[Monday Mom’s Day] Biar Keluarga Tersayang Nggak Sakit di Musim Pancaroba, Lakukan 4 Hal Ini yuk, Moms!

sakit di musim pancaroba

Musim pancaroba yang nggak stabil seperti saat-saat ini menandai transisi dari musim hujan ke musim kemarau, dan sebaliknya. Cuaca yang kurang menentu ini biasanya justru membuat daya tahan tubuh jadi rentan. Banyak kasus seperti flu, demam, dan radang tenggorokan yang bisa menyerang moms, dads, dan si kecil. Karena itulah, moms wajib banget melakukan persiapan yang tepat untuk agar keluarga tersayang moms nggak sakit di musim pancaroba!

Ada beberapa cara sederhana yang bisa moms lakukan mulai dari sekarang, lho. Yuk intip di sini moms!

MOMS BISA BELANJA LEBIH HEMAT DENGAN PROMO MONDAY MOM’S DAY

1. Perbanyak konsumsi air keluarga

sakit di musim pancaroba
Via – Sahomeowner

Banyak orang meremehkan pentingnya konsumsi air. Padahal, tubuh kita harus tetap terhidrasi supaya sistem imun selalu kuat menghadapi bakteri dan kuman di musim pancaroba. Kebutuhan moms, dads, dan si kecil pun berbeda-beda, lho. Rekomendasi konsumsi air harian untuk anak usia 1-3 tahun adalah 0,9 liter, usia 4-8 tahun adalah 1,2 liter, 9-13 tahun adalah 1,6 liter. Untuk orang dewasa, sangat dianjurkan untuk minum 1,8 liter bagi perempuan dan 2,6 liter bagi laki-laki.

Bagaimana caranya agar konsumsi air ini selalu terpenuhi? Gampang kok moms! Sediakan saja botol minum untuk dads dan si kecil, sesuai dengan kebutuhan airnya. Dengan begitu, mereka bisa membawa dan meminumnya di kantor dan di sekolah. Jangan sampai airnya tersisa, ya!

YUK BELIKAN BOTOL MINUM LUCU UNTUK SI KECIL

2. Siap sedia dengan peralatan anti-hujan

sakit di musim pancaroba
Via – Photografeed

Saat musim pancaroba tiba, kita tidak bisa menebak kapan hujan datang. Kadang-kadang pagi hari bisa cerah, tapi di siang hari malah hujan lebat.

Nah, hindari keluarga dari kehujanan dengan menyediakan berbagai perlengkapan anti-hujan di tas mereka masing-masing. Siapkan payung lipat di tas dads dan si kecil. Moms juga bisa meletakkan jas hujan di motor dan payung cadangan di mobil. Dengan begitu, dads dan si kecil tetap bisa terlindungi dengan aman dan meminimalkan risiko sakit di musim pancaroba!

MAU BELI MAINAN UNTUK SI KECIL? BELANJA DI PROMO MONDAY MOM’S DAY!

3. Cuci buah, sayur, dan olah bahan makanan dengan benar

sakit di musim pancaroba
Via – Modern Farmer

Tahukah moms bahwa bakteri dan kuman bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi? Apalagi saat musim pancaroba, tubuh kita sedang berusaha menyesuaikan diri dengan pola cuaca yang baru. Sistem imun jadi lebih rentan terserang bakteri pada sayur, buah, dan bahan makanan yang tidak diolah dengan baik.

Oleh karena itu, moms harus pastikan untuk mencuci dulu semua sayur dan buah, terutama yang baru dibeli. Untuk mengolah daging dan memasak, pakailah selalu air matang yang sudah terbukti kebersihannya. Sebelum makan, ingatkan dads dan si kecil juga untuk mencuci tangan hingga bersih ya!

YUK BELANJA BERBAGAI PRODUK RUMAH TANGGA DI SINI

4. Istirahat minimal 6-8 jam sehari

sakit di musim pancaroba
Via – Mag-pro

Nggak kalah pentingnya dengan konsumsi air, istirahat yang cukup juga bisa menjauhkan keluarga dari penyakit di musim pancaroba. Moms, dads, dan si kecil harus mendapatkan istirahat malam minimal 6-8 jam.

Tunda dulu rencana untuk bergadang ataupun lembur, karena kesehatan menjadi prioritas yang utama! Kalau si kecil masih aktif dan nggak mau tidur, moms bisa mengakalinya dengan memutar musik instrumental, memberikan susu hangat, atau menceritakan dongeng padanya.

MAU BELI POP UP BOOK UNTUK ANAK? CEK DI SINI!


Nah, itu dia beberapa cara untuk menjaga keluarga supaya nggak sakit di musim pancaroba, moms! Yang pasti, selain keempat hal di atas, moms juga harus memastikan keluarga selalu mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bernutrisi.

Selain itu, untuk menghindari tertular dari orang lain, moms juga bisa menyiapkan masker di rumah. Jadi, kalau mau berpergian ke tempat umum seperti stasiun atau sekolah, masker bisa digunakan untuk mencegah ketularan bakteri dari orang-orang sekitar!

Gimana? Sekarang moms udah siap dong menghadapi musim pancaroba? Yuk ah beli semua kebutuhan bulanan moms di #BlibliSekarang!

ADA PROMO MONDAY MOM’S DAY YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN NIH!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY