Ngulik Kemenangan WGM Irene vs Dewa Kipas ala Anabel

Photo via unsplash.com

Duel akbar catur antara WGM Irene dan Dewa Kipas alias Pak Dadang sebenernya gak perlu ditanggepin serius-serius amat alias santuy. Soalnya, mau sekeras apa pun Dewa Kipas atur strategi atau seberapa mantepnya teknik main Mbak Irene, tetep aja hasil adsense dari 1,2 juta penonton di Youtube ngalirnya ke Deddy Corbuzier hehehe.

Cuma kalo diliat dari laga kemarin, Mbak Irene sukses ngegocek Pak Dadang dengan skor 3-0 pake strategi jitunya. Walopun saya masih jadi pemain catur kasta RW, iseng ah mau bikin analisa gembel kemenangan Mbak Irene lawan Dewa Kipas.

  1. Pak Dadang blunder di babak pertama

Di babak pertama, Mbak Irene berhasil ngalahin Pak Dadang cuma dalem waktu  kurang dari 15 menit. Di awal, Pak Dadang sempet bikin langkah yang bener. Cuma pas di langkah akhir mulai ngeraguin, trus akhirnya blunder fatal yang bikin gajah petak hitam dimakan tanpa ditukar.

2. Skak pake menteri di babak kedua

Di sini Pak Dadang kelamaan mikir gara-gara kudanya diancem pion Mbak Irene. Trus Pak Dadang justru ngancem menteri Mbak Irene. Keputusan buat mindahin kuda telat dilakuin Pak Dadang. Akhirnya, dijadiin celah sama Mbak Irene buat nyerang lewat gajah petak item diterusin pion maju ke arah raja dan akhirnya skak pake menteri.

3. Women Grand Master adalah kasta tertinggi

Terlepas dari teknik mainnya, satu hal yang kudu diinget sama semua kalo Irene adalah pemain catur profesional yang udah sekolah catur dari umur 8 tahun. Akhirnya, semua kudu sepakat kalo menang kalahnya permainan diliat dari strategi sama pengalaman. Pak Dadang juga udah ngakuin kalo teknik main Mbak Irene bukan kaleng-kaleng lagi.

Akhirnya gak ada bukti apa-apa di acara duel catur WGM Irene vs Dewa Kipas kemaren. Semua bangga soalnya catur makin dikenal di pelosok negeri. Mbak Irene seneng, Pak Dadang seneng, Deddy Corbuzier senang, plus netizen Indonesia juga gak ketinggalan senengnya hehehe.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY