Nyiapin Liburan Tipis2 Bareng Keluarga Biar Tetep Asik

Photo via pexels.com

Gegara pandemi, banyak rencana liburan bareng keluarga kudu di-pending dulu. Gak perlu galau, sebenernya masih bisa kok milih liburan tipis2 yang gak nguras kantong sama gak perlu waktu lama. Kan mending liburan tipis2 ketimbang mikirin rencana liburan gede tapi ujung2nya gak berangkat. Biarpun cuma tipis2, tetep kudu ada persiapan sebelum berangkat. Nah, saya ada tips nih buat nyiapin liburan tipis2 biar tetep berasa asik. 

  • Pilih tempat liburan yang bisa ditempuh maksimal 3 jam dari kota

Yang namanya liburan keluarga pasti yang ikut gak cuma satu dua orang. Trus, kemungkinan gede bakalan bawa anak2 juga. Jadi, mendingan cari lokasi yang deket2 aja biar gak capek di jalan. Main ke curug, taman hiburan, atau staycation bisa jadi pilihan yang oke. 

  • Bawa persediaan air minum minimal 4 botol 

Beli2an air minum sebenernya salah satu yang bikin budget liburan bocor. Emang gak berasa sih, tapi kalo dikit2 beli ya bakal boncos juga ujungnya. Belum lagi kalo gak nemu keran air, terpaksa pake air minum buat cuci tangan. Jadi, mendingan bawa air dari rumah aja biar lebih hemat. Jadi, budget-nya bisa dipake buat jajan cilok hehehe…

  • Pesen tiket masuk minimal H-seminggu

Buat ngurangin potensi kerumunan di pintu masuk tempat wisata, mendingan siapin beli tiket dari jauh2 hari. Jadi pas nyampe, bisa langsung nikmatin liburan bareng keluarga tanpa kudu rungsing sama bayar2 tiket masuk. 

Itu tadi tips nyiapin liburan tipis2 bareng keluarga. Bukan seberapa jauh liburannya, tapi seberapa seru seneng2 ngabisin waktu sama orang tersayang. Nah, buat yang lagi ngerencanain liburan bareng keluarga, kebetulan di Blibli lagi ada promo liburan yang seru banget. Banyak tiket tour travel yang bisa diborong biar liburan makin pol. Cus langsung ke serbu ke TKP!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY