me

Outfit Lebaran Ala Korea, Makin Cetar Deh!

Mar 28, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/inikiranaaa__

Nggak terasa sebentar lagi Lebaran tiba. Sudah menyiapkan baju Lebaran belum? Atau justru masih bingung mau pakai gaya apa? Kalau begitu, kamu bisa cari inspirasi dari gaya fashion Korea yang trendi banget! Ada banyak model pakaian wanita Korea yang jadi ide outfit Lebaran ala Korea. Apa saja sih modelnya?

BACA JUGA : Gaya Rambut Wanita Korea Terpopuler dan Trendi , Cek di Sini!

——————————————————————————————————————————

10 Outfit Lebaran Ala Korea

Wanita Korea dikenal perhatian banget dengan penampilan mereka. Nggak cuma di video musik K-pop dan K-drama saja lho, kalau kita pergi ke Seoul, kita bisa melihat wanita berpenampilan modis di mana-mana. Yuk intip apa saja 10 model outfit Lebaran ala Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi:

  • Tunik Rajut
    Baju Dress wanita / baju tunik muslim/tunik style korea Rajut Import /rajut high quality

Suka model yang simpel tapi tetap terlihat elegan? Kamu bisa coba pakai tunik rajut. Pilih yang ukurannya agak longgar dan panjangnya di bawah lutut. Kamu bisa padukan dengan celana model pipa yang pas badan, bisa juga pakai celana flare yang bagian bawahnya lebar. Mau dipadukan dengan rok panjang juga bisa!

Misalnya kamu pilih tunik rajut warna hitam yang harganya Rp 91 ribuan ini. Kamu bisa padukan dengan celana pipa warna putih. Bisa juga pilih celana flare bermotif, atau rok plisket warna abu-abu. Buat alas kakinya, pilih mules atau selop tanpa hak saja yang warnanya senada.

  • Tunik Tumpuk Jersey
    Baju Tunik Panjang Premium Jersey Korea

Tunik model tumpuk juga bisa jadi pilihan yang pas nih. Gayanya feminin banget dan cocok dipakai saat bersilaturahmi di hari Lebaran nanti. Tunik tumpuk bisa dipadukan dengan celana panjang ataupun rok. Mau pakai bawahan warna polos ataupun bermotif, boleh-boleh saja!

Kalau mau tetap nyaman seharian, kamu bisa pilih tunik tumpuk jersey warna abu-abu mudah yang harganya Rp 120 ribuan. Bahan kaos jersey yang lembut di kulit dan menyerap keringat membuatnya tetap adem seharian. Kamu bisa pilih rok hitam motif bunga-bunga untuk bawahannya. Bisa juga pakai celana palazzo hitam polos.

  • Tunik Asimetris
    Emikoawa Baju Tunik Wanita Terbaru Olivia - Atasan Baju Hype Korea

Mau tampil unik di hari raya? Kamu bisa pilih tunik asimetris yang keren banget. Supaya nggak terlalu terlihat berlebihan dan tetap simpel, kamu bisa pilih tunik asimetris yang warnanya lembut. Padukan dengan celana atau rok yang warnanya pastel juga.

Kamu bisa pilih tunik asimetris warna krem dari Emikoawa yang harganya Rp 280 ribuan. Bagian luar tunik ini potongannya dibuat miring, tapi di bagian dalamnya ada kain chiffon yang melapisinya. Keren banget, padukan dengan celana putih untuk tampilan lembut yang biasa jadi tema di hari Lebaran.

  • Tunik Plisket
    Baju Tunik Wanita Terbaru Zelda - Emikoawa Atasan Baju Kerja Korea

Tunik model plisket bisa bikin model yang simpel jadi lebih cantik. Kamu bisa pilih warna yang lembut biar cocok dengan suasana hari raya. padukan dengan celana yang juga berwarna pastel. Untuk alas kaki, kamu bisa pakai yang datar maupun berhak tinggi, sesuaikan saja dengan jenis acaranya.

Yuk pilih tunik plisket warna ungu dari Emikoawa yang panjangnya tepat di atas lutut. Bagian atas blus ini sebenarnya polos, baru di bagian tengah ke bawah dihiasi dengan plisket. Blus seharga Rp 275 ribuan ini bisa kamu padukan dengan celana warna off white.

  • Tunik Tile
    emikoawa Baju Atasan Wanita Tunik Tile - Kerja Jepang Korea

Tampilan unik bisa kamu dapatkan dari tunik dengan paduan kain tile. Keren banget, tunik unik dengan tile cocok dipakai ke acara silaturahmi dengan keluarga yang sifatnya nggak terlalu formal. Misalnya kamu pilih tunik tile warna hijau yang panjangnya di atas lutut. Padukan tunik seharga Rp 104 ribuan ini dengan celana putih. Kalau mau tampilan santai, bisa pakai sepatu sneakers putih yang bersih.

  • Tunik Ikat Pinggang
    GRATIS ONGKIR Atasan Lengan Panjang Atasan Baju Kerja FASHION Big SIZE Tunik G0O2 Korean Style Muslim Korea Motif

Buat yang berbadan kecil dan ingin terlihat garis pinggangnya, coba deh tunik yang ada aksen ikat pinggangnya. Kamu bisa pilih tunik ikat pinggang warna putih dengan motif polkadot dan detail ikat pinggang pita warna hitam. Tunik seharga Rp 191 ribuan ini bisa kamu padukan dengan celana hitam.

  • Tunik Pita di Leher
    Tunik Yuki Amie | Tunik Murah Muslimah | Set Korean Style | Fashion Muslim Baju Tunik Wanita | OOTD Remaja Hangout

Kalau mau berpenampilan lebih feminim di hari raya, kamu bisa pilih tunik dengan berbagai detail yang cantik. Misalnya saja pita di leher. Meskipun warnanya polos dan modelnya simpel, adanya detail cantik seperti ini bisa bikin penampilanmu jadi beda dan lebih menarik.

Coba deh pakai tunik pita leher warna moka yang harganya Rp 219 ribuan ini. Kamu juga bisa pilih warna lainnya lho. Mulai dari green mint, lilac, dan blue mint untuk warna pastel. Untuk warna gelap ada navy dan army yang nggak kalah menarik.

  • Tunik Boho
    GRATIS ONGKIR Atasan Muslim KEKINIAN Polos Cewek Wanita Motif H0S2 Baju Kerja Tunik Jumbo Korean Style Big SIZE I

Suka gaya boho yang serba longgar atau gaya vintage tahun 70-an? Kamu bisa coba tunik boho warna hijau daun dan padukan dengan celana pipa warna coklat. Untuk alas kakinya, padukan tunik seharga Rp 169 ribuan ini dengan selop warna coklat atau flat shoes warna coklat. Untuk aksesoris, bisa pilih kalung etnik ukuran besar yang keren!

  • Tunik Kemeja
    BISA COD Baju Atasan Wanita Kotak Jumbo Import Katun Tunik Baju Kerja P9C6 Baju Korea Lengan Panjang FASHION

Pilihan lain buat yang suka tampil simpel adalah tunik model kemeja. Simpel, model ini pada dasarnya sama saja dengan kemeja, tapi ukurannya lebih besar dan panjangnya bisa mencapai persis di atas lutut. Bahannya pun biasanya dipilih kain chiffon, ceruti, atau bahan lainnya yang jatuh.

Kamu bisa pilih tunik kemeja warna dusty pink yang harganya Rp 171 ribuan dan padukan dengan celana pipa warna putih. Bisa juga memadukannya dengan celana kulot atau palazzo polos sesuai selera atau yang bermotif. Alas kakinya bisa pilih flatshoes atau sandal wedges.

  • Hoodie Tunik
    HOODIE KOREA ANAK PEREMPUAN 2-7TAHUN POLOS HOPE / BAJU HANGAT TUNIK ANAK / HOODIE ANAK LUCU / SWEATER ANAK

Buat yang suka gaya sporty atau buat remaja putri yang nggak terlalu suka dengan gaya feminin, bisa juga kok pakai tunik di hari Lebaran. Kamu bisa pilih yang gayanya kasual seperti hoodie tunik. Bawahannya bisa pakai celana warna senada model pipa yang lurus.

Misalnya kamu pilih hoodie tunik warna hitam dari BeliYu yang harganya Rp 87 ribuan. Bawahannya bisa pilih celana pipa atau celana kulot semata kaki, lalu padukan dengan sepatu boots semata kaki yang keren. Tampil sporty dan keren, tapi tetap cocok dipakai di hari Lebaran.

———————————————————————————————————————

BACA JUGA : OOTD Camping Hijab yang Unik dan Menarik

Jadi model tunik mana yang cocok dengan gayamu? Kamu bisa dapatkan 10 rekomendasi baju tunik Korea di atas di Blibli. Selain itu masih ada berbagai pilihan model dan warna lainnya lho. Selain model yang variatif, kamu juga bisa belanja lebih murah karena ada voucher spesial dari Blibli.

Jangan lupa tautkan voucher potongan harga, gratis ongkir, hingga cashback yang bisa dibelanjakan untuk produk lain lagi. Dijamin untung, bikin kamu nggak rugi belanja baju Lebaran di Blibli.

Yuk, segera dapatkan produk idamanmu dengan menggunakan voucher Hallyu Zone . Blibli Friends bisa dapetin produk ori, nikamtin beragam potongan harga dan juga gratis ongkir berkali-kali. Checkout sekarang juga yuk!

 

 

Tag: