Cara Ngirit Duit sambil Nunggu Gajian Dateng

nunggu gajian

Buat beberapa orang, hidup di saat hari-hari nunggu gajian tuh kerasa berat banget. Rasanya sehari udah bukan 24 jam lagi, soalnya kepala udah penuh sama pertanyaan “Kapan gajian?” “KAPAN GAJIAANNNNNN?” hahaha… Ayo ngaku, udah berapa kali ngais-ngais isi dompet buat nyari duit sisa atau selipan di celana? Udah berapa kali juga janji buat lebih hemat pas awal bulan, tapi ujung-ujungnya cuma janji manis belaka dan gajian numpang lewat aja. Hadeh..

Biasanya nih pas kritis kayak gini muncul penyesalan kayak “Ah, kalo kemaren gak beli ini pasti sekarang udah bisa makan ini”. Nah, daripada sibuk nyeselin hal-hal yang udah kejadian, mending sekarang fokus gimana caranya ngirit duit yang masih tinggal seuprit. Nih, saya kasih tau caranya.

BACA JUGA: CIRI-CIRI SUAMI BOHONG TENTANG DUIT GAJIAN

  • Pake duit cash

Emang sih bayar pake kartu bikin semuanya jadi praktis. Tapi, kalo keseringan pake metode gesek malah bikin duit ilang dari dompet gak berasa. Soalnya, pengeluaran jadi gak kekontrol. Sambil nunggu gajian dateng, mending ambil cash yang kira-kira cukup buat makan harian ama bensin. 

  • Bawa botol minum sendiri

Ini kedengerannya sepele banget, tapi bisa bikin lebih hemat soalnya gak perlu beli air minum kemasan pas lagi di luar. Bayangin aja sekali beli minum lima sampe 10 ribu. Kalo kejadiannya tiap hari sambil nunggu gajian kan bikin boncos juga. 

  • Makan dulu sebelom ke luar rumah

Secara gak langsung, perut yang kenyang bakalan nahan hasrat pengen jajan berlebihan. Pas lagi ke luar rumah, pastiin udah isi perut dulu biar gak auto pengen jajan pas liat abang es doger lewat. Apalagi kalo pas belanja kebutuhan harian pas kondisi perut masih kosong, hadeh dijamin kalap. Semua barang jadi dimasukin ke keranjang malah bikin duit cepet banget ilang.

  • Cari barang pengganti

Orang lagi ngirit tuh ada aja cobaannya. Udah akhir bulan, duit nipis, eh sabun mandi ikutan abis. Mau gak mau kan kudu belanja sabun mandi. Kalo udah begini jangan maksain kudu pake sabun mandi yang biasa dibeli. Misalnya nemu sabun mandi yang lebih murah, yaudah pilih itu aja dulu. Jangan lupa, tiap mau pergi belanja wajib hukumnya buat makan dulu di rumah. Biar irit! Hehehe..

  • Nebeng WiFi gratisan

Buat pejuang akhir bulan, WiFi tuh berjasa banget buat nyambung hidup hehehe. Tahan dulu beli pulsa atau paket data internet sambil nunggu gajian dateng. Kalo mau streaming film nunggu di rumah aja. Atau nebeng WiFi di kantor pas jam istirahat asal gak ketahuan bos hihi. Trus kalo mau telpon, manfaatin fitur WhatsApp call hehehe…

  • Patungan ama temen

Yakin banget deh, yang menderita pas akhir bulan tuh gak cuma kamu aja. Kemungkinan ya temen sebelah kamu ngerasain hal yang sama, cuma gak cerita-cerita aja. Nah, biar makin berasa kompaknya, gimana kalo patungan aja tiap jajan di akhir bulan? Manfaatin diskon atau promo juga biar makin hemat. 

  • Jangan ngutang, terima aja kenyataan

Tips terakhir, jangan ngutang dan terima kenyataan kalo sekarang lagi ngirit. Emang sih rasanya berat nunggu gajian, trus duitnya juga udah tipis. Cuma selama masih bisa diusahain buat ngirit pengeluaran kayak makan, jajan, atau bensin, udah bisa lebih nyaman hidup tanpa harus gali lubang tutup lubang. 

Nah, cobain ya tips keuangan di atas biar bulan depan gak ngerasain lagi gaji 10 koma, alias abis tanggal 10 udah koma hehe. Dan rajin-rajin deh ngecek promo buat yang hobi belanja. Jangan belanja dengan embel-embel promo murah eh taunya banyak dramanya. Banyak syarat dan ketentuan dan kudu bayar biaya tambahan.

Buat yang nggak mau banyak drama pas belanja di promo-promo gitu, mending pantengin deh promo gajiannya Blibli yang Big Payday. Dijamin murah no drama. Udah gitu gratis ongkir dan pengiriman cepat lagi.

CEK PROMO MURAH NO DRAMANYA DI SINI!

Promo Gajian Big Payday

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY