Ngajarin Anak Disiplin Pake Piyama Pas Tidur

Photo via pexels.com

Sampe sekarang saya tuh masih bingung kenapa ya anak-anak kecil susah banget kalo disuruh tidur. Padahal kita-kita yang udah gede gini, gak pake disuruh pun seringnya ketiduran hehe. Tau gak sih kalo waktu tidur anak-anak itu 60% bisa ngaruh sama kecerdasan otaknya? Makanya buat para ortu di luar sana, biasain anak-anaknya buat tidur siang dan tidur malem yang berkualitas. Banyak cara buat mastiin anak punya waktu tidur berkualitas, kek misalnya tempat tidur yang nyaman, empuk, gak sumuk, atau gak terlalu dingin. 

Biasanya nih anak-anak kecil sering banget keringetan pas lagi tidur. Mau dikasih AC sedingin apa pun, perhatiin deh, si anak pasti bakal tetep keringetan. Normal gak sih? Ternyata normal kok soalnya sistem pengaturan suhu badan anak masih terus berkembang. Selain itu, kelenjar keringat mereka juga cenderung lebih padet kalo dibandingin sama punya orang dewasa. Pastiin aja si kecil dipakein baju tidur atau piyama yang nyaman dan gak bikin gerah.

Photo via pexels.com

Piyama kek jadi salah satu baju yang wajib dipunya sama anak. Soalnya ganti baju sebelum tidur bisa ngebiasain anak buat tidur pake baju bersih. Jadi, gak ada kuman-kuman yang nempel di kasur. Biasain anak pake piyama juga ngajarin ke mereka tentang kedisiplinan. Ada beberapa baju yang fungsinya beda-beda, kek misalnya baju seragam yang cuma dipake pas sekolah, baju pergi dipake pas jalan-jalan, dan baju piyama cuma bakal dipake pas mau tidur aja. 

TEMUIN PROMO PIYAMA ANAK BAHAN NYAMAN HARGA MURAH MERIAH DI SINI

Piyama anak gak kudu celana panjang dan baju panjang kok. Yang penting bahannya kaos adem kek ubin masjid gitu aja biar anak-anak juga nyaman selama tidur. Satu anak minimal punya 7 stel piyama buat ganti-gantian di rumah. Kalo mau beli piyama anak murah ya tetep di Blibli dong tempatnya!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY