Mengenal Motor Listrik Gesits yang Dibuat oleh Tangan Anak Bangsa

Kendaraan dengan tenaga listrik di Indonesia tampaknya sudah bukan hanya mimpi lagi. Anak-anak bangsa sudah membuat satu motor yang diberi nama Gesits. Motor listrik ini pun sudah dirilis pada bulan April 2019 silam dan sudah bisa dibeli sekarang. Hadirnya motor listrik karya anak bangsa ini pun membawa angin segar dalam dunia otomotif di Indonesia.

Gesits sendiri diambil dari gabungan Garasindo dan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Lalu, apa saja kelebihan dan fakta menarik yang bikin motor listrik Gesits ini jadi omongan banyak orang? Simak beberapa fakta motor Gesits di bawah ini!

1. Mampu Menempuh hingga 100 Km

Via presidenri.go.id

Sama seperti handphone kamu, sepeda motor ini juga bisa menyala dengan tenaga baterai. Pastinya, motor ini harus di-charge dulu sebelum bisa dinyalakan dan mengaspal, Friends. Tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya karena daya tempuhnya cukup jauh.

Dengan kekuatan satu baterai (single battery) yang terpasang di motor ini, kamu bisa menempuh jarak hingga 50 km. Nah, motor Gesits ini mampu dipasangkan dua baterai bisa menempuh jarak hingga 100 km. Namun, kamu tetap harus memperhatikan kecepatan dan kondisi jalanan juga ya, Friends.

PILIHAN JAKET KULIT BIAR ENGGAK MASUK ANGIN PAS NAIK MOTOR

2. Suara Mesinya Nyaris Tak Terdengar

Via indonesianmotorshow.com

Ngomong-ngomong tenaga motor, Gesits tetap bisa berlari kencang, kok. Motor ini punya tenaga mesin 6.7 hp @3600 rpm dan maksimal torsi 30 Nm @0-2125 rpm. Akselerasinya pun masih cukup bagus. Motor listrik Gesits bisa mencapai kecepatan dari 0 – 50 kmj hanya dengan waktu 5 detik saja.

Motor ini cocok buat kamu yang tidak suka dengan kebisingan suara motor yang suka lewat di depan rumah. Karena ditenagai oleh listrik, suara mesinnya pun sangat halus. Presiden RI, Joko Widodo, yang sempat menjajal motor ini pun suka sekali dengan suara halusnya. Selain ramah polusi udara, motor Gesits juga ramah dengan polusi suara.

MOTOR KEREN HARUS DISANDINGI DENGAN PAKAI HELM KEREN JUGA

3. Fiturnya Keren dan Modern

Masih banyak anggapan miring yang bilang kalau buatan dalam negeri itu selalu punya kualitas di bawah rata-rata. Namun, kamu sudah harus mulai membuang jauh-jauh pemikiran itu. Motor listrik Gesits dibuat dengan fitur-fitur keren dan modern.

Saat duduk di atas motor ini, kamu bisa melihat semua informasi tentang motor yang kamu tumpangi dari panel digital. Hal-hal seperti kecepatan, jarak tempuh, kondisi baterai, dan jam bisa tertampil di sana.

SELALU SEDIA JAS HUJAN YA KALAU MAU NAIK MOTOR

4. Meluncur dalam Tiga Warna

Via Setkab.go.id

Ada fakta menarik di balik pembuatan bodi dan pilihan warna motor ini. Orang-orang yang bekerja di belakang motor ini mengaku buat motor Gesits ini mirip dengan Honda Vario. Bukan tanpa alasan, skuter matik keluaran Honda tersebut sudah cukup nyaman di mata orang-orang Indonesia. Warna yang dipilih pun mirip; merah, putih, dan hitam.

Bedanya, motor listrik Gesits tampil dengan bodi yang lebih ramping. Dimensinya hanya 1.947 x 674 x 1.135 mm. Selain itu, bobot yang dari motor ini pun hanya seberat 94,5 kg. Ya, pastinya mudah untuk dipindahkan saat lagi parkir.

BIKIN MOTOR GESITS KAMU KINCLONG DENGAN CEPAT PAKAI KANEBO PILIHAN INI

5. Harga yang Bikin Pengen Beli

Setelah kamu tahu semua spesifikasi yang ada, pasti langsung bertanya-tanya harganya. Sejujurnya, Gesits dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan skuter matic yang diproduksi oleh produsen asal Jepang. Harga Gesits sendiri ada di angka Rp24,95 juta (off the road). Kamu bisa mendapatkan baterai tambahan hanya dengan menambah biaya sebesar Rp5 juta lagi.

Dengan memilih motor ini, ada sisi baik yang bisa kamu dapatkan. Pertama, kamu ikut serta mengurangi konsumsi bahan bakar dunia dan menggantinya dengan tenaga listrik. Selain itu, pengeluaran kamu pun akan lebih irit dibandingkan jika memakai motor-motor yang pakai BBM.

Nah, tertarik untuk beli satu unit motor listrik Gesits? Langsung saja booking motor listrik Gesits di Blibli.com. Kapan lagi kan bawa motor listrik di jalanan.

LEBIH RAMAH LINGKUNGAN DENGAN SEPEDA MOTOR LISTRIK GESITS

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY