me

Mulai dari Unyil sampai Komodo: 9 Boneka lucu ini Indonesia banget!

Nov 15, 2016.By Raya
Bagikan

Boneka memang gemesin banget, ya. Untuk kamu yang penggemar boneka, pastinya kamu sudah punya berbagai jenis boneka di rumahmu, dong? Tapi, sudahkah kamu punya koleksi boneka khas Indonesia?

Ternyata, banyak lho boneka-boneka yang hanya bisa kamu temukan di Indonesia dan nggak kalah lucu! Bisa banget juga kamu pertimbangkan sebagai oleh-oleh khas negeri ini untuk orang lain.

Apa saja ya itu? Yuk langsung intip saja 9 boneka lucu yang Indonesia banget ini!

1. Boneka wayang

bonekawayang.com

Wayang adalah seni pertunjukan asli Indonesia yang menggunakan bayangan boneka untuk menceritakan alkisah dari Indonesia. Ternyata, banyak orang yang mengemas seni khas dalam negeri tersebut menjadi sebuah boneka wayang menggemaskan yang berpakaian bak pertunjukan wayang sungguhan.

Kini, karakter favoritmu hadir dalam bentuk plushies yang nggak seram lagi. Lucu banget, kan?

2. Boneka ondel-ondel mini 

pinterest

Sebagai warga Indonesia, kamu mungkin sudah sering melihat ondel-ondel berukuran besar di pinggir jalan ataupun yang berukuran raksasa pada acara-acara spesial Jakarta.

Tapi, bagaimana dengan boneka ondel-ondel mini? Warisan kesenian budaya Betawi ini juga tersedia dalam bentuk boneka mini yang bisa kamu pajang di rumahmu!

3. Boneka si Unyil

lokadata.id

Apakah kamu masih ingat dengan Si Unyil? Ya, dulu film seri televisi ini memang terkenal banget. Selama 12 tahun, film ini menampilkan boneka si Unyil beserta kerabatnya yang didukung dengan pengisian suara yang berbeda-beda.

Sekarang kamu sudah bisa memiliki sendiri boneka khas si Unyil ataupun si pelit, Pak Raden lho. Bayangkan, kamu bisa memainkannya sendiri sesukamu, kocak!

4. Boneka pengantin

flanelmu

Indonesia memang sudah terkenal menjadi negara kebudayaan terkaya. Dengan total 33 provinsi, Indonesia memiliki berpuluh-puluh jenis pakaian adat khas yang mewakili daerahnya masing-masing.

Keunikan budaya Indonesia ini pun juga disampaikan melalui boneka-boneka buatan. Lihat saja betapa lucunya boneka-boneka di atas yang telah dilengkapi desain baju adat pernikahan yang berbeda.

 5. Boneka Barbie Indonesia

nolovesca11

Boneka Barbie memang sudah sangat terkenal di dunia internasional. Nggak sedikit anak kecil dan orang dewasa yang gemar mengoleksi boneka cantik asal Amerika ini.

Indonesia kini menjadikan boneka Barbie sebagai ajang kreativitas dengan mendadaninya berbagai pakaian adat Indonesia yang begitu unik. Terlalu stylish untuk nggak kamu koleksi, girls!


BACA JUGA 5 Buku Asli Indonesia yang Wajib Kamu Baca dan Akan Blow Your Mind


6. Boneka orangutan

ebay.com

Orangutan adalah hewan asli Indonesia yang sudah dikenal di mata dunia. Spesies kera besar ini hanya hidup di Pulau Sumatra dan Kalimantan. Tapi tenang saja, kamu nggak perlu jauh-jauh kesana kok untuk mendapatkan boneka lucu orangutan seperti gambar di atas. Sudah banyak toko-toko online hingga organisasi konservasi yang mulai menjual boneka orangutan yang bikin gemes ini!

7. Boneka komodo

aneka.souvenir

Nggak cuma orangutan, komodo juga merupakan hewan asli Indonesia. Spesies kadal besar yang sedang dilindungi dari kepunahan ini hanya dapat ditemukan di beberapa kepulauan Indonesia. Jadi pas banget kalau membeli boneka imut berbentuk hewan khas dari Indonesia ini buat kamu jadikan cenderamata untuk teman luar negerimu!

8. Teddy bear batik

teddyhotz

Punya teddy bear sudah mainstream, tapi sudahkah kamu punya koleksi teddy yang satu ini? Dengan kulit yang berbalut kain batik berwarna tersebut, membuat boneka beruang kamu lebih istimewa dari teddy bear biasa. Menggemaskan!

9. Semua satwa berkulit batik

Bukan cuma teddy bear, sekarang di Indonesia sudah ramai dijual boneka-boneka berbentuk apapun yang dibuat dengan menggunakan kain batik bermotif Indonesia banget. Berbagai jenis binatang mulai dari reptil hingga mamalia pun tersedia dengan pilihan warna dan motif yang bervariasi. Lucu, unik, dan kreatif, hidup Indonesia!

Lucu-lucu banget kan sembilan boneka di atas? Cocok banget buat kamu yang mau kasih cenderamata khas Indonesia ke orang lain ataupun dijadikan koleksimu sendiri.

Yuk, langsung saja temukan aneka boneka batik lucu yang kamu mau di Blibli.com!

Tag: