Cuaca bulan ini emang masih belum stabil, kadang hujan, kadang terik. Tapi, Blog Blibli Friends punya alternatif nih kalau hari lagi terik-teriknya, yaitu dengan melakukan olahraga air!

Dengan udara yang terus menerus membakar kulit, mungkin kamu semakin malas untuk keluar dan kena sinar matahari bukan? Berdiam diri di dalam ruangan ber-AC doang bisa membuat kamu kehilangan semangat. Mending weekend ini, kamu lakukan 1 dari 6 aktivitas /olahraga air yang bisa menyegarkan semangat kamu!

1. Main air di pantai dong!

pantai

Kamu juga bisa menggunakan bulan Maret ini untuk berwisata ke pantai. Daripada bosan hanya berenang, kamu bisa gunakan kesempatan ini untuk belajar surfing. Banyak kok kursus dan sertifikasinya.

Untuk melakukan surfing pun kamu nggak membutuhkan banyak modal. Mau yang terbuka Tinggal siapin celana renang! Oh ya, untuk alternatif surfing, kamu juga bisa mencoba jetsurf yang lebih seru lagi! Makin segar!

2. Rafting rame-rame!

rafting

Pantai itu panas. Buat kamu yang suka cuaca adem, cobalah rafting. Nggak cuma kamu yang kepanasan. Pasti kolega dan teman-teman juga! Yuk, ajak mereka!

Apa saja peralatan yang kamu butuhkan? Kamu bisa patungan untuk membeli perahu karet bareng teman, biar bisa sering-sering!

Untuk pilihan tempat,  jangan ragu untuk mengunjungi sungai Elo Magelang atau sungai Progo yang menjadi favorit banyak orang.

3. Water skiing, buat yang malas ke sungai atau ke pantai!

water-skiing

Pernah melihat olahraga serupa surfing di mana sang peluncur alias surfer ditarik oleh kapal dengan kecepatan tinggi? Kamu sedang mencoba water skiing. Buat yang belum berani di laut, coba dulu danau!

Berbeda dengan surfing, water skiing lebih memerlukan kekuatan upper body untuk menahan tarikan tali. Karena nggak terlalu dipengaruhi oleh angin serta ombak, water skiing bisa menjadi olahraga yang sangat membantu kamu melatih keseimbangan tubuh.

Oh ya, karena mempunyai kecepatan yang jauh di atas surfing,, lebih baik sediakan helm, kacamata renang, dan pelampung untuk mengantisipasi ketika kamu terjatuh atau terpental.

4. Polo air

polo-air

Jika kamu lebih senang dengan aktivitas air indoor, coba lakukan polo air. Salah satu cabang olahraga Olimpiade paling tua ini bisa bikin kamu lupa dengan panasnya cuaca di bulan Maret!

Olahraga ini sedikit mirip dengan campuran sepakbola dan voli, kamu dan tim harus menembakkan bola ke gawang lawan. Cuma butuh 3-6 pemain kok!

Peralatan polo air pun cukup sederhana, cukup siapkan topi renang, bola khusus polo air, dan cari lokasinya!

5. Aerobik air

aerobik-air

Aktivitas atau olahraga air nggak hanya ditujukan untuk kaum muda saja, kok. Bagi kaum yang sudah lebih dewasa atau yang lebih gemar melakukan aktivitas santai, aerobik air itu temanmu.

Siapa bilang fitness harus dilakukan di gym saja? Jika kamu memiliki akses ke kolam renang, kamu bisa membakar kalori kamu di aerobik air.

Untuk melakukan aerobik air, kamu nggak butuh kemampuan berenang karena aktivitas ini dilakukan di kolam dengan kedalaman setengah meter saja.

Saking sederhananya, hanya bermodalkan pakaian renang, dumbbell, serta exercise ball kamu sudah siap untuk membakar kalori.

6. Diving

diving

Nah, ini dia aktivitas air andalan yang menjadi favorit hampir semua orang. Kalau kamu punya waktu escape yang banyak, kamu bisa cari lokasi diving !

Perlu diketahui juga kalau nggak sembarangan orang bisa melakukan diving. Kamu membutuhkan sertifikasi serta bimbingan khusus sebelum bisa rutin diving dengan mandiri. Tapi begitu kamu mahir? Kamu bisa menikmati keindahan laut sampai ke kedalaman 150 kaki.

Berbeda dari aktivitas air lainnya, kegiatan ini membutuhkan peralatan yang memadai. Mulai dari kacamata khusus, diving suit, fin, serta dry bag yang nggak boleh ketinggalan!

Dengan 6 rekomendasi aktivitas air ini, dijamin kamu nggak akan ingat lagi dengan cuaca panas pada musim kemarau kali ini.

Apapun aktivitas atau olahraganya, pastikan kamu mempunyai perlengkapan yang sesuai. Kalau bingung ingin mencari perlengkapan yang lengkap, cukup kunjungi Blibli.com, friends! Jangan lupa juga untuk mengecek Blibli.com yang kabarnya sedang mengadakan promo menyambut bulan Maret!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY