Ngasih Alat Musik ke Bocil Bisa Jadi Ide Buat Ngado Pas Ultah

Photo via pexels.com

Suka bingung gak sih mau kasi kado apa buat ponakan atau bocil? Yak, ini sering kejadian nih sama saya yang biasanya diundang dateng ke ulang taun ponakan atau anak temen. Gak enak kan kalo main dateng aja kagak bawa apa-apa. Ntar dikira dateng cuma buat makan doang. Hahaha. 

Kalo si bocil uda bisa request mau kado apa sih enak yak, tapi kalo yang belom bisa ngomong yang bikin bingung. Kalo nanya ke emaknya mau kado apa pasti dijawabnya gak usah repot bawain kado. Pusing banget kan? Nah, biar gak pusing kek saya, ada nih list ide kado ulang taun. Cusss disimak!

  • Sepatu buat dipake bocil jalan-jalan
Mini Melissa Beach Slide Dino Bb Sepatu Anak Perempuan
Mini Melissa Beach Slide Dino Bb Sepatu Anak Perempuan

Bocil suka banget diajak jalan-jalan jadi sabi banget kasi sepatu atau sendal. Emang kudu tau ukuran sepatunya dulu sih. Tapi kalo bingung, mendingan beli ukurannya yang lebih gede biar bisa dipake pas si bocil uda agak gedean. Trus, kudu perhatiin juga bahan sepatunya biar gak bikin kaki lecet.

  • Mainan alat musik biar jadi anak band

Musical Organ Piano Anak Bayi BPA Free SNI Candy Pink
Musical Organ Piano Anak Bayi BPA Free SNI Candy Pink

Kado satu ini bisa banget nih dikasi ke bocil yang keliatan suka sama musik. Kan banyak tuh mainan alat musik khusus bocil kek keyboard, gitar, atau drum. Siapa tau ntar pas gede bisa jadi anak band hihihi.

  • Lego bisa ningkatin kreativitas bocil
LEGO LEGO Classic 10713 Creative Suitcase 213 pieces Blocks Stacking Toys
LEGO LEGO Classic 10713 Creative Suitcase 213 pieces Blocks Stacking Toys

Keknya tiep anak suka yak sama mainan pasang-pasangan kek lego. Lego ini bisa loh ningkatin kreativitas bocil. Jangan lupa pas beli liat ketentuan buat umur berapa yak. Kalo umurnya di bawah 3 taun bisa kasi yang agak gedean biar gak ketelen, soalnya lego kan kecil takutnya ntar ketelen bisa berabe. 

  • Sepeda biar bocil gak jadi kaum rebahan
Element Push Bike 3 0 Air Cars Edisi Disney Cars
Element Push Bike 3 0 Air Cars Edisi Disney Cars

Bocil kan kegolong aktif, jadi bisa nih dikasi sepede biar bisa dipake jalan-jalan sore atau bahkan buat di rumah doang. Biar bocil gak dikit-dikit jadi kaum rebahan hehehe. Bisa disesuain sama umurnya biar tau kudu beli sepeda yang berapa roda.

  • Baju-baju unyu biar makin keliatan gemesin 
Kids Icon DY2K0200180 DYL White Polo Baju Anak Laki laki
Kids Icon DY2K0200180 DYL White Polo Baju Anak Laki laki

Baju emang uda andelan banget sih dijadiin kado. Soalnya gampang banget nyarinya di mana-mana bisa beli. Sama kek sendal, beliin baju yang ukurannya gede buat jaga-jaga. Kadang yang bikin bingung itu baju bocil banyak yang unyu-unyu rasanya pengen borong semua tapi dompet tereak. Hahaha.

Itu deh kira-kira ide kado ulang taun buat para bocil. Kalo mau liat-liat kado lainnya bisa nih cek di sini mumpung Blibli lagi ulang taun #10thBarengKamu ada banyak banget promo gede-gedean. Jadi dompet gak bakal tereak deh kalo ngeliat barang-barang unyu. Hahaha.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY