaannya

packing hack untuk duffle bag
Via – Adventure In You

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyortir barang-barang yang akan kamu bawa. Ingat, kamu nggak harus membawa semua barang yang kamu punya! Kalkulasikan kebutuhanmu, misal kamu perlu berapa baju untuk berapa hari? Lalu kelompokkan mereka. Misalnya, satukan kaos atau atasan lainnya bersama celana, tapi pisahkan dari pakaian dalam.

Kemudian pisahkan juga make up yang harus selalu digunakan dari peralatan mandi yang hanya untuk sesekali aja. Khusus kaos kaki dan barang-barang kecil anti-tumpah, masukkan aja ke dalam sepatu cadanganmu. Sementara buku, dompet, atau kacamata bisa kamu kelompokkan ke dalam satu grup. Packing hack yang pertama ini sederhana, kan? Jangan malas, ya!

DUFFLE BAG KEREN UNTUK PARA WANITA KEREN ADA DI SINI

2. Gulung pakaianmu!

Via – Travelingchic

Untuk menghemat ruang, gulung pakaianmu secara hati-hati. Usahakan bawa pakaian dengan bahan yang nggak mudah kusut, ya. Kalaupun kusut, jangan sampai terlalu kelihatan! Gulung semua pakaian hingga handukmu dan pakai bantuan karet rambut tipis untuk menjaganya tetap rapi.

TRAVELING DENGAN GAYA? BELI PAKAIANNYA DI SINI, DONG!

3. Selalu pakai tas kantong

packing hack untuk duffle bag
Via – Viebb

Ini adalah packing hack untuk duffle bag jitu agar tas nggak menggembung dan sulit ditutup. Setelah mengelempokkan barang-barang yang akan kamu bawa, masukkan mereka ke dalam tas kantong, termasuk sepatumu! Tas kantong ini akan memudahkanmu mencari barang serta menjaga barang-barangmu tetap bersih.

Usahakan pakai tas kantong yang kedap air dan tidak terlalu kaku, ya. Jangan memaksakan kalau tasnya nggak muat. Gulung kembali pakaianmu secara rapi supaya jadi gulungan-gulungan kecil dan bisa dipadatkan dengan pakaian lainnya.

DUFFLE BAG NIKE INI COCOK UNTUK TRAVELING SERU

4. Masukkan barang sesuai ukuran dan beratnya

packing hack untuk duffle bag 4
Via – CoolThings

Setelah memasukkan barang bawaan ke dalam tas-tas kantong, waktunya menata packing hack untuk duffle bag. Pertama, masukkanlah barang yang memiliki berat dan ukuruan yang paling besar, misalnya sepatu. Di lapisan kedua, kamu bisa masukkan pakaian, alat mandi, perawatan rambut, clutch, atau tas perhiasan. Lapisan terakhir, masukkan barang-barang esensial yang harus siap setiap saat, seperti make up, dompet, charger gawai, atau cemilan.

PILIH DUFFLE BAG YANG SESUAI GAYAMU SEKARANG!

5. Tinggalkan barang-barang yang terlalu berat

packing hack untuk duffle bag
Via – Top10travel

Berbeda seperti koper atau pun backpack, duffle bag nggak punya supporter untuk menahan beban berat. Jadi, daripada mengorbankan tasmu juga perjalanan menyenangkanmu, lebih baik eliminasi barang-barang yang terlalu berat. Timbang dulu barang-barang yang sekiranya akan merepotkan supaya lebih pasti. Setelah semua barang sudah masuk, timbang lagi duffle bag-mu agar traveling jadi lebih enteng!

UDAH PESAN TIKET PESAWATMU, BELUM?

Tips packing hack untuk duffle bag di atas bisa meringankan traveling seru kamu, lho. Daripada membuang waktu untuk mencari barang dan menggeret kopermu di tanah, lebih baik pakai duffle bag yang praktis. Lagipula, yang namanya liburan itu nggak boleh dipusingkan dengan hal-hal kecil seperti ini! Yuk, ke #BlibliSekarang, beli duffle bag kesukaanmu, terapkan packing hack-nya, dan mulai petualanganmu di berbagai tempat!

PILIH DUFFLE BAG BERKUALITAS HANYA DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY