Nyimpen Makanan Buka Puasa Biar Awet Ampe Sahur

Photo via pexels.com

Atas nama penghematan tenaga dan isi dompet, makanan buka puasa yang masih banyak ternyata bisa disimpen buat sahur. Asal nyimpennya bener, trus tinggal dipanasin pas mau sahur biar anget. Panasin di kompor ya, bukan pake api cemburu. Bisa brabe urusannya hehe. 

Nah, kadang nyimpen makanan tuh agak tricky. Kalo salah bisa bikin makanan cepet basi atau bisa juga gizinya jadi ngurangin. Saya kasih bocoran dikit ya cara nyimpen makanan buka puasa biar bisa dimakan pas sahur. Cekidot!

  • Pisahin dari awal di tempat yang ketutup

Abis selesai masak, mendingan langsung pisahin mana yang mau dimakan buat buka puasa dan mana yang mau disimpen. Tunggu dingin dulu, trus masukin ke tempat yang ada tutupnya. Jangan biarin makanan kebuka berjam-jam soalnya bakal terkontaminasi sama udara yang bikin jadi cepet basi. 

  • Tunggu dingin dulu, trus masukin kulkas 

Tutup rapet makanan yang udah dipisahin dari awal, trus masukin kulkas. Daripada manasin makanan sisa, mending manasin makanan yang baru keluar dari kulkas. Soalnya makanan yang terus-terusan dipanasin bakal ilang vitaminnya.

  • Panasin pelan-pelan

Manasin makanan yang baru keluar dari kulkas gak boleh pake api yang gede. Soalnya bakal ngerusak kualitas makanannya gegara perubahan suhu yang ekstrim. Angetin makanan pake microwave, mejikom, atau teflon di atas kompor aja, trus pake api yang kecil banget. 

Nah, biar urusan nyiapin makanan buka dan sahur makin praktis, yuk lengkapin koleksi dapur kamu di Blibli. Pas banget nih lagi ada promo mantul yang isinya peralatan masak murah meriah. Gak percaya? Cus langsung diserbu aja, klik di sini.

Jangan sampai lupa juga akan ada cashback hingga Rp250 rb dan Brand Deals diskon hingga 85% di Hikmah Ramadhan Blibli! Nikmati selama periode 12 hingga 24 April 2021 dan dapatkan juga Gratis Ongkir Sepuasnya, klik di sini buat lihat info lengkapnya~

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY