me

7 Outfit Olahraga Ibu Hamil agar Tetap Stylish

Jun 21, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/freepik
7 outfit olahraga ibu hamil agar tetap terlihat stylish.

PROMO NBA Indonesia

Susah memilih baju yang tepat jangan jadi alasan kurang olahraga saat sedang hamil ya, Blibli Friends. Pasalnya, saat ini sudah banyak baju dan bawahan olahraga yang dirancang khusus untuk ibu hamil, lho. Kamu hanya perlu memastikan outfit yang dipilih merupakan pakaian yang nyaman, menyerap keringat, dan tak menekan bagian tubuh tertentu.

Jangan sampai sembarangan memakai baju olahraga yang bisa memberikan efek samping berbahaya bagi kandungan. Pastikan menggunakan pakaian yang simpel dan mudah dijangkau agar tak memerlukan persiapan yang rumit. Biar nggak bingung menentukan pilihan, simak inspirasi outfit ibu hamil agar tetap stylish di sini, yuk!

Baca juga:


Oversized Sweater dan Legging Hamil Hitam

Oversized Sweater dan Legging Hamil Hitam
medcom.id

Padanan pertama yang bisa kamu gunakan saat ingin berolahraga dalam kondisi hamil adalah oversized sweater dan legging hamil hitam. Mix and match outfit olahraga ibu hamil satu ini akan memunculkan look yang kasual namun tetap terlihat trendy. Menariknya, kamu bisa menggunakan oversized sweater dan legging hamil untuk semua usia kehamilan, mulai dari trimester satu sampai akhir.

Faktor kenyamanan juga menjadi alasan utama outfit ini paling direkomendasikan. Bagian atasan yang terasa longgar dipadukan dengan bawahan yang dirancang khusus untuk ibu hamil pastinya membuat olahraga bebas gerah dan nyaman dipakai seharian. Apalagi oversized sweater biasanya mudah ditemukan di lemari pakaian siapapun, ya.

Kamu bisa memilih bahan sweater yang tak terlalu tebal dan menyerap keringat dengan mudah seperti kaos. Agar look semakin modern dan sporty, pakailah sepatu sneaker favorit yang nyaman dan breathable. Dengan tampilan tersebut, kamu sudah siap untuk berbagai olahraga hamil yang ringan dan cocok dilakukan sehari-hari seperti jogging hingga prenatal yoga.

Training Pants Hitam dan Atasan Berbahan Kaos

Training Pants Hitam dan Atasan Berbahan Kaos
popmama.com

Selain berbentuk legging, kamu juga bisa memilih celana hamil dengan model training pants. Pilihan ini sangat tepat untuk para bumil atau ibu hamil yang merasa kurang nyaman dengan perubahan pada bagian kaki yang biasanya menjadi lebih bengkak dari sebelumnya. Jika menggunakan legging, lekuk kaki mulai dari paha sampai betis bisa terlihat, sedangkan hal tersebut tak berlaku pada training pants.

Untuk bagian atasnya, gunakan baju berbahan kaos yang nyaman dan menyerap keringat. Kamu bisa memilih atasan berupa kaos berlengan hingga tank top sesuai dengan selera serta kenyamanan pribadi ya, Blibli Friends. Selain menyerap keringat, beberapa kaos juga dikenal memiliki bahan yang stretchy sehingga cocok digunakan saat bagian perut mulai membesar.

Hijab Sport dan Inner Lengan Panjang

Hijab Sport dan Inner Lengan Panjang
blibli.com

Nggak perlu bingung menentukan outfit olahraga yang tepat buat ibu hamil yang berhijab. Kamu hanya perlu menggunakan hijab sport yang simpel dan praktis serta inner lengan panjang khusus olahraga yang punya tingkat elastisitas cukup tinggi, khususnya pada bagian perut dan dada yang semakin membesar seiring bertambahnya usia kehamilan.

Selain memilih model yang praktis dan simpel, pastikan menggunakan hijab sport dengan bahan yang nyaman dan berkualitas ya, Blibli Friends. Biasanya bahan hijab sport berkualitas dibuat dari material serupa dengan jersey olahraga, yaitu kaus, katun, hingga dry fit. Agar semakin stylish, pilihlah warna-warna yang netral seperti nuansa hitam, abu-abu, atau putih.

Sports Bra dan Bawahan Legging Selutut

hellosehat.com

Inspirasi outfit olahraga yang satu ini cocok banget diterapkan bagi ibu hamil yang mau pergi ke kelas prenatal yoga atau melakukan yoga hamil di rumah. Biasanya, yoga yang dikhususkan bagi ibu hamil agar tetap sehat dan dimudahkan saat melahirkan tersebut dilakukan di dalam ruangan. Sports bra dengan bawahan berupa legging selutut pas dijadikan pilihan karena nyaman dan bebas gerah.

Buat kamu yang ingin membeli sports bra baru, pastikan memilih ukuran yang tepat dengan karakteristik kuat serta memiliki penyangga tali cukup lebar agar pergerakan menjadi lebih bebas. Bahan sports bra yang digunakan juga sebaiknya bisa menyerap keringat dengan baik untuk memastikan kenyamanan saat ibu hamil berolahraga.

Kaos Pendek Polos dan Celana Khusus Hamil

Kaos Pendek Polos dan Celana Khusus Hamil
ibudanbalita.com

Memilih pakaian yang sudah ada di lemari juga bisa jadi opsi terbak lho, Blibli Friends. Misalnya kombinasi item kaos pendek polos yang nyaman dan dipadukan dengan celana khusus hamil. Pastikan memilih bahan kaos yang stretchy dan nggak terlalu ketat agar kamu bisa bergerak dengan lebih leluasa selama melakukan olahraga atau senam hamil.

Celana khusus hamil yang dipilih sebagai bawahan dapat disesuaikan dengan selera dan kenyamanan pribadi. Biasanya, celana khusus hamil yang direkomendasikan untuk olahraga antara lain legging, training pants, serta jogger pants. Hindari penggunaan celana olahraga berbentuk kulot jika olahraga yang akan dilakukan adalah senam prenatal atau yoga. Namun kamu dapat memakainya jika hanya sekadar jogging.

One Set dengan Atasan Hoodie

One Set dengan Atasan Hoodie
hiaeverywear.com

Memakai baju setelan alias one set dengan atasan hoodie saat hamil, why not? Selain lebih ekonomis, baju setelan atau one set juga biasanya dibuat agar penggunanya lebih praktis dalam menentukan mix and match outfit. Kamu nggak perlu bingung lagi cari atasan dan bawahan yang pas untuk olahraga deh kalau pilih padanan outfit yang satu ini.

Agar lebih muat digunakan untuk berbagai usia kehamilan, pastikan memilih one set dengan atasan hoodie yang dibuat khusus untuk ibu hamil di berbagai usia kehamilan dan memastikan ukurannya sesuai ya, Blibli Friends. Selain nyaman, adanya hoodie pada atasan setelan juga membuat look saat berolahragamu terlihat trendy dan super stylish.

Jaket Outdoor dan Training Warna Senada

Jaket Outdoor dan Training Warna Senada
allthingshair.com

Tampil stylish namun effortless saat berolahraga dengan jaket khusus outdoor dan training warna senada misalnya hitam dengan aksen warna tertentu yang lebih kontras. Memilih jaket sebagai item fashion andalan saat berolahraga cocok dilakukan khususnya untuk ibu hamil yang mudah kedinginan karena cuaca di luar yang sedang bersuhu rendah, misalnya saat olahraga pagi, hingga dari pengaruh hormonal.

Kamu bisa memilih jaket outdoor yang dilengkapi dengan resleting untuk memudahkan saat menggunakan dan melepaskannya ya, Blibli Friends. Jangan lupa gunakan sepatu yang nyaman dengan ukuran yang pas seperti running shoes andalan agar aktivitas olahraga semakin seru di tengah kondisi kehamilan yang kian membesar.


Baca juga

Nggak perlu lagi khawatir dan bingung menentukan padanan outfit olahraga yang tepat saat hamil. Apalagi saat ini sudah banyak brand yang mengeluarkan koleksi outfit olahraga ibu hamil berbagai model dengan fitur-fitur terbaik. Kamu juga bisa menemukan koleksi beragam outfit olahraga yang lengkap dengan harga terbaik kalau belanjanya di Blibli.