Musisi yang Bakal Rilis Album Bulan Ini, Mulai Megadeth hingga Blackpink

Bulan Maret 2019 ini rilisan musik yang diluncurkan sangat beragam. Mau K-Pop? Ada. Thrash metal pun ada. Mulai musisi lokal sampai mancanegara, juga tersedia. Beragam genre yang ada pun bisa menambah perbendaharaan musik kamu. Syukur-syukur ada musik baru yang bikin kamu kepincut.

Nah, kalau kamu mengaku pecinta musik, enggak ada salahnya mencoba mendengarkan album-album ini. Kamu dijamin enggak ketinggalan zaman jika mendengarkannya.

BLACKPINK

Photo by Instagram – @officialblackpink

Tahun 2018 bisa dibilang milik girl group K-Pop Blackpink yang beranggotakan Jennie,Rose, Lisa, dan Jisoo. Kolaborasi mereka dengan Dua Lipa di lagu hit Kiss and Make Up didengarkan 125 juta kali di Spotify. Video musik berjudul “Ddu-du Ddu-du” pun mencetak rekor ditonton 36 juta orang dalam sehari tayang di situs YouTube.

Setelah mendulang sukses tahun lalu, Dewi Fortuna kayaknya masih senang memayungi cewek-cewek dengan rambut warna-warni ini. Februari lalu, mereka jadi bintang tamu di acara teve Amerika Good Morning America dan The Late Show with Stephen Colbert. April hingga Mei ini mereka juga bakal tur di Amerika termasuk tampil di festival musik bergengsi Coachella. Maret ini, mereka pun dijawalkan meluncurkan album baru. Album ini bakal dinanti para blinks alias die hard fans Blackpink.

PERLENGKAPAN YANG HARUS KAMU PUNYA SEBAGAI AUDIOPHILE

MOTLEY CRUE

Photo by Instagram – @motleycrue

Tiga tahun setelah bubar jalan pascatur perpisahan, Motley Crue masuk dapur rekaman lagi. Grup hair metal ini menyiapkan 18 track yang bakal mengisi album soundtrack film biopic mereka, The Dirt: The Unbeliavable Story of the World’s Most Notorious Band. Dalam album ini, Motley Crue mengajak rapper asal Amerika, Machine Gun Kelly, untuk mengisi lagunya.

Band kawakan beranggotakan Vince Neil, Mick Mars, Nikki Sixx, dan Tommy Lee ini juga membawakan ulang lagu Like A Virginyang dipopulerkan Madonna. Album ini bakal rilis bersamaan dengan penayangan perdana film biopic di Netflix pada 22 Maret. Soal musik di album terbarunya, basis Nikki Sixx bilang, “Bagi gua, musiknya seperti musik awal Motley. Lirik-liriknya ditulis untuk film dan merupakan cerminan hidup kami.”

MEGADETH

Photo by Instagram – @megadeth

Kalau kamu metalhead dan belum punya koleksi lagu-lagu terbaik satu dari raksasa thrash metal, Megadeth, 22 Maret bisa jadi tanggal keberuntunganmu. Ya, kuartet beranggotakan Dave Mustaine, Kiko Loureiro, David Ellefson, Dirk Verbeuren ini bakal meluncurkan album kumpulan hit terbaiknya, Warheads on Foreheads.

Album berisi 3 disc ini menyajikan 35 track yang menandai 35 tahun karier Megadeth mulai dari era Killing is My Business hingga Dystopia. Warheads on Foreheads bakal jadi jembatan Megadeth sebelum memggelontorkan album studio terbarunya. Pentolan Megadeth Dave Mustaine menjanjikan album studio ke-16 ini bakal “as heavy as hell” ketimbang album terakhir mereka pada 2016, “Dystopia“. Jadi sebelum album studio baru Megadeth rilis, kamu bisa membeli Warheads on Forheads untuk mengenang kembali kejayaan Megadeth. Salam tiga jari!

BELI AKSESORI MEGADEATH DI SINI

BARASUARA

Photo by Instagram – @barasuara

Setelah meluncurkan album Taifun pada 2015, Barasuara jadi pergunjingan anak-anak skena indie. Bahkan, Taifun mendapat pujian dari media massa arus utama hingga memboyong berbagai penghargaan bergengsi lain. Bukan cuma album, aksi panggungnya juga keren habis.

Band yang diawaki Iga Massardi, TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska, dan Puti Chitara ini tampil energik dan memukau di panggung. Dua tahun berselang setelah Taifun, Barasuara merilis album kedua mereka, Pikiran Perjalanan, bulan ini. Ada sembilan track yang mengisi Pikiran Perjalanan. Seperti Taifun, album kedua ini meninggalkan sidik jari khas mereka: senandung yang bisa bikin koor massal. Enggak usah peduli tinjauan media bernada minor yang seakan hanya cari sensasi, sudah saatnya kamu ikut bernyanyi bersama Penunggang Badai, sapaan akrab penggemar Barasuara.

BELI T-SHIRT BARASUARA DI SINI

THE ADAMS

Photo by Instagram – @theadamsband

Butuh waktu 13 tahun bagi band power pop The Adams untuk mengeluarkan album baru mereka, Agterplaas. Band yang digawangi Ario Hendarwan, Saleh Bin Husein alias Ale, Pandu Fuzztoni, Gigih Suryoprayogo alias Kiting ini terakhir merilis album sophomore mereka, V2.05, pada 2006. The Adams mulai dikenal lewat lagu Konservatif yang mengisi soundtrack film Janji Joni pada 2005.

Para pengisi musik di film itu kini menjadi legenda-legenda di skena indie macam White Shoes & The Couples Company, Sore, Teenage Death Star, Goodnight Electric, hingga Sajama Cut. Seperti dua album sebelumnya, Agterplaas belum meninggalkan karakter lirik The Adams yang masih menyoroti soal isu sosial. Bagi kamu yang ingin mendengarkan bagaimana musik indie era 2005-2009 berkumandang atau buat kamu yang pengin bernostalga, ini album yang tepat.

DENGARKAN MUSIK LEBIH ASYIK DENGAN HEADPHONE KEREN

Gimana, album mana kira-kira yang akan kamu koleksi bulan Maret 2019 ini? Atau malah suka sama semua album barunya dan ingin koleksi semua? Jangan lupa untuk cari juga koleksi album Indonesia di sini.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY