me

Nonton Konser IU Sambil Contek Gayanya di Hotel Del Luna, Yuk!

Dec 26, 2019.By Rio
Bagikan

Photo by Soompi

Konser penyanyi Korea cantik IU sudah di depan mata. Dan melihat kabar-kabar yang beredar di media sosial, konser si penyanyi yang juga aktris dari serial laris Hotel Del Luna ini sukses banget, lho. Jadi makin nggak sabar untuk menantikan kehadirannya di Indonesia pasti, ya.

Nonton konser sang penyanyi cantik dengan meniru gayanya di serial Hotel Del Luna kemudian terasa jadi ide yang bagus, kan. Kata kunci dari penampilan IU di serial ini adalah vintage, elegan, dan super feminin kalau kamu ingin menyesuaikan dengan dress codeItem seperti apa saja yang dapat kamu pakai? Baca terus, ya.

MINI DRESS

Bagi yang menyukai trend ini, mini dress rasanya sama saja seperti kaos. Pilihan mudah untuk dipakai di banyak kesempatan. Kalau mini dress-nya berbahan cukup kasual, maka bisa dipakai untuk suasana-suasana santai. Tapi, kalau mini dress-nya berbahan cukup mewah, maka kamu tinggal pasangkan dengan sepatu hak yang cocok.

Sama seperti di serial Hotel Del Luna, mini dress jadi favorit IU karena membungkus figurnya yang cukup mungil dengan sempurna. Penyuka mini dress tapi tubuhmu terlampau jangkung, jangan sedih, pakai mini dress favoritmu dengan legging atau celana bersiluet ramping. Sekarang cukup lumrah memakai dress bahkan kaos saja dengan legging, dan untuk kesempatan santai seperti menonton konser mix and match ini bisa dicoba. Tips ini juga dapat kamu coba dengan blouse yang cukup panjang, lho. Hasil padu-padannya akan terasa mirip.

MINI DRESS FEMININ DENGAN TABURAN MOTIF UNTUK NONTON KONSER, CEK DI SINI

LENGAN DRAMATIS

Dengan pengaruh vintage yang kental nggak heran kalau di serial laris ini kita bakal banyak menemukan dress atau blouse dengan detail lengan yang cukup dramatis – biasanya bervolume. Trend yang berasal dari era 80an tapi makin populer beberapa tahun terakhir. Trend ini termasuk sempat jadi favorit girl band Korea Blackpink, lho.  Dress atau blouse apa pun dengan lengan dramatis memang cocok untuk dipakai di kesempatan-kesempatan yang khusus. Ingin memakai trend ini saat nonton konser IU nanti? Padukan blouse atau mini dress dengan lengan bervolume bersama legging atau celana pendek dan sneakers. Kamu siap bersenang-senang, deh!

MINI DRESS KEREN UNTUK HANGOUT BELI DI SINI

DRESS RENDA ATAU BROKAT

Selain lengan yang dramatis, detail feminin juga sering ditemukan pada pakaian-pakaian yang dikenakan IU di serial terkenal Hotel Del Luna. Detail feminin itu dapat berupa warna, motif, aksen-aksen, sampai bahan pembuat yang sudah cukup berkesan mewah. Nah, bahan pakaian yang sering terlihat dikenakan oleh IU di serial ini adalah brokat dan renda.

Bagi mata awam, kedua bahan ini dapat terlihat mirip. Lace dengan ciri khas yang agak transparan cocok bagi penggemar gaya bohemian. Sementara brokat yang cenderung tebal kerap menawarkan detail bordiran emas atau perak yang timbul – terasa mewah. Itulah kenapa karakter IU di Hotel Del Luna memang cocok dengan dua bahan pakaian satu ini.

Kalau menemukan (lagi-lagi) mini dress dari brokat yang cukup feminin, kamu hanya perlu memakainya dengan strappy sandal atau sneakers, kamu sudah siap menonton konser idolamu, IU. Seperti dress brokat hitam dari BLF Woman ini. Modelnya trendy, dengan lengan 3/4 yang kekinian, bagian roknya pun punya aksen kerut-kerut.

DRESS BROKAT HITAM YANG AKAN BERTAHAN LAMA DI LEMARI KAMU, CARI DI SINI

ROK ADALAH KUNCI

 

Salah satu kuncian gaya IU di serial Hotel Del Luna adalah kombinasi rok-rok dengan siluet A atau yang cenderung ramping dengan segala macam blouse berwarna terang atau bermotif. Seperti rok dengan detail lipit atau rok pensil yang ujungnya jatuh sedikit di atas lutut. Ini adalah model rok yang akan sering kamu pakai, jadi memang disarankan punya beberapa di lemari. Kamu pasangkan dengan kemeja atau blouse bisa dipakai ke kantor. Dipakai dengan sweater dan kaos acara nongkrong kamu jadi makin keren.

Untuk pergi ke konser gampang sekali meniru mix and match ini. Kamu bisa pasangkan rok pensil dengan blouse motif bunga-bunga dengan gaya vintage, dengan blouse berbahan kaos, atau rok berdetail lipit dengan blouse bermotif mirip sehingga membuatnya terlihat seperti satu set. Alas sepatunya? Sneakers atau boots semata kaki yang nyaman juga boleh.

ROK MIDI BELUDRU DENGAN LIPIT AKORDION YANG STYLISH BELI DI SINI

HADIRKAN SILUET DENGAN IKAT PINGGANG

Salah satu trik yang bisa kamu temukan dari serial Hotel Del Luna adalah menambahkan sabuk yang stylish pada penampilan. Tidak untuk dipakai secara konvensional, pastinya. Misalnya, IU terlihat pernah memakai sabuk yang cukup besar di atas sebuah midi dress model terusan. Tambahan sabuk besar ini membentuk siluet yang keren. Juga memperjelas batas antara tubuh atas dan bawah.

Bahkan IU juga pernah menambahkan sabuk model kimono kecil saat memakai sebuah blazer dengan model kebesaran. Di lain kesempatan saat memakai set blazer dan rok mini dalam warna yang sama, IU memakai sabuk yang begitu ramping dengan warna yang cukup kontras – putih. Hasilnya adalah kontras yang manis antara biru dan putih dan aksen pada pinggang yang semakin jelas.

TAMBAHKAN SABUK BERGAYA MINIMALIS INI DI GAYA KAMU

Ayo bongkar isi lemari kamu sekarang dan cepat bersiap-siap untuk ketemu idola kamu. Tapi, kalau ada satu ide yang pengen banget kamu coba tapi belum punya barangnya, nggak perlu bingung. Dapatkan rekomendasi barang-barang di atas di blibli.com. Nggak hanya barang-barang yang trendy dan up to date, fasilitas bebas ongkos kirim, produk yang 100% original dan keamanan transaksi yang pastinya terjamin membuat pengalaman berbelanja jadi semakin menyenangkan nggak, sih? Yuk, klik Blibli.com sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya