Oleh Oleh Khas Jakarta Terbaik untuk Keluarga di Kampung Halaman

Oleh Oleh Khas Jakarta
Sumber: food.detik.com

Oleh Oleh Khas Jakarta— Setelah melakukan perjalanan ke luar kota, rasanya nggak lengkap jika kamu tak membawa pulang oleh-oleh khas daerah tujuanmu. Nggak cuma bikin orang rumah kecewa, Blibli Friends juga bisa terlihat sebagai sosok yang pelit. Nggak mau dong dapat predikat tersebut hanya karena lupa tak membawa oleh-oleh?

Setiap kota di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh, begitu juga dengan Kota Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia. Bingung harus membawa pulang apa saat pulang dari Jakarta? Berikut rekomendasi oleh oleh khas Jakarta yang bisa kamu pertimbangkan!

BACA JUGA: Intip Daftar Bakmi Enak di Jakarta, Dijamin Halal!

______________________________________

1. Dodol Betawi

Jual NY.LAUW - Dodol Betawi Asli [1KG] Online Februari 2021 | Blibli

Di antara banyaknya makanan khas Betawi yang bisa kamu jadikan oleh-oleh, dodol menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Makanan satu ini memiliki tekstur kenyal yang mirip dengan kue mochi. Tak heran, jika banyak orang yang bisa dengan mudah jatuh hati dengan Dodol Betawi. Tak hanya hadir dengan varian umum seperti ketan hitam, ada juga lho Dodol Betawi dengan varian durian. Blibli Friends yang suka dengan jajanan bercita rasa manis wajib membawa pulang oleh-oleh satu ini! Dijamin ketagihan, deh.

DAPATKAN DODOL BETAWI DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

2. Roti Buaya

Sumber: kompas.com

Kamu tentu sudah nggak asing dengan roti buaya, kan? Makanan yang umumnya ada di perayaan pernikahan masyarakat Betawi ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh, lho. Meski memiliki bentuk menyerupai buaya, bukan berarti makanan ini terbuat langsung dari daging buaya, ya? Percaya nggak percaya, masyarakat Betawi menjadikan roti buaya sebagai lambang kesetiaan dan kemapanan. Nggak heran, jika makanan ini seakan menjadi makanan wajib pada perayaan pernikahan.

3. Bir Pletok

Sumber: kompas.com

Kamu salah jika beranggapan bir pletok adalah minuman alkohol yang memabukkan. Sebaliknya, minuman ini bisa memberikan kehangatan serta menyehatkan badan kamu, lho. Minuman khas Betawi ini memang terbuat dari campuran bahan-bahan alami. Sehingga bisa dipastikan nggak akan membuat kamu mabuk atau teler. Jahe, serai, daun pandan, hingga aneka rempah khas Indonesia lainnya menjadi bahan utama dari bir pletok.

DAPATKAN BIR PLETOK DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

4. Tape Uli

Sumber: minews.id

Jika roti buaya umumnya ada di perayaan pernikahan, makanan khas satu ini bisa dengan mudah ditemukan saat lebaran. Namun, bukan berarti hanya bisa dinikmati saat lebaran, ya. Kamu bisa menemukan penjual tape uli dengan mudah. Makanan khas satu ini terbuat dari perpaduan ketan putih dan ketan hitam dengan cita rasa asam. Aromanya yang menggoda membuat makanan ini terasa semakin lezat saja.

5. Kue Semprong

Resep Kue Semprong oleh Djie Erna - Cookpad
Sumber: cookpad.com

Bentuknya yang unik, menjadi daya tarik tersendiri dari kue semprong. Teksturnya pun sangat krispi sehingga disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hanya dengan satu gigitan saja, kamu bisa langsung menikmati kelezatan dari kue semprong. Menikmatinya di waktu senggang tentu akan sangat lezat. Makanan dengan bentuk tabung ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa dan isian, lho.

DAPATKAN KUE SEMPRONG DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

______________________________________

BACA JUGA: Penggemar Soto? Intip Daftar Soto Enak di Jakarta

Dodol Betawi, roti buaya, bir pletok, tape uli, hingga kue semprong menjadi oleh-oleh khas Jakarta yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang. Merasa terlalu sibuk dan tak sempat membeli oleh-oleh tersebut?

Jangan khawatir, kelima oleh-oleh tersebut kini bisa lho kamu beli secara online di laman Blibli. Dengan kata lain, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk bisa mencicipi makanan khas di atas. Cukup tentukan berapa jumlah oleh-oleh yang akan kamu beli, dalam hitungan hari, oleh-oleh pilihanmu akan langsung dikirimkan ke rumah. Praktis, bukan?

TEMUKAN OLEH-OLEH KHAS JAKARTA FAVORITMU DI GALERI INDONESIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY