Ini Hal Wajib yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Teater Koma: Gemintang

Teater Koma

Apakah kamu pernah nonton pertunjukan Teater Koma sebelum produksi Gemintang ini? Kalau ya, pasti kamu udah tahu bahwa Teater Koma nggak pernah main-main mementaskan naskah-naskah kerennya di atas panggung.

Pentas yang berjudul Gemintang ini adalah produksi ke-153 Teater Koma sejak berdiri pada tahun 1977. Kira-kira, apalagi yang perlu kamu ketahui mengenai Teater Koma dan pementasan Gemintang? Baca di bawah ini, ya!

NONTON GEMINTANG YUK, BELI TIKETNYA DI SINI!

1. Teater Tanpa Selesai

Teater Koma
Via – IDN Times

Teater Koma dibangun berdasarkan ide continuous movement alias pergerakan berkelanjutan. Kedua belas seniman pendirinya ini ingin membuat teater yang memiliki warna tersendiri.

Mereka menggodok ide-ide hasil belajar dari teater terdahulu ataupun ide yang baru sama sekali. Yaaa, seperti pentas Gemintang yang unik banget ini! Teater Koma ingin terus bergerak tanpa henti menjadi wadah seniman-seniman Indonesia untuk terus berkarya.

SEBELUM KEHABISAN, BELI TIKET TEATER DI SINI!

2. Pentas di atas panggung dan di televisi

Teater Koma
Via – The Jakarta Post

Nggak cuma pentas di pangungg-panggung Jakarta, seperti Taman Ismail Marzuki dan Gedung Kesenian jakarta, teater ini juga eksis di kota-kota lain, lho. Bahkan, pertunjukan Teater Koma pernah disiarkan oleh stasiun televisi nasional TVRI. Artinya, nggak cuma orang Kota Jakarta aja yang udah menikmati karya mereka.

MAU JADI SALAH SATU DARI RIBUAN ORANG YANG UDAH PERNAH NONTON TEATER INI?

3. Dipimpin oleh N. Riantiarno sejak 1977

Teater Koma
Via – @teaterkoma

Teater Koma dipimpin oleh seorang aktor, penulis skenario, sutradara, dan wartawan teater Indonesia, N. Riantiarno. Berkat tangan N. Riantiarno, Teater Koma udah mementaskan banyak judul naskah.

Karya-karya N. Riantiarno yang mungkin pernah kamu dengar ada Trilogi Opera Kecoa, Sampeck Engtay, dan yang terbaru adalah Gemintang. Naskah yang biasa dipentaskan Teater Koma sering menyinggung isu sosial-politik, termasuk naskah Gemintang ini.

MAU NONTON GEMINTANG LANGSUNG? BELI TIKETNYA DI SINI!

4. Tentang Gemintang

Teater Koma
Via – Teater Koma

Gemintang bercerita tentang alien bernama Ssumphphwttsspasbazaliapahssttphph alias Sumbadra. Dia berpacaran dengan seorang doktor astronomi bernama Arjuna Wibowo. Ketika Arjuna ingin memperkenalkan Sumbadra ke keluarganya, ayah Arjuna yang menjabat sebagai anggota Dewan Rakyat sedang berurusan dengan KPK.

Cinta dua makhluk dari dunia yang berbeda kini diambil secara harafiah. Gimana kelanjutan kisah Arjuna dan Sumbadra di antara peliknya isu kemanusiaan dalam konteks yang lebih luas, yaitu semesta?

Dari sinopsis singkat itu, kamu langsung bisa lihat keanehan sekaligus keunikan naskah Gemintang yang mungkin masih relatable sama kehidupan kita, kan? Jadi penasaran, gimana kalau orang Indonesia berniat menikahi alien???

DARIPADA GIGIT JARI, BELI TIKET GEMINTANG SEKARANG!


Dahimu udah berkerut belum setelah membaca sinopsis Gemintang? Spesialnya dari teater adalah kamu bisa menyaksikan seni lakon dan merasakan sensasi kenikmatan berseni secara langsung. Beda sama film yang cuma bisa disaksikan lewat layar atau baca naskah sendiri yang pastinya bakal bikin mata capek.

Sayang banget kalau kamu melewatkan pertunjukan Teater Koma: Gemintang ini. Idenya super unik dan orisinal dari pemimpin Teater Koma langsung, N. Riantiarno. Langsung beli tiketnya di #BlibliSekarang!

Pertunjukan Gemintang akan digelar di Graha Bhakti Budaya, PKJ – TIM pada 28 Juni-8 Juli 2018. Jam pertunjukannya 19.30 WIB setiap Senin–Sabtu dan 13.30 WIB untuk hari Minggu. Ada beberapa kategori tiket sesuai dengan lokasi tempat duduknya. Cari spot terbaik supaya makin ngena feel-nya!

BELI TIKET GEMINTANG SEBELUM KEHABISAN!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY