Ngabuburide Keliling Komplek biar Badan Gak Kaku Pas Puasa

Photo via pexels.com

Buat nyimpen energi selama puasa, paling enak rebahan saban hari. Lah gimana, gerak dikit takut perut keroncongan kan. Tapi masalahnya, hati ini kadang nangis kalo ngeliat perut bergelambir tiap abis buka huhu. Jadi ya mau gak mau kudu nyempetin olahraga pas puasa. Namanya juga lagi puasa, jadi ya gak sembarang olahraga bisa dicoba. Yang ringan-ringan aja, yang penting gerak jadi badan gak kerasa kaku-kaku. Wahai kaum rebahan yang selalu mager tapi pengen olahraga, mari merapat!

Olahraga yang super duper gampang buat dilakuin pas puasa itu jalan kaki. Fungsinya buat ngelatih otot biar gak kaku gara-gara kelamaan rebahan. Gak bakal bikin haus kok kalo jalan kakinya cuma 10 sampe 15 menit aja, dan jangan di siang bolong ya. Jalan kaki di treadmill juga boleh kalo di rumah punya. Yang gak boleh kalo treadmill-nya minjem tetangga. Repot soalnya hehe. 

Kalo kepengen olahraganya agak gaya dikit, cobain yoga deh. Yang intensitasnya rendah aja kek Sukhasana sampe Tadasana. Gak bakalan bikin keroncongan, soalnya kan gerakan yoga gak seheboh aerobik. Trus juga yoga bisa dilakuin di dalem rumah cuma modal matras ama video Youtube doang. 

Nah, satu lagi olahraga yang ngehits banget buat dicobain pas puasa, apalagi kalo bukan ngabuburide alias ngabuburit sambil sepedaan. Biar tenggorokan gak kerasa kering banget abis sepedaan, caranya cukup sepedaan 30 menit aja sebelum masuk waktu buka, ya kan namanya juga ngabuburit. Jadi pas selesai sepedaan bisa langsung nenggak air putih. Gausah jauh-jauh sepedaannya, keliling komplek aja. 

TEMUKAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA BIAR BADAN SEGER SELAMA PUASA DI SINI 

Sekarang udah gak ada alesan lagi kan buat gak gerakin badan pas puasa? Makanya langsung meluncur aja ke promonya Blibli. Mayan banget soalnya banyak koleksi barang oke yang bikin olahraga makin kece! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY