Ngebangun Bonding sama Keluarga Biar Makin Harmonis

Photo via detik.net.id

Katanya, hubungan keluarga yang harmonis terus tiap anggota keluarganya bisa deket satu sama lain jadi idaman hampir semua orang. Cuma, gak semua orang bisa punya hubungan sedeket itu. Kadang, orang tua yang sibuk malah ngasih jarak sama anak. 

Biar kualitas hubungan tetep kejaga, kudu banget tuh diperbaikin mulai sekarang. Sebenernya, gak susah buat bikin hubungan antar anggota keluarga makin deket dan kompak. Nih, saya kasih tau cara gampang buat bonding sama keluarga. 

  • Makan bareng 

Ini bisa jadi pilihan buat ningkatin bonding sama keluarga. Soalnya, ngebantu buat ningkatin emosional sama sosial. Gak cuma itu, makan bareng keluarga juga bisa jadi momen pas buat saling cerita satu sama lain. 

  • Nonton bareng 

Coba deh sekali kali luangin waktu buat nonton bareng sama keluarga. Gak usah repot-repot ke bioskop, nonton di rumah juga udah cukup. Ini dianggep efektif buat nguatin hubungan orang tua sama anak. Jangan lupa buat milih film atau acara yang cocok sama umur anak ya. 

  • Bersihin rumah 

Bersihin rumah sama anak, siapa takut? Gak cuma kerjaan kantor aja yang butuh diurusin, tapi rumah juga. Sesekali, ajak anggota keluarga buat bersihin rumah bareng. Bisa ngasih kerjaan ringan ke anak, kayak beresin mainan atau buang sampah. Kalo ini dilakuin terus-terusan bisa ningkatin bonding antara orang tua sama anak, soalnya ngebangun kerja sama yang bagus. 

  • Olahraga 

Gak cuma sehat, olahraga bareng juga bisa ningkatin bonding sama keluarga. Bisa olahraga kecil, kayak sepedaan atau lari keliling komplek. Bisa juga latihan aerobik di rumah, trus manfaatin channel Youtube buat nyontek gerakannya.

  • Liburan seru 

Siapa sih yang gak seneng liburan sama keluarganya? Coba luangin waktu buat ngajak keluarga liburan. Pilih aja tempat wisata yang seru buat ngisi weekend. Udah dapet seru, eh hubungan keluarga juga bisa makin deket! 

Ngebangun hubungan sama keluarga itu gak susah kok. Cuma perlu ngeluangin waktu buat bisa ngelakuin kegiatan bareng. Buat bikin bonding sama keluarga makin seru, kebetulan banget Blibli punya promo “Liburan Hemat bareng Keluarga” yang bisa dimanfaatin buat datengin tempat wisata yang seru!  Dijamin, sekeluarga bakalan ngerasain sensasi liburan yang gak bakalan dilupain. Cusss langsung melipir aja ke sini. 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY