me

Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Oct 03, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.pexels.com

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan – Siapa sih disini yang nggak pengen punya bodi tinggi dan langsing layaknya artis dari Korea? Kalau postur tubuh yang kurang tinggi sih masih oke lah ya, tapi kalo pendek udah gitu lingkar dadanya membengkak, pasti rasa percaya diri auto anjlok kan? Bukan, bukan maksud body shaming. Tapi inilah fakta pemikiran dari kebanyakan orang tentang definisi cantik.

Standar kecantikan fisik yang superficial digambarkan melalui bentuk tubuh yang langsing. Karenanya setiap orang dengan tubuh seperti itu makin leluasa berlenggak-lenggok dan bergaya didepan kamera. Inilah yang mendorong mayoritas orang bersemangat untuk diet, tapi loyo ketika mendengar kata “Olahraga”. Karena pengen yang instan-instan aja katanya.

BACA JUGA : Pilihan Gula Diet yang Bagus dan Aman untuk Dikonsumsi


Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Blibli Friends udah tau belum nih, kalau di tempat fitness profesional biasanya menyediakan layanan konsultasi dari ahli terkait kondisi tubuh mereka. Harus diturunkan atau dinaikkan berapa kilogram berat badannya.

Selain itu, kalian juga akan didampingi oleh coach berpengalaman yang bakal nentuin exercise apa yang kalian perlukan untuk memperindah tampilan fisik kalian. Berikut beberapa jenis olahraga yang bakal bantu kalian untuk menurunkan berat badan.

1. Jogging

Kegiatan olahraga lari digadang-gadang mampu membakar kalori sangat banyak. Dengan kalian berlari sekitar 30 menit dengan kecepatan pelan, kalori yang terbakar sebanyak 206 kalori. Lumayan kan? Bisa kebayang berapa banyak kalori yang dibakar kalau kalian lari sampai puluhan kilometer.

2. Bersepeda

Olahraga jenis ini selalu dipilih wanita ketika mereka menghindari yang namanya lari. Nggak masalah juga, toh dengan bersepeda santai dengan durasi 30 menit ternyata kalori yang terbakar sekitar 117.

3. Berenang

Berenang selama 30 menit dapat membakar sebanyak 198-294 kalori. Selain itu juga bisa melancarkan peredaran darah, pernapasan, serta kekuatan otot.

4. Interval Training

Interval training adalah jenis olahraga kardio intens yang mampu membakar kalori sebanyak 500 sampai dengan 1000 kalori per jamnya.

5. Yoga

Jenis olahraga tubuh yang menggunakan fokus pikiran, kelenturan, serta pernapasan jika dilakukan selama 30 menit mampu membakar kalori sebanyak 149 kalori.

6. Aerobik

Jenis olahraga senam yang jadi primadona di hati kaum hawa. Olahraga yang identik dengan musik ini jika dilakukan selama 30 menit bisa membakar sebanyak 73 kalori.

7. Lifting Weight

Olahraga jenis angkat beban kian digemari baik wanita ataupun pria. Dengan mengangkat beban selama 30 menit sekitar 88 kalori akan terbakar. Keuntungan lainnya adalah massa otot yang makin bertambah. Inilah yang membentuk bagian kekar dan kencang di tubuh seseorang yang aktif melakukan fitness.

Manfaat yang Didapatkan Setelah Berolahraga

Diet nggak cukup kalau cuma mengurangi porsi makan plus minum obat pelangsing. Faktor yang nggak kalah pentingnya yaitu olahraga. Dengan aktivitas ini, kalori dan lemak dalam tubuh akan dibakar. Jadi nggak ada tuh istilah perut buncit, paha besar, lengan bergelambir.

Selain itu, olahraga juga sangat membantu kalian yang dietnya udah sukses dari keadaan dimana kulit bagian tertentu terasa kendor. Jadi, aktivitas ini akan mengencangkan kembali bagian-bagian kendor tersebut. Rata-rata orang yang malas olahraga sendiri cenderung memilih pergi ke tempat fitness. Berikut manfaat yang kalian dapatkan setelah ikut fitness:

1. Fat Burning

Prioritas utama bagi mereka yang datang ke tempat fitness ya ini, fat burning atau yang familiar dikenal membakar lemak. Sebenarnya tubuh punya tempat khusus untuk menyimpan kelebihan cadangan lemak. Tapi jika tempatnya udah penuh, maka lemak-lemak tersebut akan dialokasikan ke sembarang tempat.

Makanya ada penampakan perut anaconda bersanding, paha ayam, pipi bakpao, dan banyak lainnya.

2. Kekuatan Fisik

Exercise yang diberikan coach saat fitness akan menambah volume massa otot sesuai porsi latihan yang kalian lakukan. Dan perlahan tapi pasti juga akan meningkatkan kekuatan fisik.

3. Kebugaran

Manfaat yang terasa secara signifikan adalah kebugaran. Tubuh nggak lagi gampang loyo ketika selesai melakukan aktivitas berat dan nggak gampang sakit saat perubahan cuaca terjadi.

4. Meminimalisir Resiko Penyakit

Dengan berolahraga aliran darah menjadi lancar. Jika aktivitas ini terus dipertahankan, maka kalian akan terhindar dari yang namanya serangan stroke. Selain itu, segudang kalori yang masuk tiap harinya dalam tubuh akan dibakar melalui gerakan aktif.

Jadi kadar gula dalam darah juga bisa terkontrol. Karena sejatinya semua jenis karbohidrat akan dipecah menjadi gula dalam bentuk paling sederhana untuk bisa dipecah dan diolah dalam tubuh.

5. Detoksifikasi

Umumnya, tubuh mengeluarkan racun melalui urine. Salah satu manfaat dari fitness secara tidak langsung sangat baik untuk kesehatan ginjal. Dengan melakukan aktivitas fisik akan mendorong keluarnya keringat berlebih. Otomatis akan lebih banyak minum.

Karena ginjal manusia berfungsi sebagai filter, maka air yang masuk akan mendetoks tubuh yang kemudian dikeluarkan bersama racun.

6. Meningkatkan Metabolisme

Proses metabolisme tubuh akan meningkat seiring kalian rajin melakukan olahraga. Dengan begitu Blibli Friends nggak perlu khawatir lagi saat memasukkan kalori dalam tubuh. Karena akan segera dipecah dan dimetabolisme untuk diubah menjadi energi. Tapi tetap harus diingat ya, semua ada batasannya.

7. Membentuk dan Memperindah Tubuh

Inilah goals utama yang jadi dasar motivasi mengikuti tren dunia fitness. Ya, punya bentuk badan yang ramping, perut rata, serta lekukan dan tonjolan tubuh yang ketara. Sedangkan laki-laki mempunyai perut yang kotak-kotak alias sixpack dan lengan yang kekar.

Wah, sungguh pemandangan yang indah bukan?

Rekomendasi Voucher Fitness

Oke, setelah puas mencari tahu tentang berapa besar kalori yang dibakar melalui jenis olahraga tertentu. Sekarang saatnya Blibli Friends dimanjakan dengan beragam pilihan voucher fitness yang tentunya akan sangat berguna bagi kalian.

1. The Springs Club Gold Plus Membership

The Springs Club Gold Plus menyediakan kelas olahraga selama 1 tahun penuh ditempat yang bernuansa seperti resort. Selain fisik sehat, psikis juga akan dibantu untuk healing saat menikmati kenyamanan, keindahan, dan keasrian lingkungannya. Blibli menjual voucher ini seharga Rp 5.812.362.

2. ROCA Intiland – Membership Gym

Sebuah sport center, Roca Intiland membuka peluang membership bagi Blibli Friends yang ingin join dan merasakan perubahan ajaib yang akan terjadi pada tubuh kalian. Pilihan olahraganya nggak monoton, ada kolam renang, tenis dan tentu saja tempat gym dengan peralatan yang modern. Blibli mematok dengan harga Rp 10.000.000 untuk 1 tahun.

3. Sport Club Anwa Puri Single Membership

Sport Club Anwa Puri adalah salah satu tempat olahraga yang menyediakan beragam jenis olahraga fisik seperti aerobic, gym, tenis, dan renang dengan peralatan yang sesuai standar internasional. Blibli menjual voucher keanggotaan 1 bulan ini sekitar Rp 575.000.


BACA JUGA :  Tips Mudah Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Jika Blibli Friends mulai nggak bisa menahan hasrat untuk memborong voucher fitness, yuk langsung aja akses Blibli untuk segera dapatkan produknya!