me

7 Rekomendasi OOTD Pashmina Crinkle yang Nyaman untuk Digunakan

May 31, 2024.By Nadine
Bagikan

blibli.com
Ini dia 7 rekomendasi OOTD pashmina crinkle yang nyaman untukmu!

Pashmina crinkle menjadi salah satu pilihan menarik banget untuk digunakan. Bahannya lebih jatuh dan mampu menyesuaikan dengan bentuk wajah maupun gaya yang diinginkan. Nggak heran kalau jenis pashmina ini memang laku keras di pasaran apalagi variasi dan pilihan warnanya juga banyak banget sesuai OOTD yang diinginkan. 

Nah, kamu tertarik untuk mengenakan OOTD yang kece dari pashmina crinkle ini? Jangan lupa untuk langsung cek rekomendasi OOTD pashmina crinkle lengkap di bawah ini!

Baca juga:


OOTD Pashmina Crinkle yang Bagus 

blibli.com

Padu padan yang bagaimana saja sih untuk bisa mendapatkan OOTD menarik dengan pashmina crinkle ini? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semua penjelasan rekomendasi lengkapnya hanya di bawah ini!

Pashmina Crinkle Lilit Belakang dan Tunik Putih 

Pashmina Crinkle Lilit Belakang dan Tunik Putih
blibli.com

Padu padan pertama yang bisa kamu gunakan adalah model pashmina crinkle lilit ke bagian belakang. Pilih pashmina yang ukurannya lebih panjang untuk mendapatkan lilitan yang lebih sempurna. Carilah pashmina dengan warna hitam dari bahan crinkle begitu juga dengan ciput atau dalaman yang digunakan biar tetap senada. 

Pakai dulu ciputnya jika sudah letakkan pashmina ke atas kepalamu ambil satu sisi yang lebih panjang kemudian tarik untuk dililitkan ke bagian atas. Jika sudah kamu bisa memberikan sematan berupa jarum pentul sehingga membuatnya lebih rapi saat digunakan. Lalu bagian yang masih panjang tetap letakkan di bagian depan saja biar menutupi bagian dadamu. 

OOTD ini cocok banget digunakan bersamaan dengan tunik warna putih yang menawan. Perpaduan warna hitam putih ala monokrom dari baju dan pashmina ini cocok banget untuk acara formal maupun yang lebih kasual. 

Pashmina Crinkle Lilit Plontos All in Navy 

Pashmina Crinkle Lilit Plontos All in Navy
blibli.com

Padu padan kedua yang bisa kamu pertimbangkan adalah pashmina bahan crinkle dengan ukuran panjang lebih pas untuk dililitkan ke bagian belakang. Jangan lupa memilih warna navy yang nggak terlalu gelap namun mampu memberikan sentuhan penampilan lebih pas pada penggunanya. Warna navy juga aman banget dipakai untuk semua tone kulit yang mengenakannya. 

Pastikan kamu pakai ciput dalaman terlebih dahulu kemudian letakkan pashmina crinkle ke bagian atas kepala. Tekuk dan bentuk sampai mendapatkan gaya plontos yang lebih rapi jangan lupa untuk menggunakan peniti untuk memberikan sematan di bagian lehernya. Jika sudah ambil satu sisi untuk disematkan ke bagian belakang begitu juga dengan sisi lainnya. 

Sehingga yang tersisa hanya panjang salah satu sisi yang cakep untuk ditaruh di bagian sampingnya. Pashmina ini bakalan mantab banget dipadukan dengan baju batik dengan aksen warna navy begitu juga dengan rok panjang yang warnanya juga senada navy. Bakalan jadi padu padan OOTD yang mewah dan elegan untuk digunakan. 

Pashmina Crinkle Lilit Belakang tanpa Peniti dan Kaos Panjang Polos 

Pashmina Crinkle Lilit Belakang tanpa Peniti dan Kaos Panjang Polos
blibli.com

Rekomendasi padu padan ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah memilih pashmina crinkle dengan warna pastel atau netral intinya pilih warna yang nggak terlalu tebal biar seimbang dengan pakaian yang kamu kenakan. Jangan khawatir meskipun warnanya terang namun bahan crinkle ini punya ketebalan yang pas sehingga nggak mudah menerawang saat digunakan. 

Gunakan ciput bahan kaos terlebih dahulu biar hasilnya rapi dan nggak ada bagian rambut yang keluar saat mengenakannya. Kemudian letakkan pashmina ke bagian kepala dengan panjang dua sisi yang seimbang atau sama panjang. Jika sudah tanpa menggunakan peniti atau jarum apapun kamu bisa langsung mengambil salah satu sisinya untuk dilempar ke bagian belakang.

Jangan lupa untuk merapikan bagian sisi lainnya. Bahan pashmina ini lebih ringan dan mudah diatur jadi jangan khawatir bakalan mudah jatuh saat terkena hembusan angin. Cocok banget dipadukan dengan kaos lengan panjang dengan warna yang lebih gelap. Sehingga gradasi gelap terang dari OOTD ini bakalan menarik banget untuk digunakan. 

Pashmina Crinkle Ala Lilit dan Kemeja Polos 

Pashmina Crinkle Ala Lilit dan Kemeja Polos
blibli.com

Padu padan keempat yang bisa kamu gunakan adalah pashmina bahan crinkle yang lembut dengan model lilitan yang lebih rapi untuk digunakan. Kamu bisa membagi dua sisi sama panjang kemudian melilitkan salah satunya ke bagian atas kepala. Jika sudah jangan lupa memberikan sematan peniti biar lebih rapi kemudian rapikan bagian sisi lainnya. 

Utamakan menggunakan tipe pashmina crinkle yang lembut dan ketebalannya pas sehingga nggak bakalan mudah menerawang untuk digunakan. Biar seimbang jangan lupa untuk memadukannya dengan baju berupa kemeja dengan model polosan. Utamakan menggunakan kemeja yang nggak ada motifnya sehingga gaya lilitan dari pashmina ini bakalan lebih menonjol digunakan. 

Pashmina Crinkle Lempar Samping dan Cardigan Rajut 

Pashmina Crinkle Lempar Samping dan Cardigan Rajut
blibli.com

Pashmina crinkle ini nggak selamanya harus disematkan menggunakan peniti namun ada juga yang penggunaannya bisa langsung dililitkan begitu saja sehingga mampu memberikan sentuhan yang lebih santai dan anti ribet. Terlebih untukmu yang memang sedang banyak urusan dan harus buru-buru tanpa sempat pakai penataan gaya yang aneh-aneh. 

Cara penggunaan pashmina ini mudah banget kamu hanya perlu meletakkan pashmina crinkle ke atas kepalamu kemudian ambil dua sisinya sama panjang. Jika sudah tanpa merapikan bagian depan atau jidat langsung ambil salah satunya untuk dilemparkan ke bagian samping. Berikan jeda atau kelonggaran yang lebih nyaman di area leher dengan nggak menambahkan lilitan apapun. 

Gaya ini cocok banget dipadukan dengan gaya yang santai namun tetap sopan. Kamu bisa mengenakan kaos pendek atau manset lengan pendek kemudian untuk luarannya bisa ditambah penggunaan cardigan rajut yang senada dengan OOTD milikmu. 

Pashmina Crinkle Syar’i Potongan Bulat dan Gamis Simple 

Pashmina Crinkle Syari Potongan Bulat dan Gamis Simple
blibli.com

Padu padan selanjutnya yang bisa kamu coba ini cocok banget bagi yang pengen penataan pashmina lebih tertutup. Hanya saja pashmina crinkle yang digunakan juga harus yang lebih lebar ukurannya. Jangan lupa cari yang bagian ujungnya lebih membulat sehingga memberikan kesan lebih rapi dan sopan menutupi semua area tubuhmu. 

Pakai ciput dulu kemudian ambil salah satu sisi untuk disematkan ke bagian samping sementara bagian lainnya bisa dililitkan ke bagian belakang untuk menutupi bagian belakang. Gaya ini cocok banget dipadukan dengan gamis simple satu warna. 

Pashmina Crinkle Hitam dan Kaos Rajut Panjang 

Pashmina Crinkle Hitam dan Kaos Rajut Panjang
blibli.com

Pengen padu padan yang rapi namun tetap simple saat digunakan? Kamu bisa membentuk pashmina crinkle ini dengan satu lilit ke bagian belakang kemudian berikan sematan di bagian leher. Rapikan bagian sisi dahi dan juga pelipis biar nggak ada rambut yang keluar. Pilih pashmina warna hitam biar lebih netral untuk digunakan. 

Lanjut untuk bajunya kamu bisa menggunakan model kaos rajut lengan panjang yang menarik. Jangan lupa pakai bahan yang lembut dan menyerap keringat dengan baik. Pilih warna coklat atau terakota biar memberikan efek kulit lebih bersih dan terang. 


Baca juga

Sudah menemukan padu padan pashmina crinkle yang cocok? Selain padu padan di atas kamu juga bisa banget membeli kebutuhan aksesoris hijab lengkap hanya di Blibli saja. Banyak pilihan produk menarik dengan diskon dan pilihan harga yang aman banget di kantong!