Ngajarin Investasi Saham Pake Duit Lebaran Anak

Photo via pexels.com

Minggu-minggu abis lebaran kayak gini nih emang paling enak buat ongkang-ongkang kaki. Soalnya, tabungan lagi seger-segernya gara-gara duit lebaran anak. Udah jadi kebiasaan emang, anaknya yang dikasih, eh malah ibunya yang girang.

Tapi ya, emang duit lebaran tuh paling bener dipegang sama ortu ketimbang diserahin semua sama anak. Kalo gak, meleng dikit, tuh duit dibelanjain semua buat beli diamonds Mobel Lejen. Lebih-lebih kalo anaknya masih pre-school, bukannya dibelanjain, tuh duit malah dikunyah kek ager.  Kalo udah gitu, panik gak? Panik lah, masa enggak!!

Paling aman, tuh duit lebaran mending disimpen sama ibu. Cuma, kudu inget, hakekatnya tuh duit punya anak. Jadi, nanti gak berkah kalo diabisin beli make up buat dedempulan atau tas buat belanja ke mol. Terus, tuh duit lebaran enaknya diapain, ya?

Alesan paling sering digunain para orang tua pas ditanyain duit lebaran sama anaknya adalah ngasih tau kalo duitnya ditabung. Emang bener sih, duitnya masuk tabungan, tapi yang namanya orang tua kan suka khilaf ya kalo ngerasa rekeningnya gemuk. Nah, kalo sekarang, biar lebih aman mending tuh duit langsung aja dibeliin saham! Sekalian ngajarin anak investasi, kan. Uhuy!

Selain ditabung di tempat yang aman dan nguntungin anak, cara paling pas buat ngabisin duit lebaran ya ngebeliin barang yang emang diperluin sama anaknya. Misalnya, perlengkapan sekolah atau gadget buat belajar online berhubung sekarang lagi pandemi kan, sekolah-sekolah masih banyak yang belum nerapin tatap muka. Kalo buat anak bayi yang masih pitik, ya beliin set baju baru atau perlengkapan aja biar dia anteng dibawa ke mana-mana.

BELI BAJU DAN PERLENGKAPAN BUAT SI KECIL DI SINI 

Sebenernya, gampang banget kok nentuin duit lebaran anak mau dipake buat apa. Pokoknya, apa pun keputusannya, hasilnya kudu buat anak. Nah, kalo emang mau beli peralatan buat si Kecil, langsung aja manfaatin promo dari Mothercare yang ada di Blibli yak!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY