Ngejawab Pertanyaan yang Sering Muncul Pas Lebaran biar Elegan

Photo via pexels.com

Gak kerasa ya udah Lebaran aja. Lebaran jadi momen yang kudu dirayain dengan suka cita dan meriah, banyak makanan enak, juga bisa kumpul keluarga, biarpun taun ini masih dilakuin lewat virtual supaya nyegah penyebaran virus Covid-19 gede-gedean. 

Pasti Lebaran jadi momen yang nyenengin, tapi tetep ada aja yang bikin sebel. Biasanya nih bakalan ada pertanyaan-pertanyaan yang sering keluar dari mulut om, tante, sodara, temen, tetangga, mbak-mbak gorengan depan gang. Tenang, buat ngejawab pertanyaan itu, diperluin banget cara yang elegan. Nih saya kasih tau caranya. 

  • Nikah kudu banyak kesiapan, gak bisa besok langsung nikah

Pertanyaan yang sering muncul pas Lebaran buat yang umuran 25 tahun ke atas adalah “Ehh, kok belum nikah? Kapan nih nikahnya? Nanti keburu tua loh”.

Gak perlu kesel kalo ditanyain begitu. Jawab aja elegan, “Om/Tante, nikah itu kudu banyak kesiapan. Siap uang, siap mental, siap segala2nya. Jadi, gak bisa sekarang kepengen nikah, besok langsung dilakuin.”

Nikah emang kudu banyak persiapan, SALAH SATUNYA NYIAPIN RUMAH IDAMAN YANG BISA BIKIN KAMU SAMA PASANGAN NYAMAN DI RUMAH

  • Tenang, gendut ini cuma sementara

Pertanyaan yang juga sering muncul soal berat badan “Ihh, kok gendutan sih sekarang. Makanya olahraga, jangan makan mulu!” atau “Kurus banget, makan dong!”

Buat ngejawab pertanyaan yang bisa nyulut emosi ini, jawabnya harus pake kepala dingin, gak perlu pake emosi. Kalo ditanya soal berat badan, giniin aja “Gapapa deh gendut, kan cuma sementara. Yang penting saya bahagia hehehe…

  • Mau fokus kerja, makanya gak sempet nyari pasangan 

Pas udah masuk umur 25-an ke atas, pertanyaan yang sering bener muncul, “Mana pacaranya? Kok gak diajak?” Kalo udah gini, jawab santai tapi ngena, kek “Lagi fokus kerja, biar yang nempel sama saya berkualitas hehe.” 

Pertanyaan-pertanyaan tadi emang sering banget muncul pas momen Lebaran kaya gini. Gak perlu panik, kuncinya tetep santai dengan jawaban elegan yang bisa bikin ngerti. Jawaban elegan juga bisa bikin momen Lebaran tetep nyenengin dan gak bikin badmood. Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan ya! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY