Ngobrol Seputar Hobi Koleksi Tomica Bersama Wita Yulia Intani

Photo via unsplash.com

Halo Sahabat main, Kemarin (16 April 2021) kita habis ngobrol bareng Kak Wita Yulia seputar hobi koleksi mainan Tomica. Dalam sesi yang berlangsung di discord Blibli Sahabat Main itu Kak Wita Yulia telah banyak menjelaskan tentang Tomica. Ternyata Kak Wita Yulia selama ini juga diketahui punya banyak koleksi Tomica di kamarnya. Tidak hanya itu bahkan Kak Wita juga menunjukkan koleksi Tomica beserta dengan berbagai macam set unik. Mulai dari set POM Bensin, Rumah bertingkat (Apartment), Garasi Mobil, hingga jalan raya yang dipenuhi dengan kendaraan.

Tidak hanya itu Kak Wita juga menunjukkan bahwa dirinya memiliki koleksi Tomica beragam jenis. Mulai model seperti mobil balap, mobil bergaya vintage, mobil dinas, bahkan mobil keluaran terbaru. Hanya saja yang menarik ternyata Kak Wita sebenarnya tidak tertarik dengan dunia otomotif. Meskipun dirinya lebih banyak mengoleksi mainan miniatur mobil, tampaknya fakta bahwa Kak Wita tidak mengikuti seputar otomotif ini cukup unik. Ketika ditanya oleh host, Kak Wita mengaku bahwa awalnya ia menyukai Tomica berasal dari gayanya yang unik dan terkadang mengadopsi model mobil yang ada di kartun. Contoh saya seperti Cars, Donald Duck dan lain-lain. Menurut Kak Wita model seperti itu terbilang sangat unik untuk dijadikan sebagai koleksi.

Selain Hobi Koleksi Tomica, Kak Wita Yulia Juga Dikenal Aktif Bergabung di Komunitas Tomica Indonesia

Dalam event Collectoys tersebut, Kak Wita juga menunjukkan beberapa koleksi Tomica edisi terbatas. Bahkan dirinya juga menjelaskan perbedaan terkait hal yang membuat Tomica edisi terbatas itu lebih menarik bagi para kolektor. Selain itu, Kak Wita ternyata telah aktif bergabung dalam komunitas Tomica sejak lama. Bahkan dirinya juga beberapa kali mengikuti ajang pameran yang biasanya diadakan secara offline.

Koleksi Tomica Porsche 911 memang diakui menjadi salah satu favorit dari Kak Wita. Selain itu Kak Wita juga mengatakan bahwa mengoleksi Tomica ini terbilang cukup mudah dan terjangkau. Sebab harganya mulai dari 40 ribu rupiah saja. Namun harga ini juga tergantung dari tingkat keunikan dan keistimewaan dari masing-masing Tomica. Sehingga terkadang Tomica yang paling spesial dapat dibanderol harga sangat fantastis.

Kak Wita juga mengungkapkan bahwa hobinya mengoleksi Tomica ini sebenarnya juga termasuk investasi. Sebab harga pasar Tomica semakin mengalami kenaikan apalagi pada model tertentu yang tergolong edisi spesial. Maka dari itu tidak heran apabila para kolektor Tomica rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi mendapatkan koleksi Tomica-nya tersebut. Selain itu Kak Wita menjelaskan bahwa perawatan Tomica ini sangat mudah, selain itu dapat sekaligus menjadi alternatif dekorasi kamar yang anti mainstream.

Pertanyaan Terbaik Dari Penonton Berhasil Mendapatkan Voucher Belanja Gratis Senilai 50 Ribu Rupiah

Acara Collectoys yang membahas tentang Tomica ini telah sukses menarik sebanyak kurang lebih 25 audience dalam discord. Tidak hanya itu bahkan dalam sesi itu juga audience dapat langsung berinteraksi dengan Kak Wita melalui tanya jawab. Beberapa pertanyaan yang muncul seperti apa koleksi favorit Kak Wita, Sudah sejak kapan menyukai Tomica, Lalu ada juga pertanyaan seputar harga Tomica. Namun pada akhirnya Kak Wita harus memilih satu pertanyaan terbaik yang berhak mendapatkan voucher belanja 50 ribu rupiah dari Blibli.com. Pertanyaan terbaik pun akhirnya jatuh kepada @Seruzawa yang bertanya tentang Tomica yang paling mahal dibeli selama ini dan modelnya seperti apa.

Memasuki penghujung acara Collectoys, Kak Wita pun menyampaikan pesan dan salam kepada seluruh penggemar Tomica di Indonesia. Selain itu Kak Wita juga mengajak teman-teman yang tertarik dengan Tomica untuk bergabung dengan komunitas Tomica Indonesia sehingga kelak dapat bertemu dan mengadakan pameran bersama.

Apakah kalian tertarik dan ingin memulai koleksi mainan Tomica? Sahabat main  bisa mulai kunjungi koleksi lengkap Tomica hanya di Blibli.com. Sebab ada banyak model dan seri yang dapat kamu koleksi hingga berbagai promo menarik di setiap pembeliannya. Jangan lupa juga untuk bergabung dnegan discord Blibli Sahabat Main untuk mengetahui berbagai event seru dan menarik lainnya ya! Klik melalui link berikut ini

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY