Jika kita berbicara soal permainan sepakbola, Liga Inggris menjadi salah satu liga terbaik di dunia saat ini. Terlebih banyak pemain hebat seperti Kun Aguero, Paul Pogba, Ibrahimovic hingga Diego Costa.

Kesemua nama tersebut adalah nama-nama pemain hebat yang punya skill individu yang tak bisa dikesampingkan.

Karena hal ini banyak orang yang menyukai bahkan ngefans terhadap salah satu klubnya. Apalagi tim hebat banyak muncul dari liga Inggris.

Terkadang setiap orang yang ngefans sesuatu termasuk suka dengan klub seseorang bisa saja akan mempengaruhi sifat seseorang. Layaknya sebuah agama klub sepakbola favorit, mungkin bagi beberapa orang ini hampir sesakral agama mereka.

Berikut pandangan kamu menilai orangnya kayak gimana, berdasarkan klub liga Inggris favoritnya

1. Jika Orang Tersebut Dukung Manchester City dan Chelsea Berarti Orangnya Boros

city

Siapa sih yang tidak kenal Chelsea dan City kedua klub tersebut adalah tiga klub yang punya reputasi mendunia dengan basis fans yang ada dimana-mana.

Kedua  klub tersebut tak ragu menggelontorkan dana hingga ratusan juta Euro demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan meski sejatinya akademi mereka punya stok pemain yang tak kalah mumpuni.

Boros kan? Pun demikian dengan seseorang yang ngefans klub ini  tak ragu mengeluarkan uang demi hal-hal yang mereka inginkan. Padahal barang tersebut belum tentu loh mereka butuhkan

2. Jika Orang itu Fans Liverpool. Kopites sejati adalah setia tetap berjuang meski cobaan datang

liverpool

Bila dilihat prestasi Liverpool saat ini masih kalah dengan zaman medio 80 an, mereka hanya sekali merajai raja eropa bahkan di era Liga Inggris milenium ini mereka belum sekalipun meraih gelar.

Hanya pada musim 2013/2014 saja Liverpool hampir merajai tanah Inggris dengan bertengger pada posisi 2 klasmen Liga. Meski demikian, Liverpool tak menyerah. Meski banyak cobaan datang, Liverpool tetap berjuang dengan menunjukkan mentalitas yang semakin membaik.

Pun demikian dengan para suporternya, mereka tak menyerah dan terus mengumandangkan “You’ll Never Walk Alone” di setiap pertandingan Liverpool. Maka dari itu banyak orang sebagai Kopites orang yang bertipikal setia, dia tak akan menyerah walau cobaan terus mendera.

3. Jika Kamu Pendukung Arsenal, Kamu orang yang menerima apa adanya

arsenal

Arsenal sempat tokcer di awal medio 2000an bahkan sukses menjuarai liga dengan rekor tak terkalahkan sepanjang musim.

Namun kini mereka belum sekalipun menjuarai Liga, apalagi menjadi juara di pentas Eropa. Namun hal tersebut tak membuat mereka menyerah. Pihak klub masih saja sabar dan tetap mendukung pelatih Arsene Wenger meskipun beberapa kali gagal mendapatkan gelar.

Begitu juga saat kamu yang ngefans Arsenal. Mereka akan bertipikal menerimamu apapun dengan apa adanya.


BACA JUGA Ini Empat Karakter Suporter Yang Bisa Ditemui di Indonesia


4. Jika pendukung Manchester United, Kamu Orangnya tidak pernah melupakan sesuatu

mu

Setia pada satu sosok, seperti halnya mereka mencintai Ferguson. kalaupun legendanya pergi, mereka tidak akan pernah melupakannya pula.

Bila kamu memiliki kekasih seorang manchunian, keuntungannya ketika kamu udah jadi mantannya, kamu akan selalu dikenang. terlebih MU itu tim yg suka coba-coba formasi, dan berhasil. Mungkin aja tiba-tiba dibuat seneng karena kejutan darinya.

Nah, buat kamu para supoter dari tim-tim di atas, jangan hanya jadi suporter dong Friends. Kamu harus ikut mengembangkan olahraga sepak bola. Jangan lupa, miliki perlengkapan sepak bolamu terlebih dahulu ya. Manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com, yuk buruan!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY