Jika dulu tiap gamer harus membeli dua perangkat untuk rumah dan di perjalanan, kini tidak lagi. Nintendo mengumumkan Switch, konsol game pertama yang optimal untuk digunakan di rumah atau saat di perjalanan.

1. Home console & Portable console dalam satu perangkatnintendo-switch-2

Satu hal yang membuat Nintendo Switch sangat menarik adalah kemampuannya untuk merangkum konsol game rumahan dan konsol game portable menjadi satu perangkat hybrid. Dengan Nintendo Switch, kamu bisa menggunakannya sebagai konsol rumahan seperti PS4 dan Xbox One, tapi bisa membawanya bepergian sebagai konsol portable seperti Nintendo 3DS.

Ketika difungsikan sebagai konsol game portable, Nintendo Switch tampil mirip tablet dengan layar sekitar 7 inci, dan dibekali controller yang bisa dilepas atau dipasang di sisi kiri dan kanannya.

Nantinya, kontroler ini bisa difungsikan sebagai satu unit kontroler yang utuh atau tetap dibagi menjadi dua controller terpisah sehingga kamu bisa bermain bersama teman dalam mode splitscreen (satu layar yang dibagi dua).

Jika ingin bermain di rumah dengan TV layar lebar, gamer cukup membenamkan Switch pada sebuah docking khusus yang disambungkan ke TV. Serunya lagi, Nintendo Switch bisa terhubung ke Switch yang berbeda untuk bermain bersama menggunakan TV yang berbeda pada ruangan yang sama.


BACA JUGA Nintendo Famicom Mini: Konsol Game Klasik dengan 30 Game Legendaris


2. Didukung developer game kenamaannintendo-switch-4

Untuk menciptakan Switch, Nintendo bekerjasama dengan Nvidia yang memberikan chip Tegra. Nintendo tidak menjelaskan secara detail seri chipset yang digunakan, namun dari trailer yang dirilis Nintendo, Nintendo Switch sepertinya mampu menyajikan kualitas visual yang cukup memukau.

Dari trailer yang sama, gamer juga dapat menantikan hadirnya versi terbaru dari The Legend of Zelda, Super Mario, dan Mario Kart, atau dari developer pihak ketiga yakni Skyrim serta NBA.

Nintendo sendiri sudah memastikan nama-nama besar di industri game seperti Activision, Atlus, Bethesda, Capcom, EA, Epic Games, Konami, PlatinumGames, Square Enix, Take-Two, dan Ubisoft akan siap mendukung ketersediaan game-game menawan di Switch. Perlu diketahui bahwa konsol ini menggunakan media berupa catridge, bukan disc.

Nintendo Switch rencananya akan meluncur ke pasaran pada Maret 2017 mendatang. Untuk saat ini, Nintendo belum bisa membocorkan berapa harga yang harus dibayarkan oleh gamer yang ingin memilikinya.

Sambil menunggu Nintendo Switch meluncur ke pasaran, kamu bisa lihat pilihan Nintendo lainnya Friends. Apalagi kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia yang Blibli.com berikan untukmu!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY