Musim Hujan Tiba, Jaga Kondisi Anak dengan Produk Ini

Musim hujan telah tiba, saatnya para ibu waspada. Udara dingin membuat virus dan bakteri berkembang lebih cepat dari biasanya. Sementara daya tahan tubuh anak bisa melemah karena penyesuaian dengan suhu udara yang berubah tiba-tiba.

Tapi, ibu pintar seperti Moms pasti tahu cara terbaik untuk melindungi buah hati kesayangan. Dengan payung hingga multivitamin untuk kesehatan, Moms dapat menghindarkan si kecil dari berbagai penyakit yang menjadi ancaman. Berikut ini daftar produk yang harus disiapkan untuk menjaga kondisi tubuh anak saat musim hujan.

CEK PILIHAN KAOS KAKI ORSO SERI DINO DENGAN MOTIF DAN WARNA BERBEDA DI SINI.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Photo by Pexels

Pada musim hujan begini, Moms harus membawakan payung untuk anak setiap keluar rumah. Payung akan melindungi kepalanya dari gerimis atau hujan dengan intensitas sedang yang bisa membuatnya sakit.

Saat memilih payung untuk si kecil, Moms harus memerhatikan berat dan ukurannya agar tidak membebani anak saat dipakai. Selain itu, pastikan payung terbuat dari material tahan air seperti nylon. Jangan lupa untuk mempertimbangkan pilihan gagang payung dari karet yang nyaman di genggaman tangan.

INILAH SALAH SATU PILIHAN PAYUNG WONDERLAND DENGAN KARAKTER FROZEN YANG LAGI HITS

Jas Hujan untuk Perlindungan Maksimal

Photo by Pexels

Guyuran air hujan yang akan membuat badan anak tiba-tiba jadi dingin. Ketika suhu tubuh anak menurun, maka pembuluh darahnya akan menyempit. Kondisi tersebut membuat aliran darah yang mengandung oksigen tidak lancar. Nah, kalau otak tidak mendapat oksigen yang cukup, maka anak akan merasa pusing setelah kehujanan.

Moms tentu nggak mau si kecil mengalami hal itu kan? Makanya, Moms perlu membekali anak dengan jas hujan di tas sekolahnya. Jas hujan tipe mantel jenis ponco (one piece) cukup untuk melindungi tubuh si kecil dari guyuran air dari langit saat berjalan kaki sepulang sekolah. Sementara buat anak yang diantar dengan jemputan motor, sebaiknya memakai jas hujan model two pieces (baju dan celana).

JAS HUJAN TIPE PONCO DARI PLEVIA INI DIBUAT DENGAN BAHAN PVC, DIJAMIN 100% WATERPROOF.

Jaket untuk Menjaga Tubuh Tetap Hangat

Photo by Pixabay

Saat musim hujan, udara di sekitar kita lembap dan basah. Kondisi ini dapat menyebabkan tubuh anak menjadi dingin dan sistem kekebalannya melemah. Sementara itu, virus juga berkembang dengan cepat di luaran sana. Jadinya, si kecil mudah terserang penyakit seperti flu meskipun tidak kehujanan.

Maka, Moms perlu menjaga kondisi tubuh anak, salah satunya dengan memakaikan jaket. Jaket anak untuk musim hujan sebaiknya dilengkapi hoodie dan terbuat dari bahan anti air seperti parasut. Selain itu, Moms juga perlu memilih jaket yang longgar agar anak lebih nyaman saat beraktivitas. Jangan lupa sesuaikan motif dan warna jaket yang disukai anak agar ia merasa senang saat memakainya.

SI KECIL TETAP TRENDI DI MUSIM HUJAN DENGAN PILIHAN JAKET DARI CARTOON KIDS INI.

Botol Air agar Selalu Ingat Minum

Photo by Pixabay

Moms harus selalu ingatkan si kecil untuk minum setidaknya enam gelas sehari sata musim hujan agar tubuhnya tetap terhidrasi. Segelas air –apalagi air hangat yang ditambah dengan perasan lemon- akan membuat sirkulasi darah lebih lancar. Hal tersebut akan berdampak pada sistem kekebalan yang lebih kuat sehingga tubuh si kecil akan terlindung dari infeksi virus. Air putih juga bisa mengeluarkan virus yang terlanjur masuk ke tubuh melalui urine dan keringat.

Jadi, jangan sampai si kecil lupa membawa tumblr saat pergi ke sekolah. Botol air tersebut akan selalu membuatnya ingat pesan Moms untuk sering minum. Pilihlah botol air minum yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil agar tidak membebani anak, tetapi cukup untuk memenuhi kebutuhan cairannya. Selain itu, perhatikan fitur produk botol air dengan tali gantung, atau pegangan agar mudah dibawa.

BOTOL AIR MINUM BELLY BANDIT DENGAN DESAIN YANG UNIK DAN MENARIK INI COCOK UNTUK DIBAWA ANAK KE SEKOLAH.

Multivitamin untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Photo by Pixabay

Sebenarnya, makan makanan sehat adalah cara termudah dan termurah untuk menjaga kondisi tubuh si kecil saat musim hujan. Moms bisa memberikan sup hangat atau buah yang kaya akan vitamin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Makanan sehat juga membantu mengusir flu dan infeksi saat cuaca dingin seperti ini.

Tapi, jika perlu Moms juga dapat menambah suplemen yang mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Beberapa jenis vitamin yang membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh misalnya vitamin A yang berperan dalam pembentukan sel darah putih, dan vitamin B untuk menunjang metabolisme tubuh. Selain itu, vitamin C dapat meningkatkan kadar antibodi, serta vitamin D dan vitamin E yang membantu melawan infeksi.

IMBOOST KIDS MULTIVITAMIN INI MEMBANTU MEMPERBAIKI DAYA TAHAN TUBUH ANAK DI MUSIM HUJAN.

Pas udara dingin seperti ini, Moms pasti lebih memilih mager saja di rumah. Tetapi, berbagai keperluan anak untuk menghadapi hujan tidak bisa ditunda. Daripada anak keburu sakit, Moms bisa mencari berbagai kebutuhan untuk anak di Blibli.com saja. Dengan layanan fast delivery, barang pesanan Moms akan sampai dalam waktu singkat dan bisa segera digunakan.

TOPI ANAK ABBY BABY YANG LEMBUT DAN NYAMAN DIPAKAI AKAN MEMBUAT KEPALA SI KECIL TETAP HANGAT DI MUSIM HUJAN.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY