me

Pilihan Outfit untuk Pesta dari Kain Budaya

Aug 14, 2019.By Nadine
Bagikan
Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Menyambut datangnya Hari Kemerdekaan Indonesia, yuk kita coba untuk mengaplikasikan kain budaya dalam negeri dalam pilihan busana. Kamu bisa senantiasa cantik dan gaya saat pergi ke pesta dengan material khas Indonesia lho. Ini dia beberapa opsi menarik yang bisa kamu coba!

1. Padu Padan Motif Senada

Untuk acara pesta yang lebih kasual atau diadakan di siang hari, kamu bisa mencoba atasan  berlengan pendek yang dipadukan dengan kain sarung. Lirik rancangan BATIKBYSHEE Artika Set yang satu ini. Terbuat dari bahan batik cap doby premium dalam motif batik, set ini terlihat manis dengan corak batik yang bertabrakan namun hadir nuansa warna pastel menggemaskan. Kerah berbetuk V membuat atasannya semakin menarik serta detail kerut pada bagian dada pun memberikan kesan spesial. Padukan dengan sepatu berhak tinggi dalam warna pucat serta sepasang anting berukutan besar.

2. Warna Cerah yang Modern

Untuk kamu yang menggemari warna terang, BATIKBYSHEE Amara Set bisa menjadi pilihan seru. Dengan atasan berwarna kuning dan biru, busana yang satu ini tampil sangat menarik ketika dikenakan bersama sarung berwarna biru tua. Terlebih lagi, busana ini terbuat dari paduan material doby premium serta viscose sehingga terlihat mengilat dan mewah. Karena busana ini sendiri sudah cukup menarik perhatian, pilih aksesori yang lebih sederhana seperti anting kecil atau tas genggam serta sepatu dalam warna krem yang netral.

CEK KOLEKSI LENGKAP DARI BATIK BY SHEE DI SINI

3. Jumputan Yang Aksi

Jangan salah, motif jumputan bisa juga tampil elegan dan cocok untuk ke pesta. Sepert gaun silk dan selendang dari  House of Pipie berikut ini. Memiliki lengan dengan panjang 3/4, setelan ini dapat kamu kenakan baik untuk acara siang atau malam hari. Dengan material satin silk dan crincle silk, atasan, rok serta selendang ini tentu akan membuat kamu terlihat memesona. Karena sudah sangat ramai dan hadir dalam warna cerah, pastikan dandan kamu juga lebih sederhana. Jangan lupa gelung rambut menjadi cepol kecil yang rapi dan pilih sandal dengan tali-temali hitam yang menunjukkan jari kaki yang dilapisi cat kuku cantik.

INGIN KOLEKSI HOUSE OF PIPIE YANG LAIN? LIHAT DI SINI

4. Hitam yang Memesona

Buat kamu pecinta warna hitam, coba kebaya bordir dari Lyne Halim berikut ini. Bentuknya pas badan dan memiliki bordir cantik di bagian kancing serta ujung lengan. Agar semakin terlihat mewah, padukan dengan sarung batik milikmu sendiri dalam paduan warna cokelat dan hitam juga. Lalu berikan detail warna lewat pilihan aksesori seperti sepatu mewah cerah dan perhiasan keemasan. Terakhir, angkat rambut tinggi untuk acara di malam hari atau ikat rambut menjadi ekor kuda rapi jika menghadiri helatan di siang hari. Sangat elegan!

LIHAT DI SINI UNTUK MENDAPATKAN KARYA LYNE HALIM LAINNYA

5. Pastel yang Lembut

Nuansa warna ekstra lembut dapat menjadi opsi untuk menghadiri acara formal. Lirik baju kurung dari Brokad. Idyang memiliki desain asimetris dan motif batik mungil. Dengan lengan panjang yang memberikan kesan formal, atasan ini tampil modern karena potongannya yang lebih panjang pada bagian kiri dan kanan. Hadir dalam material silk mengilat, atasan ini pasti cocok ketika dikenakan untuk menghadiri pesta di malam hari. Baju kurung ini juga dihiasi dengan tambahan renda berbordir pada bagian bawahnya yang semakin menambah kesan mewah. Kenakan bersama sarung dalam warna senada atau keluar dari zona nyaman dengan memadukannya dengan kain batik berwarna-warni.

INTIP KOLEKSI BROKAD ID TERLENGKAP DI SINI

Nah, tunggu apa lagi? Segera lengkapi koleksi busana pesta kamu dengan beragam pilihan kain khas Indonesia hanya di Blibli.com. Jangan khawatir saat berbelanja, karena Blibli.com memberikan jaminan 100% barang original dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Tag: