Ingin Membakar Lemak Pasca Lebaran? Siapkan Dulu Perlengkapan Olahraga Ini!

membakar lemak

Menghadapi banyaknya masakan yang menggoda seperti gulai, opor dan ketupat saat Lebaran tiba rasanya memang sulit banget untuk ditolak ya! Alhasil, lemak pun menumpuk deh di tubuhmu. Untuk menyingkirkan lemak itu secepat mungkin, kamu harus rajin melakukan olahraga yang dapat membakar lemak!

Di penghujung Lebaran ini, Blibli Friends akan memberikan beberapa olahraga yang efektif membakar lemak setelah Lebaran beserta perlengkapan olahraga yang harus kamu siapkan.

Simak langsung saja yuk di ulasan berikut!

KLIK DI SINI UNTUK MENEMUKAN BERBAGAI PERLENGKAPAN OLAHRAGA FAVORITMU

1. Sepeda untuk membakar lemak

membakar lemak
Via – Obatdiabetesmelitus

Nggak hanya menyenangkan dan menyehatkan, bersepeda juga sangat efektif membakar lemak lho! Dengan bersepeda selama 1 jam, kamu bisa membakar kalori kira-kira 850 hingga 950 kalori per jamnya.

Selain baik untuk menyingkirkan lemak yang terkumpul, bersepeda juga ampuh untuk meningkatkan kinerja jantung, otot dan sendi. Bahkan olahraga ini bisa kamu manfaatkan untuk melepas stress! Banyak sekali bukan manfaatnya?

Supaya kamu lebih cepat mencapai tubuh idealmu, kamu harus rutin bersepeda minimal 3 kali dalam seminggu. Untuk itu, pastikan kamu memiliki sepeda yang kokoh namun nyaman dipakai ya!

UNTUK MENEMUKAN SEPEDA YANG TEPAT DEMI MENCAPAI TUBUH IDEAL, CEK LANGSUNG DI BLIBLI.COM

2. Sepatu yang tepat untuk jogging

membakar lemak
Via – terrapinmudrun

Bagi kamu yang lebih suka melangkahkan kaki dibanding menggoes, jogging bisa jadi pilihan untukmu membakar lemak yang ada di bagian paha dan juga perut. Dalam 1 jam kamu berlari santai, kamu bisa membakar kalori hingga kira-kira 477 kalori, lho!

Sama halnya dengan bersepeda, jogging juga memiliki manfaat lain selain membantumu mendapatkan tubuh idealmu. Misalnya, dapat menguatkan jantung serta daya tahan tubuh kamu supaya nggak gampang sakit.

Supaya kamu nggak bete jogging sendirian, kamu bisa ajak teman kamu atau si doi buat temenin kamu. Pastikan kamu juga memiliki sepatu dan baju olahraga yang tepat, ya. Selain membuat acara jogging jadi lebih nyaman, perlengkapan olahraga yang tepat bisa membantu pembentukan otot kamu.

AYO CARI PERLENGKAPAN JOGGING KAMU DI SINI

3. Alat lompat tali yang efisien

membakar lemak
Via – CloudPix

Lompat tali mungkin adalah sebuah olahraga yang biasa kamu mainkan saat masih kecil. Namun ternyata, lompat tali juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kamu, lho.

Olahraga ini nggak hanya dapat membakar kurang lebih 750 kalori per jam dari tubuhmu. Untuk meningkatkan fokus serta membentuk otot kaki, olahraga yang satu ini adalah jagoannya!

Untungnya, olahraga lompat tali nggak terlalu banyak membutuhkan perlengkapan olahraga. Cukup dengan membeli tali dan sepatu yang nyaman, kamu sudah siap untuk melakukan olahraga lompat tali.

LANGSUNG SAJA BELI SEPATU YANG NYAMAN UNTUK BEROLAHRAGA DI SINI

4. Kacamata renang serta topi renang

membakar lemak
Via – athletico

Saat berniat untuk berolahraga, berenang pasti menjadi salah satu olahraga pilihan yang ada dalam benakmu. Tentunya, karena bermain-main di air itu olahraga yang sangat mengasyikkan! Walaupun begitu, untuk bisa membakar lemak setelah Lebaran secara efektif, kamu nggak boleh asal main-main air saja.

Untuk membakar lemak serta membentuk otot-otot pada seluruh tubuh, kamu harus berenang secara rutin setiap minggunya. Coba juga berenang dengan interval, tetapkan jarak dan waktu untuk lebih mendisiplinkan diri kamu sendiri.

Jika dilakukan dengan tepat, berenang bisa membantumu membakar kurang lebih 720 hingga 840 kalori per jam!

Supaya lebih nyaman saat berenang, perhatikan juga perlengkapan yang kamu gunakan. Pakailah selalu baju renang yang nyaman dan juga kacamata renang untuk melindungi mata kamu dari air yang kotor. Buat para cewek, jangan lupa untuk menggunakan topi renang supaya penglihatanmu nggak terganggu dan rambutmu terlindung dari kaporit kolam yang berbahaya.

DAPATKAN KACAMATA RENANG GRATIS DARI LASONA DI SINI

5. Siapa bilang angkat beban harus dengan barbel jumbo?

membakar lemak
Via reps-id

Selain keempat olahraga di atas, angkat beban mungkin bisa jadi alternatif pilihan kamu dalam berolahraga. Tak hanya membakar lemak kira-kira 341 kalori per jam, angkat beban juga berfungsi untuk kesehatan jantung, menjaga suasana hati, dan bagus untuk kesehatan tulang!

Biasanya, saat mendengar kata angkat beban, banyak orang mengira kamu harus mengangkat barbel yang beratnya sampai puluhan kilo. Tapi nyatanya nggak begitu kok! Selama kamu melakukannya dengan rutin, barbel berukuran kecil pun bisa kamu gunakan untuk membakar lemak dan membentuk otot lenganmu.

YUK TEMUKAN BEBERAPA VARIASI BARBEL DAN DUMBBELL DI BLIBLI.COM


Dengan berolahraga secara rutin dan mengatur pola makan, rencanamu untuk mencapai tubuh yang ideal akan semakin mudah tercapai! Supaya kamu bisa membakar lemak dengan lebih efektif lagi, lengkapi dulu perlengkapan olahragamu dengan yang tepat ya.

Oh ya, pada Lebaran kali ini, beberapa merchant perlengkapan olahraga di Blibli.com sedang bagi-bagi THR Lebaran, lho! Mulai dari promo sepeda hingga perlengkapan renang semuanya ada di sini. Pas banget deh buat kamu yang sedang punya target membakar lemak!

Yuk, manfaatkan promo THR Lebaran dari merchant #BlibliSekarang biar kamu nggak cuma sehat saja, namun kantong pun tetap terjaga! Nikmati juga cicilan 0% dan layanan gratis ongkos kirim dari Blibli.com. Selamat berolahraga guys!

LIHAT PROMO THR LEBARAN DARI MERCHANT BLIBLI.COM DI SINI

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY