me

OOTD Sepatu Converse Hijab, Comfy dan Cantik!

Mar 17, 2022.By Nadine
Bagikan

www.instagram.com/emyaghnia

OOTD Sepatu Converse Hijab – Kalau bicara soal fashion di seluruh dunia, salah satu item yang sudah jadi salah satu patokan street style adalah sepatu Converse. Merek ini sudah didirikan sejak tahun 1908 di Massachusetts, Amerika Serikat. Sebelum tahun 1970-an, Converse memegang peranan penting karena mendominasi sepatu atletik di Amerika.

Dari tahun ke tahun, sepatu Converse tetap dipakai anak muda di seluruh dunia. Ini membuktikan kalau model sepatunya klasik dan nggak akan ketinggalan jaman. Untuk yang mengenakan hijab, ada banyak banget varian sepatu Converse yang bisa dicoba. Belum terbiasa pakai sepatu atletik dengan hijab? Pastikan kamu mendapatkan rekomendasi OOTD sepatu Converse hijab di sini.

Lihat juga: 15 Rekomendasi Sepatu Converse Wanita untuk Mempercantik Penampilan


Ide OOTD Sepatu Converse dan Hijab

Sepatu Converse memang dikenal sporty, tapi sebenarnya fleksibel dan nggak harus dipakai dengan celana terus. Bahkan bisa dipadukan dengan gaya busana yang lebih feminin. Supaya bisa bergonta-ganti gaya, ini dia beberapa ide OOTD sepatu Converse dengan hijab yang bisa kamu coba.

  1. Jeans dan Converse Putih

Converse One Star Pro As Sepatu Sneaker Pria - White Enamel Red Egret

Buat yang suka gaya simpel, pasti suka dengan Converse solid warna putih. Sepatu kasual warna putih memang paling gampang dipadukan dengan berbagai macam model dan warna pakaian. Untuk dipakai sehari-hari, salah satunya bisa dipadukan dengan celana jeans. Converse putih dan celana jeans bisa kamu pilih dengan atasan sweater, hoodie, kemeja flanel, bahkan blus yang modelnya feminin sekalipun.

Salah satu rekomendasi Converse putih yang keren banget adalah Converse One Star Pro As – White Enamel Red Egret yang harganya Rp 679 ribuan. Bagian atasnya terbuat dari bahan suede atau beludru. Di samping luar ada detail khas varian One Star, yaitu bintang yang juga berwarna putih.

Converse One Star sudah jadi salah satu seri Converse yang banyak disuka di seluruh dunia. Bahan sepatunya beragam. Bahan Suede di tipe ini cukup spesial dan bikin sepatu jadi tampak elegan. Cocok banget dipakai di berbagai kesempatan kasual.

  1. Celana Pensil dan Converse Kulit

Converse Pro Leather Gold Standard Sepatu Sneaker Pria - Court Blue/Blue Slate/ White

Buat yang suka tampilan clean dan rapi, biasanya suka pakai busana yang potongannya pas di badan. Kamu juga bisa pilih gaya Converse yang potongannya rapi dan terbuat dari bahan kulit. Misalnya saja Converse Pro Leather Gold Standard – Court Blue / Blue Slate / White yang dibanderol seharga Rp 419 ribuan.

Menarik banget karena sepatu ini bagian atasnya terbuat dari nubuck, kulit yang diampelas dari luar. Tampilannya jadi lebih rapi dan cocok banget dipadukan dengan celana pensil yang rapi. Gaya ini bahkan bisa dipakai ke tempat kerja kalau yang suasana kerjanya kasual dan dinamis. Untuk atasannya bisa disesuaikan. Gaya formal bisa pakai blus formal atau kemeja, gaya santai bisa pakai hoodie,

  1. Rok Jeans dan Converse Suede

Converse One Star Camo Shell No Eyerow Sepatu Sneaker Pria - Black Olive Flak Wheat

Punya rok jeans panjang? Kamu bisa padukan dengan sepatu Converse yang terbuat dari bahan suede atau beludru. Tampilanmu bakal terlihat lebih mewah meski bergaya kasual. Coba deh pilih Converse One Star Camo Shell No. Eyerow – Black Olive Flak Wheat yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 383 ribuan.

Sepatu ini unik banget karena bagian atasnya terbuat dari beludru dengan warna yang berbeda-beda. Mulai dari hijau zaitun, krem, coklat muda dan hitam. Sedangkan bagian bawahnya yang berupa sol karet kuat berwarna putih. Cocok banget dipadukan dengan rok panjang bahan denim dalam berbagai macam warna. Atasannya bisa pilih bahan kaos yang santai.

  1. Rok Semata Kaki dengan Converse Hi

Converse Chuck Taylor All Star Cx Sepatu Pria - Wild Mango/Clear/Wild Mango

Kebanyakan Converse tinggi dipakai oleh pria, padahal wanita juga bisa mengenakannya lho untuk tampil beda. Bagi yang berhijab, sepatu Converse tinggi bisa dipadukan dengan celana dan rok yang panjangnya nggak terlalu panjang, setidaknya semata kaki. Jadi model sepatu bisa lebih terlihat.

Buat kamu yang suka tampil unik dan beda, bisa pilih sepatu Converse tinggi yang warnanya seru. Padukan dengan rok warna solid, bisa warna muda seperti abu-abu muda atau warna tua seperti hitam. Dengan begitu, sepatu jadi fokus tampilanmu.

Misalnya saja kalau pakai Converse Chuck Taylor All Star – Wild Mango / Clear / Wild Mango yang dipasarkan dengan harga Rp 566 ribuan. Sepatu ini bagian atasnya berwarna peach cerah dengan tali putih, sedangkan solnya berwarna pink. Warnanya cantik banget, kamu bisa padukan dengan rok warna abu-abu muda, biru muda, atau putih. Buat yang berani, bisa juga lho padukan dengan rok kuning.

  1. Celana Kotak-kotak dengan Converse Pastel

Converse Jack Purcell Gold Standard Sepatu Sneaker Pria - Nomad Khaki White Black

Celana bahan dengan motif kotak-kotak memang terkesan formal dan biasanya dipakai orang saat ke tempat kerja. Tapi sebenarnya nggak juga lho. Gaya celana kotak-kotak bahkan jadi salah satu item yang ikonis dari punk fashion di Inggris. Celana ini bisa dipadukan dengan sepatu boots atau sepatu Converse tinggi. Tapi untuk tampilan yang kasual, bisa juga pakai sepatu Converse pendek.

Supaya nggak terlalu ramai dan bertabrakan warna, kamu bisa pilih Converse warna pastel atau yang warnanya hampir sewarna dengan celana. Misalnya saja Converse Jack Purcell Gold Standard – Nomad Khaki Whote Black yang harganya Rp 611 ribuan.

Sepatu ini bagian atasnya berwarna coklat muda dan bagian solnya berwarna putih. Cocok banget kalau dipadukan dengan celana kotak-kotak bernuansa coklat. Kamu bisa pakai atasan warna polos dengan model yang bervariasi. Misalnya cardigan, sweater, hoodie, atau kemeja oversized.

  1. Rok Bunga-bunga dengan Converse Warna Solid

Converse All Star Disrupt CX Sepatu Sneaker Pria - Pale Putty White Wild Mango

Suka gaya feminin seperti rok atau dress bermotif yang cantik? Untuk alas kakinya, kamu tetap bisa pakai sepatu Converse lho. Kalau motif rok dan dress sudah cukup ramai, sebaiknya padukan dengan sepatu Converse warna solid. Lebih baik lagi kalau warna bagian atas sepatu hampir sama dengan warna sol. Penampilan jadi nggak berlebihan dan keren banget.

Kamu bisa pilih sepatu Converse pendek maupun tinggi. Untuk yang tinggi, salah satu pilihannya adalah Converse All Star Disrupt CX – Pale Putty White Wild Mango yang dibanderol dengan harga Rp 767 ribuan. Sepatu tinggi ini warna bagian atasnya putih dengan bagian karet warna krem. Simpel tapi trendi banget!

Bagian atas sepatu menggunakan bahan poliester yang kuat, sedangkan bagian bawahnya menggunakan sol karet berkualitas. Kamu bisa padukan sepatu ini dengan warna apa saja. Nggak masalah kala motif rok atau dress yang kamu pakai ramai sekalipun, karena sepatunya berwarna polos.


Lihat juga: 6 Rekomendasi Style Sepatu Converse Paling Kekinian

Jadi ide OOTD mana yang bakal kamu coba pertama kali? Yang jelas, kamu bisa dapatkan berbagai varian sepatu Converse berkualitas di Blibli. Belanjanya pakai voucher potongan harga, gratis ongkir dan cashback dari Blibli biar makin hemat. Jadi jangan sampai kehabisan, dapatkan sepatu Converse favoritmu di Blibli sekarang juga!

 

 

Tag: