OnePlus 7, Rumor Spesifikasi dan Bocoran Desain

Via Futurecdn.net

OnePlus dikenal dengan keberaniannya untuk menawarkan sebuah smartphone flagship dengan harga yang bisa merusak pasar. Pada bulan Mei ini mereka akan merilis dua buah smartphone (yes, dua buah) yang akan melanjutkan tren ini sekaligus sebagai penerus dari OnePlus 6T. Ingin tahu lebih lanjut seputar OnePlus 7? Simak rumor terkini dan bocoran desainnya berikit ini.

Bernama OnePlus 7?

Via Futurecdn.net

Kesederhanaan nama menjadi identitas yang melekat pada setiap produk flagship dari OnePlus. Setiap tahunnya sejak 2016, OnePlus selalu menggunakan nomor untuk identitas produknya dan diikuti dengan varian “T” yang dirilis pada akhir tahun.

Pada tahun ini OnePlus melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mereka mengatakan akan merilis OnePlus 7 Series yang artinya akan terdapat lebih dari satu produk yang akan diperkenalkan secara bersamaan. Rumor yang beredar, OnePlus akan memperkenalkan OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro.

CEK KECANGGIHAN ONEPLUS 6T EDISI MCLAREN DI SINI.

Spesifikasi Berstandar Tinggi

Via Firstpost.com

Jika ingin menjaga identitasnya, OnePlus 7 juga harus menjadi sebuah smartphone yang bertenaga. Artinya, OnePlus akan membekalinya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, RAM sebesar 6GB, baterai berkapasitas besar, layar yang lebar, dan sensor sidik jari yang lebih sensitif. Setidaknya spesifikasi inilah yang harus dipenuhi oleh kedua model yang dijanjikan ini.

Kedua model ini akan memiliki perbedaan di sisi dukungan kamera. Model standar akan menawarkan dua kamera belakang, sedangkan model Pro-nya akan didukung dengan tiga kamera belakang. Wired mengungkapkan OnePlus 7 memiliki kamera depan yang memiliki kemampuan tiga kali zoom. Namun, ini bukanlah merupakan inovasi yang besar karena Huawei P30 Pro telah memiliki kamera dengan periscope zoom sampai lima kali.

Sensor kamera yang digunakan oleh kedua seri ini juga dilaporkan sama, yaitu sensor Sony bukaan f/1.7 dengan kemampuan menangkap data 48 megapixel sebelum direduksi. Kenapa direduksi? Karena sampai saat ini belum ada smartphoneyang sanggup menyimpan data tersebut dalam resolusi penuh.

Selain itu, OnePlus juga disinyalir akan mengusung konektivitas 5G. Pete Lau selaku CEO OnePlus pernah mengatakan kepada The Verge bahwa OnePlus 7 Pro akan menawarkan konektivitas 5G ini.

Desain dengan kamera pop up

Via Techadvisor.co.uk

OnePlus telah mengonfirmasi bahwa mode Pro akan juga diperkenalkan dengan rumornya akan memiliki sebuah kamera pop up untuk mengakomodasi kamera depan. Mekanisme kamera pop up ini menjadi solusi dengan digunakannya layar dengan bezel-free dibandingkan dengan menggunakan mekanisme slider. Sementara itu, pada OnePlus 7 masih terdapat notch yang berbentuk seperti tetesan air untuk menampung kamera depannya.

OnePlus 7 juga terlihat masih menggunakan material kaca pada panel depannya, material yang sama dengan yang digunakan oleh OnePlus 6 dan OnePlus 6T. Meskipun demikian, material kacanya terlihat lebih menarik dibandingkan alumunium, apalagi seri sebelumnya tidak tahan air dibandingkan dengan seri terbaru nanti.

INGIN MEMILIKI ONEPLUS 6? CEK PRODUKNYA DI SINI.

Penawaran harga yang menarik

Via Intoday.in

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, OnePlus dikenal akan perangkat flagship dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitornya. Jadi, kita semua bisa berharap pola ini terus berlanjut di OnePlus 7.

Berdasarkan pola kenaikan harganya, OnePlus 7 kemungkinan besar akan dibanderol sebesar $569. Harga yang lebih besar akan dipasang pada model Pro-nya. OnePlus 7 juga bisa saja memiliki variasi harga lebih banyak tergantung pada spesifikasi besaran RAM dan memori internal yang terdapat di dalamnya. Era produk flagship dengan harga yang lebih murah ini mungkin bisa saja berakhir di sini, tapi bukan berarti OnePlus 7 tak layak untuk disimak sepak terjangnya.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY