Momen yang Paling Diingat di Film The Lion King

The Lion King adalah salah satu film animasi yang pernah menghiasi masa kecil Moms. Mungkin Moms masih mengingat kelucuan, keseruan, ketegangan, hingga kesedihan yang campur aduk saat menonton film yang dirilis pada 1994 tersebut.

Tahukah Moms, Juli 2019 ini Disney kembali menghadirkan petualangan Simba di Pride Land dalam versi live-action! Sekarang, Moms bisa mengajak si kecil untuk menikmati tontonan yang sarat pesan moral ini sambil bernostalgia.

Tapi, sebelum menonton, mari kita ingat kembali beberapa adegan ikonis dalam animasi The Lion King.

Kelahiran Simba

Film The Lion King dibuka dengan kabar gembira kelahiran Simba. Kita bisa mengingat awal film yang menampilkan matahari terbit menyinari sabana, diikuti pemandangan hewan-hewan berjalan, berlari dan terbang menuju Pride Rock.

Bagian pembuka film ini mencapai klimaks ketika Rafiki mengangkat bayi Simba untuk ditunjukkan kepada dunia. Seluruh rakyat Pride Land yang hadir menunduk takzim pada calon raja masa depan.

Selain adegan ikonis tersebut, Moms pasti juga mengingat lagu yang mengiringi bagian awal film ini. Lantunan lirik “Nants ingonyama bagithi baba” yang merupakan bagian dari lagu Circle of Life sudah sangat familiar di telinga Moms.

BONEKA RAFIKI MENGGENDONG SIMBA INI PERSIS DENGAN ADEGAN PEMBUKA THE LION KING.

Nasihat Mufasa

Ketika Simba kecil yang nakal bermain melewati batas wilayah hyena, sang ayah menjadi sangat marah dan takut. Mufasa lalu mengajak Simba bicara berdua dan menasihati singa kecil itu agar bertindak lebih bertanggungjawab. Sang ayah tidak marah terlalu lama, tapi singa bijak itu memberi pesan yang akan selalu diingat Simba hingga dewasa.

Kedua pasang ayah dan anak tersebut kemudian menatap langit penuh bintang. Mufasa bilang kalau raja terdahulu selalu mengawasi raja Pride Land di kemudian hari. Sehingga Simba tak akan pernah sendiri. Momen hangat ini terjadi semalam sebelum kematian Mufasa.

KETIKA SI KECIL SUDAH TERSERANG DEMAM LION KING, MAKA IA INGIN SEMUA MAINAN YANG BERTEMA BINATANG SEPERTI INI.

Kematian Mufasa

Penonton The Lion King tidak akan pernah lupa adegan ikonis ketika Scar membunuh Mufasa. Saat itu, Scar –yang memang merencanakan kematian Mufasa-, hanya melihat saudaranya yang sedang bersusah payah menaiki tebing. Pada saat Mufasa minta tolong, Scar malah sengaja mencengkeram kaki depan saudaranya dengan kuku tajam, sambil berkata “Long Live The King”. Scar lalu menjatuhkan Mufasa ke lembah yang penuh dengan kawanan wildebeest yang sedang berlari kencang.

Adegan tersebut hampir saja berulang di paruh akhir film, ketika Scar hendak menjatuhkan Simba ke sabana yang sudah berapi-api. Saat itu, Scar juga mengakui bahwa ialah pembunuh Mufasa sebenarnya.

NONTON THE LION KING BAKAL SEMAKIN KECE KALAU PAKAI KAUS INI.

Hakuna Matata

Bersamaan dengan kesuksesan The Lion King pada 1994, lagu Hakuna Matata pun menjadi populer di kalangan masyarakat. Frasa dalam bahasa Swahili yang berarti ‘tidak ada masalah’ (semua akan baik-baik saja) ini juga sering digunakan untuk menghibur orang lain atau menyemangati diri sendiri.

Hakuna Matata adalah nasihat dari dua sahabat Simba, Timon dan Pumbaa. Ketika Simba sedang terpuruk karena merasa menjadi penyebab kematian sang ayah, Timon dan Pumbaa menyanyikan Hakuna Matata agar Simba tak sedih lagi. Lagu ini mengiringi hidup Simba muda yang rapuh hingga menjadi singa besar yang bahagia.

PELAMPUNG RENANG SIMBA INI DIDESAIN MENARIK AGAR SI KECIL BETAH BERLAMA-LAMA DI AIR.

Pertemuan Simba dan Nala

Reuni Simba dan Nala terjadi secara tak sengaja. Awalnya, Nala hendak memakan Pumbaa, tetapi dihalangi oleh Simba. Dua sahabat masa kecil itu bertarung, sampai akhirnya Simba menyadari kalau yang diserangnya adalah Nala.

Momen ini menjadi kenangan tersendiri yang diingat sebagian orang. Ada kelegaan yang dirasakan penonton karena Simba akhirnya mendapat petunjuk untuk kembali pulang ke Pride Land. Pada saat itu pula, Rafiki mendapat pertanda bahwa Simba masih hidup.

DAPATKAN CASING HP KEREN BERGAMBAR SIMBA DI SINI.

The Lion King versi live-action adalah salah satu film yang dinanti oleh Moms di tahun ini. Jadikan momen menonton bersama keluarga kali ini untuk saling mendekatkan satu sama lain. Moms bisa melengkapi koleksi mainan dan marchandise di Blibli.com. Blibli.com menyediakan produk yang 100% original hanya untuk kamu.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY