Nyaman Dan Trendy, Wajib Punya Oversized Blazer Favorit Semua Model

Photo via shutterstock.com

Sudah sering diulas betapa berguna, nyaman, juga trendy-nya kehadiran sebuah blazer dalam hidup kita. Untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Terutama kamu yang memang punya jadwal padat di kantor sebagai warga urban. Bahkan bila kita melihat deretan model fashion, blazer menjadi favorit mereka saat sedang tidak bekerja. Bahkan gaya sesantai apapun yang sedang mereka pilih, sering kita temukan mereka menambahkan blazer dengan model agak kebesaran (oversized). Lalu tiba-tiba gaya mereka seakan menjadi sedikit lebih keren. Setuju, nggak?

Populer sekali. Mengapa begitu?

Berguna. Faktanya memang dengan menambahkan blazer pada gaya sehari-hari, penampilan kita berubah seketika. Ada kesan semi formal yang dihadirkan oleh sepotong blazer, bahkan ketika kita sedang hanya memakai kaos dan jeans. Pertemuan mendadak di kantor atau harus keluar kantor, nggak masalah.

Nyaman. Karena posisinya yang sama dengan jenis luaran atau outer lainnya, blazer kesayangan dapat memberikan perlindungan tambahan saat suhu berubah dingin atau panas di sekitar kamu. Sedang tidak enak badan tapi harus ke kantor, pakai kaos lengan panjang dengan blazer biasanya jadi pilihan banyak orang.

Trendy. Memilih blazer dengan gaya yang kekinian (saat ini itu adalah yang modelnya kebesaran) akan menyempurnakan fungsi sebuah blazer untuk kamu. Mensahkan pentingnya sebuah blazer bukan hanya untuk mendukung aktivitas tapi juga gaya pribadi. Zaman sekarang pilihan blazer bergaya semi formal yang dapat kamu pakai dengan nyaman dan kemas dengan mudah sudah banyak. Tinggal pilih.

Blazer dengan model kebesaran yang sekarang sangat dicari itu sebenarnya berasal dari era 80-an trend-nya. Dan seiring trend 80-an kembali, nampak jelas blazer punya kekuatan untuk bertahan. Karena perkembangan fashion dan kreativitas membuat rancangan blazer sudah lebih beragam. Dan blazer dengan model kebesaran kita menyiratkan nuansa sadar gaya. Baru punya satu blazer di lemari kamu? Sekarang saatnya tambah koleksi, karena kalau kamu membaca dari awal, blazer punya fungsi yang penting. Dan kalau bingung harus beli yang seperti apa, di bawah ini panduannya.

Blazer abu-abu klasik
Photo via blibli.com

Jujur, warna hitam sangat terasa konvensional. Bila ingin membeli blazer model kebesaran pertama kamu mulailah dengan warna abu-abu agak gelap. Warna abu-abu memang menarik, lho. Dia berada di tengah-tengah. Klasik tapi juga trendy. Nggak membuat kamu terlihat kaku bak pegawai baru. Warna abu-abu yang trendy juga bagusnya cocok dipadukan dengan warna apapun. Menarik, kan?  Seperti Kalena plain blazer rilisan Berrybenka ini. Dipakai dengan celana kantor, dengan jeans, dengan rok, rok pinsil bahkan celana pendek juga keren. Wajib punya, deh!

BLAZER ABU-ABU KLASIK WAJIB PUNYA DI LEMARI PAKAIANMU

Blazer warna lembut
Photo via blibli.com

Kadang kamu ingin tampil feminin, di situlah kamu butuh kehadiran blazer dalam warna-warna pastel seperti pink, biru, atau hijau pastel. Meski terlihat bahwa warna-warna lembut ini nggak populer atau mungkin terlalu mencolok, tapi sebenarnya kalau kamu memilih warna pastel yang tepat ia bisa menjadi warna yang dapat kamu pakai terus sampai kapan pun. Sebagai referensi, warna-warna pastel dari era 60-an seperti yang dapat kamu temukan di pilihan taylor blazer dari merek Impromptu ini.

Memang, warnanya berkesan fashion. Jadi kamu bisa coba padu-padan yang segar seperti memakainya dengan kulot, jeans, atau bahkan rok kulit.

BLAZER WARNA PASTEL UNTUK GAYA FEMININ MAKSIMAL BELI DI SINI

Blazer kotak-kotak
Photo via blibli.com

Popularitas blazer kotak-kotak memang tidak dipungkiri lagi beberapa tahun terakhir. Dipakai dengan apapun, atau bahkan dipakai satu set dengan padanannya, blazer kotak-kotak menjadikan gaya kamu lebih keren seketika. Pilihan dari yang paling mahal sampai murah ada. Warnanya pun banyak. Biasanya yang favorit adalah abu-abu, biru, dan cokelat. Seperti Elona blazer motif kotak dari Berrybenka yang berwarna hitam ini. Asyik dipakai dengan jeans warna biru pucat. Atau blossom structured blazer berwarna biru dari Berrybenka yang punya paduan warna biru, putih, dan hitam ini. Keren banget. Suka warna coklat, ada steve blazer dari Jaya yang punya motif kotak-kotak cukup halus. Gaya kamu ke kantor akan makin keren, deh.

BLAZER KOTAK-KOTAK HITAM KASUAL BISA DIPAKAI KEMANA SAJA, BELI DI SINI

Blazer tweed bernuansa mewah
Photo via blibli.com

Yang juga jadi favorit para model adalah pakaian apapun yang terbuat dari bahan tweed. Bahan rajut dengan tekstur ini memang khas dan punya kesan mahal dan elegan. Jadi nggak heran, pakaian apapun yang dibuat dari tweed – pastinya yang bergaya formal – cocok untuk dipakai ke event-event resmi. Jadi, bayangkan kalau kamu punya blazer dari bahan tweed seperti blazer tweed Qintana dari Berrybenka ini yang bisa saja kamu pakai ke kantor tapi saat bingung mau ke pesta pakai apa, blazer tweed sangat bisa diandalkan. Tinggal pilih paduan yang cocok, seperti rok panjang atau celana yang lebih rapi dan bisa kamu pakai dengan sepatu hak.

BLAZER TWEED ANDALAN KE KANTOR SAMPAI PESTA, BELI DI SINI

Nah, sudah sadarkan betapa pentingnya punya blazer di lemari kamu. Yakin deh sehabis membaca artikel ini kamu merasa nggak cukup punya satu jenis blazer saja. Tips, cari blazer dengan model cukup santai tapi punya motif yang formal jadi kamu bisa pakai dari ke kantor sampai hangout. Dan kalau kamu punya banyak agenda sosial, wajib punya sih blazer tweed setidaknya satu. Kepoin semua produknya di blibli.com, ya. Link-nya sudah ada, tinggal kamu klik! Dijamin puas deh belanja di blibli.com. Produknya 100% original, transaksi kamu aman, dan bebas ongkir pula! Ayo belanja sekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY