me

Ngeganti Perlengkapan Tidur biar Berasa Kayak di Kamar Hotel

May 24, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Pernah gak, kepikiran kalo tidur di hotel tuh berasa nyaman banget dan ujung-ujungnya gak mau pulang? Padahal mah isinya cuma kasur, bantal, jendela yang mungkin bisa dibilang gak beda-beda amat sama kamar di rumah. Cuma ya berdasarkan pengalaman, saya demen banget nginep di hotel, sampe-sampe gak mau keluar gara-gara berasa nyaman bener hehehe…

Kalo dulu biasanya saya tiap bulan staycation sama keluarga buat nyenengin bocah, sekarang kan lagi pandemi, jadi masih rada-rada takut kalo sering-sering keluar. Cuma kan ya namanya manusia pasti ada pengennya, ya kek saya nih simpelnya pengen ngerasain tidur di kamar hotel yang bikin kek orang mati suri wkwkwk. 

Gara-gara sering nginep di kamar hotel, saya sering merhatiin suasananya. Abis itu, saya coba nerapin di kamar sendiri. Hasilnya sih lumayan ngilangin rasa kangen staycation di hotel. Nah, buat yang kepengen nyobain juga, nih saya kasih tau cara-caranya.

Pertama, saya nambahin karya seni dikit buat ngasih kesan beda. Misalnya, kek ngasih hiasan dinding yang ukurannya agak gedean buat ditaro di atas tempat tidur biar keliatan lebih klasik aja gitu. 

Abis itu, saya nambahin headboard buat di kamar. Soalnya, kalo diperhatiin tuh ya kasur hotel pasti punya headboard. Kalo gak mau yang mahal, bisa aja bikin sendiri pake pegboard yang dihias sama busa. 

Saya juga pake bantal, guling, sama sprei yang serba putih biar makin mirip sama kamar hotel. Trus, gak lupa juga pake selimut yang warnanya putih juga. Pokoknya mah nuansa tempat tidur serba putih gitu deeee. 

Terakhir, saya juga ngasih finishing pake karpet di dalem kamar. Cukup milih karpet yang sesuai sama desain kamar biar keliatannya senada. Kalo pake karpet, kesan kamar bisa berasa lebih anget dan nyaman. Trus, karpet juga bisa nambah daya tarik ruangan dalem kamar. Cuma, kudu cari karpet yang ukurannya seimbang sama kasur ya, biar keliatan bagus pas ditaro di bawah kasur. 

Nah, itu tadi yang biasanya saya lakuin buat nyulap kamar jadi berasa kek kamar hotel. Pokoknya mah yang penting isi di dalem kamar tidurnya dimirip-miripin aja biar nuansanya lebih dapet. 

BELI PERLENGKAPAN KAMAR TIDUR BUAT NYULAP KAMAR KAYAK KAMAR HOTEL CUMA DI BLIBLI 

Jangan lupa juga buat mastiin kalo perlengkapannya gak beda jauh ama hotel. Gak harus yang mahal, bisa juga nyesuain sama budget yang dipunya. Yang penting, modal kreatif aja biar bisa ngewujudin staycation ala-ala biarpun cuma di rumah doang hehehe… 

Tag: