Membuat kue yang empuk dan enak bagi keluarga akan menjadi kebahagiaan tersendiri. Selain bisa menyenangkan anggota keluarga, membuat kue sendiri di rumah berarti juga menyajikan makanan sehat bergizi bagi mereka. Sebab, semua bahan Moms yang memilih, mengaduk, dan memasaknya. Kebersihan dan kesehatannya sudah tentu lebih terjamin.

Tapi membuat kue adalah pekerjaan menantang. Kalau hanya asal membuat kue dan jadi, mungkin bukan perkara sulit. Tinggal mengikuti resep kue dari majalah wanita atau website resep makanan, Moms bisa membuatnya. Masalahnya, apakah kue tersebut benar-benar jadi sempurna, tidak bantat, dan rasanya pas? Ini tantangan yang paling besar.

Untuk membuat kue yang sempurna, segala sesuatunya harus dimulai dari awal. Pemilihan bahan harus benar-benar kualitas terbaik. Setelah bahan terbaik terkumpul, cara membuat adonan kue juga harus benar. Untuk membuat adonan agar tercampur sempurna, ada baiknya Moms menggunakan mixer berkualitas seperti ini. Moms bisa membeli mixer di Blibli, praktis, ada banyak diskon, dan barang langsung diantar bebas ongkos kirim.

Mengapa mixer harus menjadi perhatian penting? Ini di beberapa alasan kenapa Moms lebih baik menggunakan mixer.

1. Adonan yang dianjurkan dalam resep kue bisa tercampur lebih sempurnaadonan kue

Saat Moms membuat cake, bila adonan tidak tercampur dengan sempurna, kue yang dihasilkan bisa bantat. Sayang kan kalau sudah capek membuat kue akhirnya tidak dimakan akibat hasilnya bantat? Mixer bisa jadi solusi karena dengan putaran mesin yang bisa diatur, Moms bisa mengaduk adonan lebih merata.

2. Tangan bebas dari pegaltangan bebas dari pegal

3. Saat mencampur bahan jadi lebih praktis

Ada beragam jenis mixer. Beberapa ada yang punya kemampuan multitasking seperti ini Dengan model ini, Moms bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Jadi satu tangan mencampur bahan, tangan lain meracik bahan lain untuk kemudian diolah bersama.

Setelah adonan tercampur sempurna, tinggal masukkan adonan ke dalam wadah atau membentuknya sesuai keinginaan. Lalu masukkan oven dan panggang hingga matang. Pastikan oven yang digunakan berkualitas baik sehingga bisa memberikan panas yang rata untuk adonan. Kue yang mengembang sempurna dan empuk siap menemani waktu bersantai bersama keluarga.

Sekali membuat kue enak, jangan kaget bila si kecil merengek dan sering minta dibuatkan kue. Lalu, banyak teman yang awalnya sekadar mencicip, lama-lama pesan minta dibuatkan. Siapa tahu bisa jadi bisnis sampingan atau bahkan pemasukan utama bagi keluarga. Berani memulai?

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY