Ngobrol-ngobrol Bareng Maudy Ayunda Soal Album “Oxygen”

Blibli Friends tahu Maudy Ayunda kan? Penyanyi satu ini tengah bersiap-siap merilis album Oxygen pertengahan Februari ini. Uniknya, Oxygen juga akan muncul dalam bentuk USB kartu yang eksklusif dijual secara online di Blibli.com! Nah, Blog Blibli Friends seneng banget karena dapet kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng Maudy soal Oxygen, mengenai inspirasinya, proses kreatifnya, dan versi fisik yang unik ini. Simak yuk!

Hai Maudy, kenapa judul album terbaru kamu ini Oxygen?

Kenapa judulnya Oxygen, karena ada dua alasan. Pertama karena salah satu lagu favorit aku di album ini judulnya Oxygen dan aku membayangkan judul albumnya itu akan satu kata. Satu kata yang powerful dan ingin judul dari salah satu lagu di albumnya.

Alasan kedua adalah, Oxygen itu punya meaning yang cukup powerful dan aku benar-benar merasa ini menggambarkan kecintaan aku terhadap musik sebagai Oxygen, songwriting is my oxygen dan ini persembhan untuk temen-temen Maudears di luar sana yang also my oxygen. Di sisi lain Oxygen ini juga menunjukkan sesuatu yang baru, a breath of fresh oxygen.

Apa perbedaan Oxygen dengan album-album sebelumnya?

Bedanya di album yang ini aku sebagai produser, jadi involvement aku lebih besar dibanding album-album kemarin dan tentunya aku sebagai singer songwriter juga jauh lebih eksploratif di sini, ada lagu-lagu yang even aku tulis sendiri, ada lagu-lagu yang aku kerjasama menulis bareng bersama musisi-musisi lain jadi involvementnya sangat tinggi. Karena ada proses pendewasaan dan different perspective saat aku balik dari Oxford tentunya pasti albumnya juga tonenya sedikit berbeda.

Boleh ceritain gak isi albumnya akan seperti apa?

Kebanyakan tentang cinta tentunya, tapi kali ini versi cinta yang lebih millennial, misalnya ada lagu yang tentang dysfungtional relationship yang sebenernya mungkin gak ideal tapi tetep dimaintain, itu salah satu lagu aku bersama Teddy, it’s like beautiful chaos yang digambarkan, menurut aku itu cukup millennial juga.

Selain dari cinta aku juga membahas kebahagiaan, apa artinya kebahagiaan. Ada bonus track Jakarta Ramai yang dirilis tahun lalu, yang bercerita tentang seseorang yang mempertanyakan arti hidup dan arti perjalanan dia. Jadi gak semuanya tentang cinta sih, aku rasa album ini adalah pendewasaan dalam sisi konten dan cara berpikir.

Album yang eksklusif rilis di Blibli.com ini akan muncul dalam bentuk USB, bagaimana pendapat kamu soal hal tersebut?

Sebenernya kalo kita tidak berani untuk kreatif karena takut disalahgunakan atau di-pirate sama orang lain itu agak sayang, karena proses kreatif harus tetep jalan. Pasti ada orang yang mau seperti itu, cuma mudah-mudahn nggak, tolong respect karya musisi Indonesia aja.

Sebenernya aku ingin membuat sebuah gebrakan, sekarang udah digital age banget, udah gak harus CD lagi jadi formatnya digital jadi kita buatlah pake USB.

Itu dia sesi ngobrol-ngobrol Blog Blibli Friends bareng Maudy Ayunda. Biarpun sebentar, tapi kita seneng banget bisa tahu tentang proses kreatif musisi yang sudah 7 tahun berkarya di blantika musik Indonesia ini.

Buat kamu yang pengen punya Oxygen versi USB, kamu bisa mendapatkannya eksklusif di Blibli.com. Maudy akan ngerilis 300 album USB Oxygen bertanda-tangan yang bisa kamu beli secara pre-order mulai tanggal 12-20 Februari 2018 dan dikrimkan tanggal 25 Februari 2018. Kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk datang ke showcase yang akan jadi momentum penting karena Maudy akan membawakan hampir semua lagunya secara privat di showcase tersebut.

Syarat dan Ketentuan Pemenang Showcase Maudy Ayunda

  1. Customer harus melakukan pre order pada tgl 12-14 Februari 2018
  2. Batas terakhir pre-order pada tgl 14 Februari 2018 pukul 13.00 WIB
  3. Pemenang akan diinfokan melalui email dan telfon dari pihak Blibli.com
  4. 1 Pemenang akan mendapat 1 invitiation yang berlaku untuk 2 orang

KLIK DI SINI UNTUK PRE-ORDER ALBUM OXYGEN VERSI USB BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY