me

Inspirasi OOTD Hijab Turban, Simpel dan Cantik

May 31, 2024.By Nadine
Bagikan

blibli.com
Gampang pakainya, OOTD hijab turban berikut bisa untuk segala suasana.

Memakai hijab adalah sebuah kewajiban Muslimah. Menariknya, makin ke sini hijab bukan hanya tentang menutup aurat tapi juga bagian dari gaya busana modern. Salah satu model hijab yang lagi hits buat sehari-hari adalah hijab turban. Walaupun masih menyisakan kontroversi karena nggak menutup leher dengan sempurna, nyatanya hijab turban bikin kamu cantik dalam sekejap.

Apalagi sekarang hijab turban nggak semuanya polos. Ada banyak pilihan motif kain untuk turban yang lebih berani bermain warna dan motif sehingga gampang dikombinasikan dengan pakaian yang kamu punya di lemari. Plus, bisa disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan juga. Nah, berikut ini adalah ide OOTD hijab turban yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Baca juga:


Hijab Turban dan Kemeja Putih

Hijab Turban dan Kemeja Putih
blibli.com

Ide OOTD pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengombinasikan hijab turban plus kemeja putih. Simpel banget ya, paduannya. Kendati sederhana, namun kesan manis yang dihasilkan oleh OOTD ini asli bikin senang orang yang memandang. Apalagi gaya yang nggak neko-neko begini juga terkesan ringan sehingga cocok dipakai untuk segala suasana.

Sekarang hijab turban juga udah nggak seperti dulu yang ribet dan harus diikat sana-sini supaya rapi dan bagus. Banyak juga nih, hijab turban instan yang bentuknya mirip seperti topi beanie yang tinggal pakai aja. Sangat praktis namun tetap estetik karena motif turban yang makin beragam, mulai dari yang warna-warni, tema floral sampai etnik semua ada.

Hijab Turban, Turtle Neck dan Outer

Hijab Turban, Turtle Neck dan Outer
blibli.com

Perlu OOTD buat main ke pantai? Kamu bisa tampil maksimal dengan OOTD hijab turban yang dipadukan dengan inner setinggi leher atau turtle neck putih dan outer panjang berbahan tipis seperti ceruti atau crepe. Perpaduan ketiga item ini membuat kamu nampak modis dan cantik namun nggak berat sama sekali karena masih terkesan simpel.

Sedikit saran, untuk OOTD ini, sebaiknya kamu memilih warna yang senada antara hijab turban dan juga outer-nya. Misalnya aja nih, kamu berencana memakai hijab turban warna coksu, maka usahakan outer yang dikenakan juga memiliki warna serupa walaupun nggak bisa persis sama. Kecuali kamu memakai turban motif, maka pilihlah outer polos biar nggak terlalu “ramai”.

Hijab Turban, Ciput Ninja dan Blus Putih

blibli.com

Beberapa orang menganggap hijab turban kurang sempurna menutup aurat. Pasalnya, jika memakainya bagian lehermu akan mengintip dan itu dianggap kurang sopan sebagai wanita berhijab. Kabar baiknya adalah jika kamu adalah penggemar turban, kontroversi di atas bisa disiasati dengan menggunakan ciput ninja sebagai dalaman sebelum memakai hijab turban.

Ide OOTD yang bisa kamu ikuti adalah dengan memakai blus putih sebagai atasannya. Kemudian gunakan inner ciput ninja yang menutup leher dengan sempurna. Warnanya bisa kamu sesuaikan dengan warna turban yang ingin dikenakan. Terakhir, pakai hijab turban baik yang instan maupun manual. Selesai deh, sekarang penampilanmu tertutup sempurna dan memesona. 

Hijab Turban dan Atasan Knit

Hijab Turban dan Atasan Knit
fimela.com

Hijab turban cukup fleksibel dikenakan kapan aja untuk segala acara. Pun kamu lagi mengadakan arisan di rumah misalnya, OOTD dengan turban tetap kelihatan ringan dan kece apalagi buat mamah muda. Mengingat acaranya di rumah dan sebagian besar tamu adalah sesama perempuan maka kamu nggak perlu terlalu pusing dengan bagian leher yang mengintip.

Supaya kelihatan cantik dan modis, kamu bisa mengombinasikan hijab turban dengan atasan knit berleher tinggi alias turtle neck. Untuk bawahannya, celana baggy atau kulot akan nampak serasi. Nah, poin pentingnya di sini adalah permainan warna. Untuk menghasilkan look yang santai dan kasual, pastikan kamu memilih warna pastel yang serasi dan nggak saling nabrak.

Misalnya nih, kamu ingin mengenakan hijab turban warna kuning yang kalem. Padukan dengan atasan knit warna krem dan celana bernuansa coklat namun lebih tua. Dengan perpaduan warna yang pas begini, walaupun memakai turban gayamu tetap effortless dan nggak bikin lelah orang yang melihat. Bagus, kan?

Hijab Turban, Inner dan Kemeja Denim

Hijab Turban, Inner dan Kemeja Denim
fimela.com

Kemeja denim bisa dipakai kapan aja, termasuk saat hang out dengan teman dan keluarga. Biar makin cantik, kamu bisa mengombinasikannya dengan hijab turban kesukaanmu. Gini nih, ide OOTDnya. Pertama, jangan lupa pakai inner turtle neck supaya menutupi lehermu yang jenjang. Kemudian pakai kemeja denim sebagai outer jadi jangan dikancingkan semua.

Selanjutnya untuk bawahan, pakai kulot atau celana longgar lainnya dengan warna hitam supaya kakimu nampak lebih jenjang. Terakhir, jangan lupa pakai hijab turban dengan warna hitam pula yang nyambung dengan celananya. Nggak banyak warna dan kelihatan santai banget, OOTD ini sukses bikin penampilanmu lebih modis.

Hijab Turban, Inner, Kamisol

Hijab Turban, Inner, Kamisol
fimela.com

Kata siapa berhijab nggak bisa pakai dress panjang model kamisol? Bisa-bisa aja kok, seperti yang dipakai oleh Melody eks JKT 48. Kamu bisa menirukan OOTD yang dia pakai dengan mengombinasikan 3 item yakni turban, inner dan juga dress kamisol. Paduan pakaian ini cocok buat kamu yang berbadan ramping tinggi.

Untuk inner, gunakan model turtle neck yang menutup leher dengan warna krem atau sewarna kulit. Kemudian sempurnakan dengan dress kamisol warna hijau sage yang lembut dan elegan. Terakhir, pakai turban dengan warna abu-abu atau bernuansa sage juga. Udah deh, sekarang kamu siap buat menikmati akhir pekan yang menyenangkan bersama pasangan atau teman. Super cantik!

Hijab Turban dan Mantel Krem 

liputan6.com

Terakhir, mix and match hijab turban yang nggak boleh terlewat adalah seperti yang dikenakan oleh Sivia Azizah. Sivia memberikan preseden bahwa walaupun lagi hamil pakai hijab turban nggak lantas bikin kamu terkesan lebih “bulat”. Nyatanya, penampilanmu tetap bisa on point dan luar biasa menawan dengan aura bumil yang makin terpancar.

Caranya seperti ini. Pakai inner turtle neck warna putih bersih. Untuk bawahannya kamu sesuaikan sendiri dengan kenyamanan. Kemudian untuk bagian luarnya kamu bisa menggunakan mantel warna krem yang simpel dan hangat. Terakhir jangan lupa pakai hijab turbanmu. Sebaiknya pilih warna netral namun bold misalnya hitam untuk memberikan tema monokrom pada penampilanmu.


Baca juga

Memakai hijab nggak selalu bikin kamu kehilangan kebebasan untuk bergaya. Contohnya ini nih, hijab turban yang bikin kamu selalu stylish di semua suasana. Yuk, tambah koleksi hijab turbanmu dengan belanja di Blibli. Ada banyak banget jenisnya di Blibli, mulai dari yang manual sampai instan, semua ada. Harganya pas, pengirimannya juga cepat. Senang kan, belanja di sini?