Setelah meluncurkan Nintendo Entertainment System (NES) berukuran mini beberapa waktu yang lalu, Nintendo akhirnya menawarkan versi Jepang dari konsol klasik tersebut yang juga hadir dalam balutan bodi jauh lebih kecil dari model originalnya yang rilis di era 80-an dulu.

Sebuah game yang bagus akan tetap menyenangkan untuk dimainkan di masa apa pun. Mungkin itulah fakta yang mendorong Nintendo untuk mengeluarkan konsol game klasiknya.

Nintendo Famicom Mini merupakan konsol game retro yang dapat memainkan game 8-bit klasik dari era 80an.

1. Ada 30 game legendarisfamicom-mini

Sama seperti NES Mini yang ditujukan untuk pasar luar Jepang, konsol dengan nama lengkap Nintendo Classic Mini: Family Computer ini juga dibekali 30 judul game 8-bit klasik. Judul-judul populer seperti Kid Icarus dan Final Fantasy tetap tersedia.

Namun bedanya, Famicom Mini memiliki judul khusus yang tidak dibenamkan pada NES Mini. Contohnya adalah River City Ransom. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar game yang bisa dimainkan di Famicom Mini:

Donkey Kong

Pac-Man

Excitebike

Balloon Fight

Ice Climber

Galaga

Yie Ar Kung-Fu

Super Mario Bros

The Legend of Zelda

Atlantis no Nazo

Gradius

Makai Village

Solomon’s Key

Metroid

Castlevania

Adventure of Link

Bumping Sumo

Super Mario Bros. 3

Ninja Gaiden

Mega Man 2

River City Ransom

Double Dragon ? The Revenge

Super Tamashito Luo

Final Fantasy ?

Dr. Mario

Downtown Nekketsu Monogatari

Downtown Soreyuke Daiundoukai

Mario Open Golf

Super Mario USA

Kirby’s Adventure


BACA JUGA Nintendo Hadirkan Game Mario Pertama untuk Smartphone, Super Mario Run


2. Harga terjangkau

Famicom Mini juga dibekali dua buah controller berkabel. Nintendo juga memberikan sentuhan modern dalam bentuk konektivitas ke TV keluaran sekarang melalui port HDMI. Selain itu juga ada port microUSB. Sayangnya, tidak ada AC adapter dalam paket penjualan dan harus dibeli secara terpisah dengan banderol US$10 (130 ribu rupiah).

Nintendo berencana melepas Famicom Mini ke pasaran pada 10 November 2016 mendatang. Bagi Anda penggemar game-game lawas yang berminat, konsol ini bisa ditebus dengan dana sebesar US$59 atau sekitar 770 ribu rupiah.

Yuk, lihat koleksi Nintendo lainnya di Blibli.com, Friends. Apalagi kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

 

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY