Olahraga Singkat Tanpa Ribet yang Efektif Meningkatkan Imun!

Via endurancely.com

Halo Blibli Friends! Mendengar desis-desis tentang ‘New Normal’, pasti ada sebagian dari jiwa kita tergerak untuk melakukan hidup lebih sehat, iya gak? Karena ketika kita mendengar tentang bagaimana virus ini menyebar, yaitu akan mudah menyerang pada orang yang mempunyai imun yang lemah. Bagaimana agar memiliki imun yang kuat? Selain makan yang sehat, kita juga harus memiliki jiwa yang kuat melalui olahraga!

Kamu punya kendala waktu yang sempit? Dimana kalau pagi hari, kamu harus ber-zoom-pa dengan team untuk melakukan morning briefing? Oke kamu berada di artikel yang tepat, kamu akan kuberikan satu tips workout singkat yang efektif membakar kalori serta meningkatkan imun!

  • Jogging 20 menit

Dua puluh menit waktu yang singkat banget kan? Kamu jogging sambil dengerin podcast favorit, juga gak selesai 1 episode. Tapi kamu bisa lakukan dengan efektif! Caranya adalah dengan high intensity jogging! Jadi, kamu jogging dengan speed yang lebih cepat, sehingga detak jantung bergerak lebih cepat.

Jadi, ketika detak jantung bergerak lebih cepat dari detak jantung normal, maka kalori akan terbakar lebih banyak dan optimal. Gimana cara ngitungnya?

IIT D13 Smart Watch

IIT D13 Smart Watch Waterproof Smartwatch With Heart Rate Monitor Pedometer
IIT D13 Smart Watch Waterproof Smartwatch With Heart Rate Monitor Pedometer

Dengan harga 90rban, kamu tinggal pasang di tangan, dan akan sendirinya mendeteksi workout kamu dengan lebih presisi dibanding aplikasi handphone kamu loh. 

Jadi caranya, saat weekend kamu coba jogging dengan waktu yang panjang tetapi dengan low intensity, dan bandingkan dengan jogging 20 menit saat weekday dengan speed yang tinggi. Kamu akan lihat perbedaan kalori yang terbakar lho! Disitu juga terdapat heart rate, jadi kamu bisa tau deh rata-rata detak jantung berdasarkan speed kamu! Makin hi speed, makin tinggi heart rate, makin cepat kalori terbakar. Tapi harus konsisten ya!

Kenapa aku cuma kasih satu tips? Karena, jogging ini adalah olahraga paling mudah dilakukan karena kita hanya butuh badan kita dan tinggal keliling di area rumah. Ketika kamu rutin melakukan ini selama 4-5 hari seminggu, maka kamu akan mendapatkan bonus yang optimal selain sehat, yaitu badan menjadi lebih kurus!

Inget ya, kamu harus pemanasan dulu sebelum jogging. Biar otot-otot berfungsi sempurna! Selamat berolahraga, kamu!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY