Ngayuh Sepeda Bisa Bikin Anak Jadi Cepet Tinggi

Photo via pexels.com

Tinggi anak emang dipengaruhin sama faktor genetik. Kalo bapak ibunya tinggi semampai alias semeter gak nyampe, ya gede kemungkinan kalo anaknya bakalan punya tinggi yang sama. Tapi gak usah kuatir, masih ada cara lain yang bisa dilakuin ortu biar anaknya cepet tinggi. Apalagi pas umur anak masih di bawah 10 tahun gitu, tingginya bisa cepet banget numbuh asal kasih makanan yang banyak gizinya sama olahraga yang bener. Nih, saya kasih tau olahraga2 yang bisa dicobain biar tumbuh anak ke atas, bukan ke samping hehehe…

  1. Lompat tali dengan posisi jinjit

Udah pada tau kan kalo lompat2 bisa bantu naikin tinggi badan? Soalnya pas lompat, badan anak jadi ngeregang dan ngalamin kontraksi yang bikin tingginya jadi cepet naik. Apalagi kalo rajin dilakuin pasti bakalan cepet banget. 

2. Gowes keliling komplek 20 menit tiap hari

Alternatif olahraga lain yang gampang dicoba adalah gowes keliling komplek. Gerakan ngayuh sepeda ternyata bisa bikin kaki ngeregang dan jadi lebiih panjang. Trus manfaat lainnya, gowes juga bisa ningkatin aliran darah di dengkul sama otot paha, makanya pertumbuhan tulang jadi lebih baik. 

3. Sepak bola seminggu sekali

Olahraga ini butuh banyak lelarian yang ngaruh ke bagian kaki anak. Lewat lari, kaki anak bakalan dikasih stimulasi pertumbuhan tulang, makanya bisa ngerangsang pertumbuhan tinggi badan. Main bola seminggu sekali udah cukup banget buat stimulasi tinggi badan anak2. 

Nah itu tadi olahraga yang bisa dicoba biar badan anak cepet tinggi. Intinya, olahraga yang fokus geraknya di kaki bakalan ngebantu ninggiin badan. Jangan lupa dukung olahraga anak sama baju dan sepatu yang nyaman. Soalnya, kalo outfit nyaman bakalan bikin anak2 jadi seneng olahraga. Buat yang lagi nyari baju dan sepatu olahraga anak, cus langsung meluncur ke promonya Blibli.

CEK PROMO KEBUTUHAN OLAHRAGA UNTUK ANAK DI SINI!

Ayo yang sayang anak sayang anak! Hehe..

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY