Naksir Motor Classic Retro? Cek Varian Benelli!

Kamu lagi sering banget lihat-lihat motor retro classic di smartphone atau laptop? Ngerasa udah mulai ketularan tren-nya? Gatal untuk punya? Kamu bisa start dari merek motor yang namanya Benelli.

Benelli. Sebut namanya aja langsung berasa Italia. Soalnya memang brand ini lahir dari sana, tepatnya di sebuah wilayah yang namanya Pesaro.

Bukan cuma dari negeri yang jadi salah satu tempat lahirnya merek-merek motor dunia, nama Benelli bahkan terbilang legendaris. Mereka udah ada dari tahun 1911. Ini berarti pengalaman dalam mendesain motor terhitung lebih dari 100 tahun.

Udah lama banget. Karena itu juga, mereka diklaim jadi pabrikan motor tertua di dunia. Jadi kalau ngomongin motor klasik, mereka bukan cuma masuk bagian dari tren, tapi bener-bener ngalamin golden era motor klasik. Benelli bahkan jadi juara buat ajang-ajang kayak Isle on Man TT tahun 1930-an dan MotoGP era 1960-an.

Masih jadi bagian pabrikan Pesaro Italia, sekarang Benelli berinduk ke Qianjiang Group. Salah satu fokus mereka selain motor 400 cc ke atas adalah motor bernuansa classic dan modern classic retro yang ramah kantong. Pilihannya seperti di bawah ini.

Skuter Seta, Si Mungil Warna Pastel buat Harian

Kalau motor bergaya klasik yang kamu cari adalah simpel, coba pilih skuternya. Namanya Seta dan dia punya warna-warna pastel. Misalnya kombinasi krem yang dominan di bodi, garis hijau tua di perutnya, lalu dek coklat tua.

Selain potongan bodi yang cenderung kotak, lampu belakangnya model diamond cut, dan dia dipasangi rangka pegangan belakang yang bukan cuma retro tapi bisa untuk bawa barang. Meski klasik, part-part-nya modern. Lampu depan udah pakai lampu senja LED.

Suspensinya telekopik, rem depan cakram, dan pakai velg ukuran 12 sama 10 inci. Skuter Seta pakai mesin 124,6 cc satu silinder 4-tak karburator dengan pilihan starter tombol elektrik sama kick.

PILIHAN WARNA KLASIK SKUTER SETA

Motobi 200, Cruiser Berkelir Doff

Nama Motobi adalah nama yang udah lama ada di jajaran produk motor Benelli Italia. Buat yang Motobi 200 ini, modelnya cruiser, cenderung gede, dan warnanya doff. Buat yang suka pergi agak jauh atau touring sekalian, Motobi 200 bisa jadi pilihan.

Posisi duduk jadi ciri buat fungsi itu. Plus tangki bahan bakar yang muat 15 liter bensin dengan tambahan indikator volume di atasnya. Bensinnya tersalurkan ke silinder mesin 200 cc lewat sistem modern, yakni injeksi. Knalpotnya gede, dua lubang, dan standar Euro II.

CEK BENELLI MOTOBI 200 DI SINI

Motobi 152, Modern Cafe Racer yang Slim

Cafe racer sering dipilih buat yang main motor custom classic retro. Tapi yang ditawarin sama Benelli lewat Motobi 152 punya unsur tambahan.

Modelnya dipadu sama unsur modern atau malah modern retro era 1980-an. Komposisinya boxy, tapi juga slim. Bisa dibikin ala racer dengan pasang tutup buntut tawon dan bisa dilepas buat boncengan.

Dia pas buat dipakai harian. Mesinnya 149 cc satu silinder SOHC, pakai rem cakram di depan, suspensi depan teleskopik, sementara yang belakang kekinian, pakai tabung. Harga si modern cafe racer nan slim ini pun ramah rekening.

PILIH VARIAN CAFE RACER MOTOBI 152 DI SINI

Patagonian Eagle, Motor Cruiser Jalur Pegunungan

Patagonia kan terkenal sebagai wilayah pegunungan di Amerika yang enak buat cruising. Makanya pas sebut nama “Patagonian Eagle”, yang terbayang adalah cruising naik motor ini.

Kalau kamu pantau socmed soal custom, motor 250 cc ini juga jadi pilihan beberapa builder dalam negeri. Ini terutama buat yang suka motor klasik dua silinder dengan oil cooler.

Dua muffler juga terpasang buat saluran buang, bisa ngasih iringan suara selama cruisin’, apalagi posisi duduknya memang buat jalan-jalan santai.

CEK MODEL MOTOR BENELLI PATAGONIAN EAGLE DI SINI

Motobi 200 Evo, Cruiser Klasik yang Gayanya Sport

Benelli bikin Motobi 200 dengan versi sport. Nama belakangnya pakai “Evo”. Karena arahnya cruiser sport, jadi posisi duduknya agak lebih tegak kalau naik motor ini.

Mesinnya sama-sama 197 cc dan udah injeksi. Suspensinya pakai model tabung di belakang. Terus, dia juga punya oil cooler yang didesain agak samar. Satu lagi yang menarik, spidometer-nya udah digital, jadi biarpun klasik, fungsi modern-nya juga tersedia.

PILIHAN WARNA-WARNA MOTOR KLASIK SPORT MOTOBI 200 EVO

Jadi mau start pakai motor yang mana? Pilih yang cocok sama selera kamu, baik desain maupun fungsinya. Semua motor ini bisa dilihat di Blibli.com. Jadi, tinggal pilih mana yang bikin kamu geregetan dan langsung beli di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY