me

Catat Dulu! Inilah Negara yang Wajib Dikunjungi di Eropa Buat Mengisi Liburanmu

Nov 30, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexel.com

Jalan-jalan ke Eropa bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan saat akhir tahun. Setiap negara di Eropa memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Ada yang terkenal karena alamnya, situs bersejarah, atau mungkin tata kotanya yang cantik. Nah, ada beberapa negara yang wajib dikunjungi di Eropa nih, Blibli Friends. Simak dulu yuk artikel di bawah ini!

BACA JUGA : Aturan Naik Pesawat Terbaru yang Wajib Kamu Tahu


15 Rekomendasi Negara yang Wajib Dikunjungi di Eropa

1. Perancis

perancis, negara yang wajib dikunjungi di eropa
pexels.com

Negara pertama yang nggak boleh terlewat adalah Perancis. Hampir semua paket tur ke Eropa barat pasti mampir sejenak ke Perancis. Pasti kamu udah tahu deh beberapa spot terkenal di Perancis. Dua yang paling ikonik adalah Menara Eiffel, Louvre Museum, dan Arc de Triomphe di Paris.

Nggak cuma itu aja, Paris juga terkenal sebagai kiblat fashion di dunia. Selain itu, Perancis juga merupakan negara yang cocok untuk wine enthusiast dan kamu yang suka seni berbentuk lukisan.

2. Belanda

belanda, negara eropa yang harus dikunjungi
istockphoto.com

Belanda adalah negara yang terkenal dengan kincir anginnya. Saat berwisata ke Eropa, jangan lupa buat kunjungi Belanda ya. Selain kincir angin, kamu juga bisa melihat kanal-kanal dipenuhi perahu di Amsterdam.

Kamu juga nggak boleh melewatkan Keukenhof yang merupakan taman bunga tulip di Lisse, Belanda. Nggak sampai di situ aja, Belanda juga merupakan negara yang cocok jika kamu suka sepedaan!

3. Belgia

belgia, negara yang wajib dikunjungi di eropa
istockphoto.com

Selanjutnya, kamu juga wajib mengunjungi Belgia jika traveling ke Eropa. Belgia terkenal dengan berbagai bangunan kuno ala Medieval yang menarik untuk dikunjungi. Nggak sampai di situ aja, kamu juga bisa kok ikutan canal tour di Bruges, Belgia.

Buat kamu yang suka koleksi berlian, kunjungi distrik berlian ternama di Antwerp buat mendapatkan yang high quality. Di Belgia, kamu juga bsia mencoba aneka waffles dan coklat sebagai street food mereka!

4. Spanyol

spanyol, negara yang wajib dikunjungi di eropa
istockphoto.com

Spanyol menjadi negara selanjutnya yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Eropa. Spanyol terkenal dengan budaya dan tradisinya yang sangat unik. Beberapa festival pun dapat menarik perhatian para wisatawan! Nggak ketinggalan, di Spanyol juga terdapat banyak museum dan situs bersejarah.

Selain bangunan dan tradisinya, Spanyol juga terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik. Salah satu pulau yaitu Ibiza bahkan menjadi destinasi wisata yang terkenal untuk kawula muda nih, Blibli Friends!

5. Inggris

inggris, negara di eropa yang wajib dikunjungi
istockphoto.com

Nah, siapa yang ingin mengunjungi Kerajaan Inggris? Kabar baiknya, Inggris juga merupakan salah satu negara yang wajib kamu kunjungi di Eropa nih, Blibli Friends! Selain melihat Buckingham Palace, kamu juga bisa mengunjungi beberapa bangunan bersejarah yang terkenal. Contohnya meliputi Big Ben, Warwick Castle, London Bridge, Stonehenge, Menara London, dan lain-lain.

Inggris juga punya museum dan taman-taman yang nggak boleh dilewatkan nih, Blibli Friends. Naik bianglala London Eye juga bisa menjadi ide yang bagus untuk menikmati keindahan Kota London dari ketinggian. Kalau ingin naik river cruise, kamu juga bisa ke Sungai Thames.

6. Skotlandia

skotlandia
istockphoto.com

Nggak cuma Inggris aja, Skotlandia juga merupakan negara yang worth it buat dikunjungi. Letaknya masih satu daratan sama Inggris dan masih menjadi bagian dari United Kingdom. Ibukotanya adalah Edinburgh, tetapi juga ada Glasgow sebagai kota terkenalnya. Skotlandia terkenal dengan kastil-kastil bersejarah yang sangat indah.

Selain itu, ada banyak tempat wisata alam yang sangat sayang kalau dilewatkan. Pemandangan alam di Skotlandia nggak kalah cantik nih, Blibli Friends!

7. Swiss

swiss
istockphoto.com

Kamu merupakan kaum introvert yang suka dengan keindahan alam? Swiss menjadi salah satu negara yang wajib masuk dalam bucket list kamu ya, kalau begitu! Swiss punya banyak lansekap indah yang memanjakan kedua matamu. Dari danau, gunung, padang rumput, sampai hutan-hutan yang masih alami semua ada di Swiss!

Jangan lewatkan mengunjungi Rhine Falls yang merupakan air terjun terluas di Swiss ya. Selain itu, Swiss juga terkenal dengan cokelatnya yang enak-enak dan wajib kamu bawa pulang. Kalau ingin merasakan kehidupan kota besar, kamu bisa kunjungi Zurich.

8. Italia

italia, negara yang wajib dikunjungi di eropa
istockphoto.com

Italia adalah negara dengan segudang daya tarik di kawasan Eropa Selatan. Salah satunya adalah bangunan bersejarah seperti Menara Pisa dan Colosseum yang udah mendunia banget. Nggak cuma itu aja, Italia juga merupakan negara yang makanannya paling enak di Eropa. Kamu bisa menemukan pasta, pizza, bahkan tiramisu dengan mudah di sini!

Nggak cuma Roma, kamu juga bisa mengunjungi Milan yang merupakan kota mode dan Venesia yang terkenal dengan kanal-kanalnya. Kalau ingin ke pantai dan mencicipi aneka seafood segar, kamu bisa ke daerah selatan ya!

9. Jerman

jerman
unsplash.com

Kalau Perancis terkenal dengan wine, Jerman adalah negara yang terkenal dengan beer-nya. Nah, buat beer enthusiast atau pencinta beer, boleh banget nih kunjungi Jerman saat ke Eropa. Nggak sampai di situ aja, Jerman adalah negara yang modern tetapi masih menyimpan berbagai bangunan bersejarah yang cantik.

Buat kamu yang suka wisata alam, ada Black Forest atau Hutan Hitam yang wajib kamu kunjungi. Pemandangannya mirip di kisah-kisah dongeng nih, Blibli Friends!

10. Portugal

portugal, negara yang wajib dikunjungi di eropa
istockphoto.com

Portugal juga menjadi salah satu negara yang wajib kamu kunjungi di Eropa, terutama buat yang suka pantai. Pantai-pantai di Portugal sangat cantik dan didukung juga dengan iklimnya yang hangat. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa kok melihat aneka bangunan bersejarah di Portugal.

11. Austria

austria
istockphoto.com

Negara lain di Eropa yang wajib banget kamu kunjungi adalah Austria, terutama bagi pencinta musik klasik. Salzburg adalah kota tua yang terkenal dengan arsitektur baroknya, begitu juga dengan Vienna, ibukota Austria. Buat kamu yang suka pemandangan alam, bisa kunjungi Innsbruck atau Hallstatt.

12. Finlandia

finlandia
istockphoto.com

Naik ke bagian utara, ada Finlandia yang nggak boleh sampai terlewat. Finlandia memiliki lanskap alam yang sangat indah dan banyak danau. Di Finlandia, kamu bisa menemukan banyak tempat sauna yang bisa dipakai oleh semua orang.

Nggak ketinggalan, kamu juga wajib mengunjungi Desa Sinterklas yang merupakan taman hiburan di Rovaniemi, Finlandia. Kamu juga bisa menginap di glass igloo yaitu hotel berbentuk igloo yang atapnya berupa kaca. Dari sini, kamu bisa nonton aurora borealis!

13. Islandia

islandia
istockphoto.com

Sebagai salah satu negara yang letaknya paling utara, Islandia juga wajib banget kamu kunjungi. Islandia memang terkenal dengan air terjunnya yang memukau. Nggak sampai di situ aja, kamu juga harus mengunjungi The Blue Lagoon yang merupakan pemandian air panas alami yang dibuka untuk umum!

14. Norwegia

norwegia, negara yang wajib dikunjungi di eropa
istockphoto.com

Ada lagi nih, salah satu negara Skandinavia yang worth it buat kamu kunjungi yaitu Norwegia. Norwegia merupakan negara terbaik untuk melihat aurora, khususnya di Tromso. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa naik cruise di fjords yang ada di Norwegia.

15. Yunani

yunani
istockphoto.com

Buat kamu yang suka pantai, Yunani juga bisa menjadi negara yang worth it untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak pantai yang aman buat anak-anak di negara ini. Nggak cuma itu aja, ada banyak reruntuhan bersejarah di kota yang nggak kalah menarik buat dieksplor.


BACA JUGA : Syarat Naik Pesawat Januari 2022, Kepoin Yuk!

Jadi, itulah beberapa negara yang wajib dikunjungi di Eropa buat mengisi liburanmu. Terbukti kan, setiap negara punya daya tarik yang berbeda-beda? Buat kamu yang udah nggak sabar mau jalan-jalan ke Eropa, yuk booking tiket pesawat lewat Blibli. Di sana, kamu bisa dapatkan harga yang paling murah dengan berbagai metode pembayaran!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya