4 Perlengkapan Wajib Olahraga Sepeda Gunung Biar Tetap Aman dan Nyaman

olahraga sepeda gunung

Olahraga sepeda gunung adalah salah satu jenis olahraga yang cukup ekstrem dan membutuhkan persiapan matang. Mengingat lokasi olahraga yang mungkin terpencil dan jauh dari keramaian, mau nggak mau para pecinta sepeda gunung perlu mempersiapkan diri terhadap berbagai potensi risiko yang nggak terduga.

Buat meminimalisasi berbagai potensi risiko, coba siapkan beberapa perlengkapan wajib untuk sepeda gunung berikut. Jadi, kamu bisa bersepeda dengan tenang, nyaman, dan aman! Yuk cek detailnya berikut.

BIKES VAGANZA! EKSTRA DISKON 20% DARI BLIBLI.COM 

1. Helm

olahraga sepeda gunung
Via – Andy Jones

Helm sepeda gunung adalah salah satu perlengkapan vital yang mampu melindungi kepalamu dari risiko benturan ketika bersepeda gunung. Dan supaya nyaman, pilihlah helm yang nggak terlalu longgar atau kekecilan dengan ukuran kepalamu.

Beraktivitas di gunung atau perbukitan, maka adapun beberapa tuntutan khusus yang harus dimiliki helm sepeda gunung yang baik. Beberapa di antaranya adalah keberadaan reflective decals untuk meningkatkan visibilitasmu pada kondisi cahaya rendah. Selain itu, helm sepeda gunung yang bagus juga pasti memiliki fitur mega mouthport yang akan mengoptimalkan penguapan keringat saat bersepeda.

DAPATKAN HELM SEPEDA GUNUNG DENGAN BERBAGAI MODEL 

2. Jersey dan celana 

olahraga sepeda gunung
Via – Hamish Kirpatrick

Nggak bisa sembarangan, baju yang digunakan saat melakukan olahraga sepeda gunung pun harus memiliki desain khusus. Karena bersepeda akan memakan banyak waktu dan pergerakan, kamu lebih baik menggunakan jersey dan celana khusus untuk olahraga.

Biasanya, material yang disarankan adalah yang ketat dan memiliki elastisitas tinggi. Selain itu, bahan yang bagus juga mampu menyerap keringat dengan efektif.

CEK DI SINI UNTUK CELANA KHUSUS OLAHRAGA SEPEDA GUNUNG 

3. Kacamata olahraga

olahraga sepeda gunung
Via – Michael Finn

Penggunaan kacamata olahraga sepeda gunung amatlah disarankan. Nggak hanya untuk melindungi mata dari debu yang mengganggu ketajaman penglihatan, penggunaan kacamata olahraga juga dianjurkan mengingat potensi risiko benturan saat jatuh dari sepeda gunung.

Kacamata olahraga sudah dirancang khusus memiliki bingkai tebal dan kaca anti bentur sehingga nggak mudah rusak ketika melindungi mata. Selain itu, lensa kacamatanya juga dilengkapi lapisan anti matahari sehingga kamu nggak akan silau saat beraktivitas.

BIAR PENGLIHATAN TETAP TAJAM SAAT OLAHRAGA SEPEDA GUNUNG

4. Bike tool kits sets untuk pompa dan tambal multifungsi

olahraga sepeda gunung
Via – Logan Watt

Ketika menghadapi medan saat bersepeda di pegunungan atau bukit, kamu nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di sana! Maka dari itu, untuk berjaga-jaga sebaiknya kamu selalu membawa bike tool kits sets 16 in 1 yang menyediakan berbagai perlengkapan multifungsi.

Secara umum, bike tool kits sets akan menyediakan peralatan untuk mengatasi masalah ban kempes atau ban bocor dengan perlengkapan pompa tangan, toolkit untuk membuka ban luar, serta perlengkapan tambal ban. Tool kits ini biasanya didesain mini sehingga mudah digunakan dan nggak memberatkan kamu saat olahraga sepeda gunung.

JANGAN LUPA SELALU BAWA BIKE TOOL KITS SETS SAAT BERSEPEDA


Nah, itulah keempat item dasar yang wajib kamu siapkan sebelum berolahraga sepeda gunung. Bagi kamu yang ingin ikutan bersepeda gunung, namun belum punya sepeda gunung dan perlengkapannya, kebetulan nih di Blibli.com lagi ada Bikes Vaganza! Yaitu, promo potongan hingga 500ribu untuk produk sepeda! Seru nggak sih? Promonya cuma sampai bulan ini, lho! Sebelum kelewat, buruan cek #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK IKUTAN PROMO BIKES VAGANZA 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY