Kabar baik datang dari dunia bulutangkis Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Pasangan ganda campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad berhasil masuk final untuk memperebutkan medali emas melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Mereka mempersembahkan kado di hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 dengan memboyong medai emas kebanggan.

Tontowi_Liliyana BIO 2016

via Blibli.com

Petarung yang berprestasi, itulah kesan pemain bulutangkis Indonesia di mata dunia. Nah, simak dulu yuk momen terbaik bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade. Momen-momen ini selalu mengharukan dan jadi pengingat sudah sejauh mana tim bulutangkis Indonesia berjuang.

Olimpiade 1992 Barcelona

Susi Susanti Olimpiade Barcelona 1992

via okezone.com

Walau telah mengikuti olimpiade sejak 1952, Indonesia baru meraih emas pertama dan keduanya dari Susi Susanti di tunggal putri dan Alan Budikusuma di tunggal putra. Walau sudah berkali-kali dilihat, foto yang menunjukkan momen mereka di podium saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan tetap membuat terharu.

Olimpiade 1996 Atlanta

Rexy Mainaky Ricky Subagja Olimpiade Atlanta 1996

via theplayerstribune.com

Bulutangkis kembali menyumbang emas di Olimpiade 1996 Atlanta melalui pasangan ganda putra Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Selain itu, medali perak didapatkan oleh Mia Audina di tunggal putri dan 2 perunggu dari ganda putra Antonius Ariantho/Denny Kartono dan Susi Susanti di tunggal putri.

Olimpiade 2000 Sydney

Candra Gunawan Toni Wijaya Olimpiade Sydney 2000

via bulutangkis-otodidak.blogspot.com

Satu medali emas dari bulutangkis dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Candra Wijaya/Tony Gunawan. Sedangkan perak disumbangkan oleh ganda campuran Tri Kusharjanto-Minarti Timur dan tunggal putra Hendrawan.

Olimpiade 2004 Athena

Taufik Hidayat Olimpiade Athena 2004

via sport.viva.co.id

Siapa sih yang tak ingat saat Taufik Hidayat memamerkan medali emasnya di Olimpiade Athena tahun 2004 silam? Terharu banget! Selain Taufik Hidayat, Indonesia juga membawa pulang 2 perak dari ganda putra Eng Hian/Flandy Limpele dan Sony Dwi Kuncoro dari tunggal putra.

Olimpiade 2008 Beijing

Hendra Setiawan Markis Kido Olimpiade Beijing 2008

via liputan6.com

Di Olimpiade 2008 Beijing, Indonesia cukup banyak membawa medali. Satu medali emas berhasil dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido, 1 perak dari ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir, juga 1 perunggu dari Maria Kristin.

Tontowi_Liliyana BIO 2016
Dukung Owi/Butet di Olimpiade Rio 2016!

via Blibli.com

Tahun 2012, bulutangkis Indonesia untuk pertama kalinya tidak menyumbangkan medali. Makanya, saat final yang digelar 17 Agustus nanti, Tontowi/Lilyana jadi harapan bangsa Indonesia agar bisa turut mengibarkan bendera merah putih di Olimpiade Rio 2016. Semangat terus Owi/Butet!

Kamu bisa menunjukkan kecintaanmu akan bulutangkis Indonesia dengan mengenakan beragam pernak-pernik original yang dijual di Blibli.com, Friends. Lengkapi koleksi raket, sepatu, atau jersey agar kamu bisa tampil bagaikan juara!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY