Olahraga yang Cocok Dilakukan Sebelum Tidur, Apa Saja?

Olahraga sebelum tidur di malam hari seringkali jadi pilihan terbaik bagi mereka yang sibuk. Menurut penelitian Journal of Sleep Research yang diinisiasi oleh National Sleep Foundation, tidak ada bukti pasti yang menunjukkan pengaruh buruk olahraga di malam hari. Kamu tetap bisa memiliki tidur yang berkualitas. Jadi untukmu yang memang tak sempat, sesekali boleh lho mencoba night-time workout.

Kamu cukup mengalokasikan waktu sekitar 15-30 menit, untuk melakukan olahraga. Bahkan, beberapa menu olahraga bisa dicoba sendiri di rumah, lho! Penasaran?

Senam lantai

woman stretching her bodyYang satu ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan bantuan matras. Kamu bisa melakukan gerakan-gerakan peregangan tubuh yang sudah umum, seperti leg raise, plank, hingga crunch.

REKOMENDASI TRAINING MAT RINGAN BERKUALITAS, DISKON 15%

Sebagai alternatif, cobalah menonton tutorial senam lantai yang bisa ditemukan dengan mudah di YouTube. Kamu juga bisa menggunakan alat pendukung seperti power band, misalnya, untuk variasi gerakan.

OLAHRAGA KAPAN SAJA DI MANA SAJA DENGAN POWER BAND

Angkat beban ringan

woman holding dumbbell in white crew-neck t-shirt

Karena dilakukan di malam hari sebelum tidur, ada baiknya untuk tidak melakukan aktivitas olahraga yang terlalu menyiksa. Weight lifting boleh saja untuk melatih kekuatan otot dan membentuk postur tubuh, tapi cukup lakukan yang ringan. Misalnya dengan menggunakan dumbel berukuran 5kg. Tak perlu berat-berat, yang penting kamu tetap memperagakan tiap gerak dengan maksimal.

REKOMENDASI DUMBEL UNTUK OLAHRAGA RUMAHAN

Static-cycling

black spin exercise bike lot

Memang rasanya menyenangkan kalau bisa bermain sepeda santai sambil menikmati pemandangan malam hari. Tapi jika kamu memiliki waktu yang terbatas, maka lakukan saja di rumah. Investasikan tabunganmu untuk membeli sepeda statis, yang cocok untuk melatih kardio serta membakar kalori harianmu.

BAKAR KALORI DENGAN SEPEDA STATIS, DISKON 27%

Berenang

woman swimming on pool

Sesekali, coba deh luangkan waktumu untuk pulang lebih awal dan mencoba berenang di malam hari. Berada di tengah air pastilah bisa membuat tubuhmu lebih rileks, setelah seharian berhadapan dengan tekanan di kampus maupun kantor. Jangan lupa gunakan swimwear terbaikmu, untuk menambah rasa percaya diri.

MONOKINI STYLISH DAN NYAMAN UNTUK PAKAIAN RENANG WANITA

Beberapa rekomendasi di atas semoga bisa membantumu menentukan olahraga apa yang akan kamu pilih ya. Yang penting sisakan jeda 2-4 jam sebelum tidur, dan jangan dilakukan dengan perut kosong agar tak merasa lapar sesudahnya. Semoga bermanfaat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY