Ladies, Ini 5 Jenis Olahraga Pembentuk Tubuh yang Wajib Kamu Coba Biar Badanmu Makin Bagus!

olahraga pembentuk tubuh

Memiliki bentuk tubuh ideal adalah salah satu impian para wanita. Namun, untuk mendapatkannya, tentu dibutuhkan berbagai macam upaya yang harus diperjuangkan. Mulai dari shaping hingga maintaining, yang harus dijalankan dengan disiplin dan konsisten. Gerakan olahraga pembentuk tubuh pun nggak boleh luput dari rutinitas sehari-hari agar penampilan tetap terjaga

Ingin memiliki bentuk tubuh ideal dengan cara menyenangkan, menantang, dan nggak bikin stres? Yuk, simak beragam olahraga yang dapat mewujudkan impianmu di artikel ini!

TEMUKAN BERBAGAI PRODUK PENUNJANG KEGIATAN OLAHRAGAMU DI SINI

1. Bakar lemak kecil-kecilan dengan lari

olahraga pembentuk tubuh
Via – Living in Belgrade

Nggak harus dilakukan dalam skala berat seperti marathon, lari dapat kamu lakukan di berbagai macam tempat dengan jarak yang moderat. Kamu pun juga nggak perlu terburu-buru melangkahkan kakimu karena nggak ada kepentingan untuk berkompetisi.

Cukup kenakan running shoes yang nyaman, kamu dapat berlari dengan santai di kompleks rumah, lapangan umum, ataupun taman dekat rumah. Sambil melihat-lihat pemandangan sekitar dengan ditemani musik, kamu pun dapat membakar lemak kecil-kecilan dengan cara yang menyenangkan!

INGIN NYAMAN KETIKA BERLARI? KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN RUNNING SHOES TERBAIK!

2. Turunkan berat badan dengan senam aerobik

olahraga pembentuk tubuh
Via – StyleCraze

Senam aerobik adalah serangkaian gerak tubuh yang dipadukan dengan irama musik. Sebagai salah satu jenis rangkaian senam, olahraga pembentuk tubuh ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen ke dalam tubuh. Namun, sejak populer di akhir tahun 70-an, aerobik sering juga dimanfaatkan oleh kalangan wanita untuk menurunkan berat badan dan memelihara bentuk tubuh.

Agar kamu dapat menjalankan rutinitas senam aerobik dengan maksimal, pastikan kamu gunakan alat-alat pendukung seperti aerobik step dan aerobik dumbell ini, ya! Dijamin pembakaran lemakmu akan berlangsung lebih mantap. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan lebih cepat!

3. Lincah dan sexy dengan berdansa

olahraga pembentuk tubuh
Via – Pinterest

Siapa bilang dansa nggak termasuk olahraga? Selain menyenangkan, dansa bisa juga kok dijadikan aktivitas untuk membakar lemak. Jenis-jenis dansa dengan gerakan lincah dan irama cepat seperti latin dance akan membuat kamu banyak bergerak, sehingga pembentukan otot-otot tubuhmu pun juga akan lebih terpacu. Terdengar seru, bukan?

Yuk, lakukan olahraga pembentuk tubuh dengan cara yang menyenangkan ini! Agar gerakanmu lebih terlatih, jangan lupa gunakan sepatu dansa yang sesuai setiap latihan berdansa, ya! Jika dilakukan dengan rutin, dijamin deh, kamu akan jago dansa sekaligus mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai impian!

BELI SEPATU DANSA UNTUK MENEMANI LATIHANMU DI SINI!

4. Pancarkan kecantikan jiwa dan tubuhmu dengan yoga

olahraga pembentuk tubuh
Via – Huffpost

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang paling digandrungi di era modern ini. Walaupun sebenarnya yoga merupakan salah satu metode meditasi kuno, masyarakat modern sekarang sudah memanfaatkan berbagai gerakan yoga untuk meningkatkan kebugaran diri. Oleh karena itu, selain membentuk tubuh, yoga juga bisa membantu memberikan ketenangan jiwa dengan efek relaksasi.

Untuk mendukung kelancaran aktivitas beryogamu, pastikan kamu menggunakan yoga mat yang berkualitas agar tubuhmu nggak sakit ketika berbenturan dengan lantai.

CARI YOGA MAT YANG LEMBUT, EMPUK, DAN AWET? DI SINI AJA!

5. Workout, untuk pembentukan tubuh yang lebih intense

olahraga pembentuk tubuh
Via – Giselle Castro

Work out merupakan salah satu jenis olahraga pembentuk tubuh yang diyakini efektif oleh banyak orang. Dengan gerakan-gerakan sederhana dan nggak memakan banyak tempat, kamu bisa mendapatkan hasil yang cukup signifikan bila kegiatan ini dilakukan secara rutin.

Mulai dari sit-up, push-up, squats, crunch, hingga plank, semua bisa kamu lakukan dengan space minimalis tanpa perlu peralatan yang ribet. Cukup 15-20 menit saja per harinya, kok. Nggak perlu lama-lama! Jadi, kamu pun akan tetap punya banyak waktu untuk melakukan aktivitas lainnya.

GUNAKAN SPORT BRA BERKUALITAS AGAR KAMU LEBIH NYAMAN SAAT WORKING OUT!


Dari lari hingga working out, mana yang kira-kira paling menarik minatmu untuk memiliki bentuk tubuh ideal? Olahraga pembentuk tubuh memang berperan penting untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman, namun hal tersebut tetap harus diiringi dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat pula, ya!

Mau mulai berolahraga tapi bingung cari supporting items-nya di mana? Temukan beragam kebutuhanmu di Blibli.com! Mulai dari perlengkapan fitness, lari, yoga, dan berbagai kelengkapan olahraga lainnya, bisa kamu dapatkan di sini!

Buruan, kunjungi #BlibliSekarang dan dapatkan perlengkapan yang bisa mendukungmu untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal!

BELI BERBAGAI PRODUK OLAHRAGA WANITA DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY