Moms, Ternyata Masak Bisa Ilangin Stress Lho!

Moms, belakangan suka stress dan banyak pikiran karena ngerasa waktu untuk diri sendiri terasa berkurang? Apalagi buat kamu yang udah punya anak, pasti harus lebih pintar membagi waktu. Nah, ternyata, stress bisa dikurangi lho dengan cara memasak.

Hal ini disampaikan Nadya Pramesrani ,M.Psi., Psi, psikolog dari Rumah Dandelion dalam acara Kelas Pintar Vol. 2: Menu Lebaran Anti Mainstream yang diselenggarakan Kelas Pintar dari Blibli.com 26 Mei 2019 lalu. Menurutnya, gerakan sederhana yang berulang seperti memotong, mengocok, dan mengaduk bisa menyederhanakan otak yang sudah diisi dengan berbagai pikiran.

Selain itu, Nadya juga mengatakan kalau me-time alias waktu untuk diri sendiri akan selalu dibutuhkan oleh Moms agar bisa menjaga keseimbangan mental. Gak ada salahnya kok punya hobi yang dijalani, apalagi jika ditekuni terus, hobi ini bisa jadi tambahan pemasukan!

Setelah mendapatkan materi psikologi dari Nadya, peserta Kelas Pintar Vol. 2 ini dilanjutkan dengan kelas memasak dari Chef Willgoz dari MasterChef Session 3. Chef Willgoz mengadakan demo masak Chicken Tikka Masala dan Churros. Katanya, makanan ini cocok banget dijadikan sebagai opsi makanan lebaran untuk keluarga.

Chef Willgoz saat demo masak

Gak hanya nonton demo masak, member Sahabat Ibu Pintar yang hadir juga langsung diberi kesempatan untuk mempraktikkan resep Chicken Tikka Masala. Serunya, peserta harus bisa memasak dalam tim langsung menggunakan perlengkapan keren dari Modena di Modena Experience Center Satrio, Jakarta Selatan.

Setelah memasak, para peserta yang paling jago plating alias menata masakan di atas piring mendapatkan apresiasi dari Blibli.com dan Modena dengan hasil penjurian Chef Wilgoz langsung!

Bubu yang antusias memasak

Itu dia keseruan di Kelas Pintar Vol. 2 dari Sahabat Ibu Pintar! Sahabat Ibu Pintar secara konsisten akan mengadakan Kelas Pintar yang akan membuat Moms bisa berdiskusi dengan expert, mengikuti workshop seru tentang berbagai hal, dan tentunya ketemu dengan member lain buat kopdar!

Gimana sih caranya buat ikutan Kelas Pintar? Tentunya Moms harus jadi member Sahabat Ibu Pintar dulu! Daftar yuk sekarang! Jangan lupa juga follow sosial media Sahabat Ibu Pintar di Facebook dan Instagram.

KLIK DI SINI BUAT DAFTAR MEMBER SAHABAT IBU PINTAR DARI BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY