me

Nokia T20: Tablet dengan Fitur Mumpuni Agar Bisa Produktif 

Jan 21, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

 

Saat bekerja, saya biasanya mengandalkan gadget yang praktis, tidak neko-neko, plus tidak makan tempat jika diletakkan di dalam tas. Salah satu yang biasa saya gunakan adalah tablet. Bisa dibilang, tablet tidak sebesar laptop, tapi tidak kecil juga, alias pas. Jadi, tidak merepotkan saat dibawa bepergian ke mana-mana.

Saat ini, produsen HP sudah semakin banyak yang merilis tablet untuk mendukung produktivitas, salah satunya Nokia yang baru saja mengeluarkan produk terbarunya lewat Nokia T20. Tablet yang dirilis secara global pada Oktober 2021 kemarin, ini menjadi salah satu inceran saya yang ingin membeli tablet baru.

Bicara soal tablet terbaru Nokia, layar berkualitas 2K yang jernihnya akan membantumu melihat pekerjaan sekaligus maraton film dengan detail yang tidak main-main. Speakernya juga sudah dilengkapi dengan mikrofon ganda yang akan menghasilkan suara yang lebih baik. Bisa dibilang, tablet ini akan menunjang kebutuhan kerja atau aktivitas lainnya. Nokia T20 ini juga memiliki layar yang terbilang lega, baterai yang super jumbo, plus fitur-fitur menarik lainnya yang sangat pantas untuk dipertimbangkan. 

Pertama, dari segi baterainya yang super jumbo, yaitu 8.200 mAh yang diklaim bisa digunakan untuk meeting online selama 7 jam, menonton film selama 10 jam, atau 15 jam untuk berselancar di internet atau dunia maya. Tentunya, ini menjadi salah satu nilai plus untuk kamu yang sehari-hari mengandalkan tablet. Kamu juga tidak perlu khawatir saat baterai tabletnya habis karena Nokia sudah menyelipkan fitur yang bisa mengisi daya dengan cepat. 

Layarnya juga tergolong lega dengan ukuran 10.4 inci dan rasio layar ke bodi ~78.9% yang memiliki resolusi 1200 x 2000 pixels, 5:3 ratio (~224 ppi density). Jadi, tablet ini akan memberikan detail yang sangat jelas, baik untuk kebutuhan presentasi atau untuk streaming. Apalagi, layar tablet ini sudah memiliki sertifikat cahaya biru rendah yang aman untuk mata. 

Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan tablet ini untuk berbagai tugas di beberapa aplikasi atau memainkan game karena sudah dibekali dengan chipset Unisoc T612 (12 nm). Chipset-nya menawarkan daya cadangan dengan chip octa-core yang memastikan user bisa menggunakan perangkat dengan lebih cepat dan andal. So, kamu tidak perlu lagi khawatir tabletnya lemot karena sudah ditenagai dengan chipset yang mantap. 

Tablet ini juga sudah didukung oleh speaker stereo yang dilengkapi dengan OZO Playback yang akan meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih imersif. Kamu juga bisa merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih jelas dan menakjubkan dengan speaker yang satu ini. 

Kelebihan lainnya yang membuat saya terkagum-kagum adalah tablet ini tidak hanya bisa mendukung kerjaan saja, tapi juga bisa saya andalkan untuk momong anak. Saya bisa mengajak anak menonton film kesukaannya atau memberikan edukasi dengan tablet ini karena adanya fitur Google Kids Space yang dirancang khusus untuk meningkatkan kreativitas anak.

Biarpun fitur-fiturnya terbilang lumayan mumpuni, Nokia T20 ini punya harga yang cukup terjangkau, yaitu dibanderol mulai dari Rp3 jutaan saja. Buat sebuah tablet dengan baterai yang awet, layar lega, fitur canggih, Nokia T20 terbilang masih sangat aman di kantong. 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya