me

8 OOTD Sweater Hijab untuk Acara Buka Puasa

Mar 15, 2024.By Nadine
Bagikan

idntimes.com
Intip OOTD sweater hijab keren sebelum beli sweater baru!

Mulai ada undangan buka puasa tapi belum tahu mau pakai baju apa? OOTD sweater hijab lagi populer banget, nih. Kalau selama ini sweater cuma dipakai dengan celana panjang yang gayanya membosankan, kali ini gayanya cukup beragam. Yuk, cek inspirasi serunya di bawah ini!

Baca juga :


Sweater Oversize Krem, Celana Kargo, dan Hijab Abu-abu

Sweater Oversize Krem, Celana Kargo, dan Hijab Abu-abu
stylo.grid.id

Perpaduan yang pertama adalah sweater dengan celana kargo yang lagi trendi. Kamu bisa pilih sweater warna krem yang ukurannya oversize. Kamu boleh pilih yang polos maupun ada motifnya. Padukan dengan celana kargo warna abu-abu muda yang longgar juga. Supaya serasi, hijabnya pilih warna abu-abu muda juga. 

Untuk yang suka tampil beda, pilih aksesoris yang warna-warninya seru. Misalnya pilih tas selempang mini warna silver yang trendi. Sementara itu sepatunya bisa pilih sepatu sneakers warna hijau neon yang seru. Simpel, OOTD ini cocok buat yang mau selalu terlihat kece!

Sweater Hijab Hitam, Celana Korduroi Coklat, dan Hijab Hitam

Sweater Hijab Hitam, Celana Korduroi Coklat, dan Hijab Hitam
lunargarment.com 

Kalau lebih suka warna-warna monokrom yang gelap, kamu bisa pilih outfit sweater hijab yang kedua ini. Gunakan sweater oversize warna hitam, hijab hitam, dan padukan dengan celana korduroi warna coklat tua model longgar. Tampilan ini bisa bikin tubuhmu kelihatan lebih tinggi, lho, karena memadukan warna-warna yang gelap.

Untuk aksesorinya, kamu bisa pakai tas bahu dari bahan puffy yang lagi in warna hitam. Sementara alas kakinya bisa pilih sepatu sneakers model running shoes warna netral, misalnya putih atau off white. Dijamin di acara buka puasa kasual kamu bakal tampil kece! 

Sweater Oversize Dusty Pink, Washed Jeans, dan Hijab Dusty Pink

Sweater Oversize Dusty Pink, Washed Jeans, dan Hijab Dusty Pink
hijup.com

Penggemar warna pastel, terutama warna pink, bisa coba inspirasi OOTD yang ketiga ini. Yuk, pilih sweater polos warna dusty pink dengan ukuran oversize. Padukan dengan celana jeans dengan warna washed alias yang muda banget. Kamu bisa pilih yang warnanya masih terlihat birunya atau yang benar-benar berwarna hampir putih. Setelah itu, padukan dengan hijab dusty pink yang senada dengan sweater.

Supaya makin serasi lagi, alas kakinya bisa pilih sepatu sneakers putih polos. Kalau lebih suka pakai slip on, nggak ada salahnya kalau diganti, lho. Buat penggemar sepatu karet chunky kegemaran anak muda jaman sekarang juga boleh dipadukan dengan OOTD ini. Cocok untuk acara kasual, paling pas untuk acara buka puasa bareng teman-teman. 

Sweater Super Oversize Abu-abu, Celana Slim Fit, dan Hijab Hitam

Sweater Super Oversize Abu-abu, Celana Slim Fit, dan Hijab Hitam
facebook.com

Tiga OOTD sebelumnya sudah menggunakan celana berukuran longgar. Nah, kalau Blibli Friends lebih suka pakai celana yang slim fit, kamu bisa coba OOTD yang satu ini. Pilih sweater dengan model super oversize warna abu-abu muda, karena oversize jadi panjangnya mencapai setengah paha. Padukan dengan celana slim fit warna hitam dan hijabnya juga pilih yang warna hitam.

Untuk sepatunya, kamu bisa pilih sepatu slip on yang warnanya senada. Kalau mau tampil agak beda, kamu bisa tambahkan sepatu yang warnanya berbeda, misalnya oranye, kuning, atau hijau neon. Sementara itu, tasnya pilih tas selempang hitam supaya serasi dengan keseluruhan outfit kamu.

Sweater Coklat Tua, Rok Kaos Lurus, dan Hijab Krem

Sweater Coklat Tua, Rok Kaos Lurus, dan Hijab Krem
popbela.com 

Kalau mix and match sweater hijab di atas sudah pakai celana semua, sekarang kita beralih ke padu-padan dengan rok. Buat kamu yang lebih nyaman pakai rok sehari-hari, bisa coba gaya yang satu ini. Pertama kita pilih dulu rok model lurus warna krem yang bahannya terbuat dari kaos, jadi nyaman dipakai sehari-hari. Untuk sweater bisa pilih ukuran oversize warna coklat yang lebih tua.

Tambahkan aksesoris yang juga bergaya kasual. Misalnya, tasnya bisa pilih tote bag kanvas besar warna putih yang netral. Sementara sepatunya bisa pilih sepatu bertali putih polos. Lengkapi penampilan kamu dengan hijab warna krem. Pakai hijabnya dengan gaya clean look supaya terlihat lebih rapi. Oh ya, kamu juga bisa tambahkan topi snapback untuk acara jalan-jalan atau travelling.  

Sweater Putih, Rok A-Line Hijau Sage, dan Hijab Krem

Sweater Putih, Rok A-Line Hijau Sage, dan Hijab Krem
duhamuslimwear.com

Gaya berikutnya yang nggak kalah keren ini cocok untuk penggemar warna hijau sage. Warna ini sudah populer selama lebih dari setahun dan masih disukai. Yuk, pilih sweater putih polos yang ukurannya oversize dan rok model A-Line warna hijau sage. Masukkan sweaternya ke dalam rok kamu supaya tampilannya makin keren. Untuk hijabnya, gunakan warna krem polos.

Kamu bisa tambahkan aksesoris tas bahu dengan ukuran sesuai kebutuhan. Selain itu, boleh juga ditambahkan kalung warna-warni, karena outfit yang kamu pakai sudah serba polos. Untuk melengkapi outfit, kamu bisa pakai sepatu sneakers putih polos untuk kesan yang kasual. 

Sweater Putih gading, Rok Lipit Salem, dan Hijab Salem

Sweater Putih gading, Rok Lipit Salem, dan Hijab Salem
scmedia.id

OOTD sweater hijab berikutnya ini cocok untuk penggemar warna pastel dan yang suka pakai rok. Yuk, pilih sweater ukuran oversize warna putih gading. Pastikan pilih yang polos, ya. Untuk bawahannya, pilih rok lipit warna salem yang lembut. Supaya serasi, pastikan pilih hijab warna salem pucat juga. Pakai hijab dengan gaya clean look supaya jadi lebih rapi. 

Biar makin matching, pilih aksesoris dengan warna yang senada. Misalnya untuk tas pilih tote bag kanvas polos warna putih gading. Sementara itu, untuk alas kakinya kamu bisa pilih sepatu sandal chunky warna krem biar makin kece. Kalau mau terlihat lebih santai, boleh juga pakai sepatu sneakers atau sepatu slip on warna putih gading. Tetap serasi dan tetap kekinian!

Sweater Biru, Rok Kotak-kotak, dan Hijab Hitam

Sweater Biru, Rok Kotak-kotak, dan Hijab Hitam
stylo.grid.id

Rekomendasi OOTD yang terakhir ini juga menarik untuk yang suka pakai rok. Pilih sweater warna biru tua polos, dan padukan dengan rok kotak-kotak warna coklat muda dan putih. Untuk hijabnya, pilih warna hitam. Untuk kesan kasual, pilih hijab instan yang terbuat dari bahan kaos. 

Supaya kesan kasualnya lebih terlihat, kamu bisa gunakan sepatu slip on motif kotak-kotak yang senada dengan roknya. Boleh juga pilih sepatu slip on polos warna putih. Sementara tasnya bisa pilih tas selempang warna coklat, yang senada dengan warna roknya.


Baca juga :

Itu dia OOTD sweater hijab yang keren dan kekinian, cocok banget untuk acara buka puasa bareng teman-teman maupun keluarga. Tetap rapi, tapi juga trendi, yuk temukan beragam sweater keren di halaman fashion muslim Blibli! Pilihannya variatif, kamu bisa belanja di toko resmi juga, lho. Dapat promo gratis ongkir pula. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung meluncur ke Blibli!