me

Nyetok Buah Kayak Pas Beli Saham Biar Harganya Murah

Aug 16, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Dari saya kecil sampe sekarang udah segede ikan paus gini, saya demen banget makan buah. Kedemenan saya ini kayaknya gara-gara dulu mama saya suka nyodorin buah-buahan. Udah gitu, stok buah di rumah juga gak pernah kosong. Jadinya, saya udah kebiasa makan buah dijadiin snack buat ngeganjel perut.

Kebiasaan ini nih yang lagi saya terapin buat anak-anak. Sebisa mungkin saya mastiin kalo buah harus selalu ada di kulkas. Tapi ya, makin ke sini tuh harga buah makin mahal. Saya jadi curiga ini yang jual buah sama jual apartemen itu satu distributor kali ya. Gara-gara kepengen bisa nyetok buah terus tapi tetep bisa ngirit, akhirnya saya muter otak deh buat nyari cara biar lebih hemat pas ngebeli buah. Mau tau gak caranya?

  1. Peka sama kondisi si buah

Penjual buah tuh paling mahir deh kalo urusan netapin harga dagangannya. Kalo yang lagi-mateng-matengnya, pasti harganya tinggi. Sebaliknya, kalo masih mentah atau udah kelewat mateng, harganya dimurahin biar laku. Jadi nih ya, kita juga kudu bisa peka sama kondisi si buah biar gak amsyong pas ngebeli buah.

  1. Nyetok buah kayak ngebeli saham

Konsep nyetok buah di rumah itu mirip sama ngebeli saham. Kudu pinter-pinter nyimpenin buah yang belom mateng, sambil mastiin ada stok buah mateng yang bisa dimakan kapan aja. Eits, jangan lupa juga buat ngabisin buah yang udah mau kelewat mateng. Kalo pake cara ini bisa banget ngirit dengan ngebeli buah yang harganya murah, soalnya masih rada mentah.

  1. Biasain beli online aja

Sekarang nih kita bisa banget belanja buah online. Kalo ada servis-servis kayak gini, ya kudu dimanfaatin lah. Kalo lewat online, kita tinggal ongkang-ongkang kaki aja di rumah sambil nunggu buahnya dateng. Udah gitu, kesegeran buahnya juga udah dijamin.

Ngonsumsi buah tuh penting bener buat semua anggota keluarga, soalnya kan buah bisa ngebikin imun kita jadi lebih kuat buat ngadepin si virus-virus nakal yang lagi betebaran di mana-mana sekarang.

BELANJA BUAH BUAT DI RUMAH KAMU DI SINI

Jadi kepengen nyetok buah di rumah? Nah, pas bener nih, Blibli lagi ngedukung Gerakan Buah Nasional yang diadain Pemerintah sekaligus buat ngebantu para #PejuangLokal buat bikin dagangannya laris manis. Langsung aja, cus beli buah favorit kamu di Blibli, ya! 

Tag: